Apr 7, 2023

Daftar Rekomendasi Anime Romance Terbaik Wajib Tonton

Tulisan ini akan membahas anime romance terbaik mengingat anime kini telah menjadi hiburan yang wajib bagi anak muda sekarang. Tidak seperti dulu, penggemar tontonan anime makin hari makin bertambah. Anime sendiri memiliki banyak sekali genre, mulai dari romance, komedi, aksi sampai slice of life yang merupakan genre yang bisa bikin kita hampa dan mempertanyakan soal kehidupan. Dari sekian banyak genre tersebut, genre yang cukup diminati adalah genre romannce.

Buat yang bingung tentang anime romance apa saja yang terbaik. Yuk silahkan disimak pada daftar yang sudah saya sediakan berikut. Sebelum tulisan ini dibuat saya pernah membuat tulisan anime serupa dengan beda genre yaitu saya menulis tentang anime overpower terbaik. Dimana di dalamnya terdapat daftar anime dengan karakter overpower yang memiliki kisah bagus. Barangkali kalau selesai baca ini bisa baca tulisan saya tersebut.

Genre Anime Romantis

anime romance terbaik

Sebelum saya mulai tentang anime romance terbaik ini, ada baiknya saya jelaskan dulu. Kalau hal romantis atau romance di anime itu ada beberapa hal. Kata romance di anime itu lebih merujuk ke seorang karakter yang suka dengan karakter lain. Jadi daftar anime romance yang saya bagikan ini bukanlah anime yang di dalamnya selalu ada adegan romantis.

Baca juga:

Melainkan ada karakter yang suka dengan karakter lain, jadi hal ini pun bukan berarti di dalam daftar anime romance terbaik di bawah ini setiap karakter selalu pacaran. Melainkan karakter tersebut sedang dalam fase pdkt dan mengenal satu sama lain. Daftar anime romantis dibawah ini saya buat berdasarkan rekomendasi dari saya. Sehingga anime ini setidaknya sudah pernah saya lihat sampai habis.

Jadi rekomendasi anime romance di bawah ini dibuat berdasarkan selera saya dan menurut saya ceritanya yang seru dan tidak bikin bosan. Apalagi genre anime romance itu ada banyak banget, mulai dari romance dengan latar sekolahan sampai romance dengan latar pas sudah kerja. Untuk rating anime romance terbaik disini sih bervariasi setidaknya semua nilainya itu di atas 7. Mengingat di bawah itu ceritanya amburadul dan biasanya bikin bosan.

Daftar Anime Romance Terbaik

Berikut ini adalah daftar anime romance terbaik dengan rating bagus

  • Shigatsu wa kimi no uso
  • Kimi no Nawa
  • Golden Time
  • Kisuku Gakkou no Juliet
  • Nisekoi
  • Kaguya Sama
  • Oregairu
  • Sword Art Online
  • Ore Monogatari
  • Tonari no Kaibutsu-kun

Shigatsu wa kimi no uso

Anime romance terbaik yang pertama adalah shigatsu wa kimi no uso. Entah, apakah kamu pernah nonton anime satu ini atau tidak. Kalau belum mending lihat secara langsung dan download disini: Shigatsu wa Kimi No Uso Sub Indo. Kenapa anime ini termasuk anime romantis terbaik? Hal yang menurut saya bagus dari anime ini ialah filmnya berhasil membawa kita sebagai penonton untuk ikut merasakan suasana yang di alami oleh karakter.

Anime shigatsu wa kimi no uso ini bisa bikin sedih, semangat sampai terharu. Bagi saya ceritanya top banget, di dukung dengan visual animasi yang indah dan memanjakan mata. Selain itu musiknya pun bagus banget dan sangat mendukung suasana yang ada di dalam animenya. Anime romance satu ini mengkisahkan tentang seorang cowok yang tidak bisa main piano lagi.

Lalu bertemu si cewek yang bisa membuat dia berubah secara perlahan. Agar dia tidak meninggalkan permainan piano yag dulu pernah di kuasainya. Hal yang paling saya suka dengan anime shigatsu adalah isi cerita yang ada. Dengan nonton anime ini kita bisa jadi semangat dengan melihat masing-masing karakter yang berusaha keras. Selain itu anime romance ini menunjukkan kalau dunia nyata itu kejam. Saran: Siapkan tisu sebelum nonton.

Kimi no Nawa

Saya rasa setidaknya kamu pernah mendengar dong nama anime tersebut? Mengingat anime ini sempat populer dan booming sekali di tanah air. Secara rating, anime Kimi No Nawa Sub Indo ini memiliki nilai yang cukup bagus yaitu dapat nilai 9. Sehingga secara cerita sih tidak perlu diragukan lagi, mengingat anime romanctis satu ini dibuat oleh makoto shinkai.

Yaitu salah satu pengarang yang ahli bikin cerita romance dengan bumbu drama yang bikin nyesek yang nonton. Keunggulan dari anime kimi no nawa ini adalah terdapat di bagian cerita, animasi serta musiknya yang top banget. Itulah kenapa anime romace terbaik ini saya masukkan terlebih dahulu walau urutannya setelah shigatsu. Inti cerita anime ini adalah tentang pertukaran tubuh di masa yang berbeda.

Golden Time

Berbeda dengan anime romance kebanyakan, anime terbaik satu ini memiliki latar di dunia kuliah. Buat kamu yang ingin nonton anime romance yang karakternya dari kenalan sampai jadian maka anime ini bisa menjadi pilihan yang bagus. Terdapat beberapa bumbu drama di dalamnya dengan sedikit twist yang di alami oleh sang karakter utama. Saya sendiri nonton Golden Time Sub Indo ini sudah cukup lama sehingga sebagian besar ceritanya agak lupa.

Inti ceritanya dar anime ini adalah tentang cowok amnesia yang kehidupannya terbagi. Kalau ingin ahu lebih lanjut, mending nonton saja sendiri daftar anime romance terbaik satu ini. Nanti kamu juga bakalan tahu kok maksud saya, lagian saya pun juga tidak ingin terlalu memberikan spoiler supaya rasa penasaran saat nonton animenya masih ada.

Kishuku Gakkou no Juliet

Pernah dengar dong kisah romantis antara romeo dan juliet? Penasaran tiak sih bagaimana jadinya kalau cerita dari barat tersebut dijadikan ke dalam anime? Kalau iya berarti kamu harus nonton Kishuku Gakkou no Juliet Sub Indo. Seperti yang kamu ketahui, cerita di dalam anime romance terbaik satu ini adalah tentang kisah cinta terlarang antar karakter.

Kisahnya sih dibuat mirip dengan cerita romeo dan juliet yang asli. Bedanya hanya latar tempat dan waktunya saja. Di dalam anime romance satu ini, kishuku gakkou mengambil latar sekolah yaitu di sebuah asrama cowok dan cewek. Dimana di sekolah tersebut terbagi menjadi dua fraksi. Masing-masing anggota fraksi tersebut saling benci satu sama lain dan hal ini merupakan hal yang cukup lumrah.

Namun ada salah satu anggota yang saling jatuh cinta, lantas bagaimana mereka menyembunyikan hubungan mereka berdua? Walau secara cerita anime romance ini cukup standar setidaknya kishuku gakkou layak banget kok ditempatkan ke dalam kategori terbaik karena ceritanya yang tidak bikin bosan. Di anime ini pun terdapat bumbu aksi yang membuat semuanya jadi lebih seru.

Nisekoi

Selanjutnya adalah anime romance terbaik dengan tambahan genre harem. Namanya adalah nisekoi yang kalau di artikan artinya false love. Anime ini sendiri di adaptasi dari sebuah manga yang tamat. Hanya saja adaptasi anime romance ini masih belum sampai tamat. Jadi sayang banget setelah selesai nonton maka kamu harus baca versi manga untuk mengetahui kelanjutannya.

Secara cerita, nisekoi sih cukup unik yaitu tentang cowok yang berusaha menemukan seseorang yang memiliki kalung yang cocok dengan milik dia. Hal yang buat unik dari nisekoi adalah tentang rasa cinta karakternya yang terbentuk gara-gara insiden. Yaitu tentang dua anak seorang geng dan yakuza yang bersiteru. Bagaimana jadinya jika dua anak para anggota yang biasa berbuat kekacauan menjalin cinta?

Yang saya sukai dari anime romance terbaik nisekoi ini adalah tentang para karakter ceweknya yang likeable atau tidak bikin jengkel dan cukup mudah untuk kita sukai. Dari sekian karakter yang ada, cuma satu saja yang saya tidak terlalu suka yaitu si Chitoge. Kalau begitu langsung saja kamu download Nisekoi Sub Indo berikut untuk mengetahui ceritanya bakalan bagaimana.

Kaguya Sama

Anime romance terbaik berikutnya jatuh pada kaguya sama love is war. Buat yang belum nonton silahkan nonton Kaguya Sama Sub Indo melalui link yang saya berikan. Cerita utama dari anime ini adalah tentang dua orang anggota osis dengan harga diri yang berusaha saling membuat gebetan yang disukai untuk menembak diri mereka. Intinya dua orang osis ini mikir bagaimanai sih caranya biar ditembak.

Padahal suka sama suka tetapi karena harga diri terlalu tinggi akhirnya begitu deh. Ceritanya lumayan asik kok dan bahkan menurut saya tidak heran kalau anime romantis ini mendapatkan posisi terbaik. Secara grais animasi sih bagus, apalagi di dukung para karakter yang unik. Itulah kenapa judul anime ini adalah love is war, karena mereka saling bertarung strategi supaya masing-masing karakter mengungkapkan perasaannya.

Oregairu

Oregairu atau seishuun love comedy merupakan anime romantis terbaik kedua. Ceritanya adalah tentangg klub relawan yang membantu setiap murid yang memiliki masalah. Secara cerita sih oregairu termasuk ke dalam genre harem karena karakter wanitanya jatuh hati dengan sangg karakter utama. Anime ini sendiri sebelumnya cuma ada 2 season saja namun karena cukup bagus akhirnya dibuatkan season 3 yang baru-baru ini rilis. Download disini: Oregairu Sub Indo.

Sword Art Online

Saya rasa kamu semua pasti tahu kalau sao ini menjadi salah satu anime isekai yang terbaik bagi sebagian orang. Hampir semua orang yang sudah lama kenal tentang dunia anime pasti tahu banget dengan anime bernama Sword Art Online ini. Anime ini sendiri memiliki kisah tentang para pemain yang terjebak di dunia game. Walau genre utamanya adala aksi namun bumbu di sao ini adalah romance.

Buat yang belum nonton versi sub indo segera deh dilihat. Walau secara romance menurut saya tidak termasuk yang terbaik. Namun lumayan bagus sih kalau cuma untuk hiburan, silahkan download disini: Sword Art Online Sub Indo dan sekalian baca juga cara nontonya yang benar, yaitu di artikel saya bernama Urutan Sword Art Online. Karena anime ini memiliki beberapa judul.

Ore Monogatari

Sedikit berbeda dengan anime romance diatas, anime satu ini merupakan anime romantis dengan genre shoujo yang cukup unik. Kenapa unik? Karena fokus ceritanya ini adalah bukan tentang karakter yang memiliki wajah rupawan melainkan karakter yang mirip gorilla. Sebuah kisah cinta yang jarang sekali ditemukan di anime kebanyakan. Secara cerita sih cukup bagus kok, soalnya anime ini tidak mengikuti anime shoujo kebanyakan.

Tonari no Kaibutsu-kun

Anime satu ini bernama My Little Monster yang merupakan anime romance terbaik yang bisa bikin hati kita naik turun. Sama seperti ore monogatari, anime tonari no kaibutsu kun ini memiliki genre shoujo. Jadi jelas saja nanti fokus utamanya adalah ke si cewek. Ceritanya adalah tentang cowok jenius yang tampan bertemu dengan cewek yang hobi belajar. Selain adaptasi anime, film ini juga mendapatkan adaptasi live action juga lhoo.

Download juga:

Yap, itulah dia rekomendasi anime romance terbaik yang bisa kamu tonton. Saya cuma menyebutkan beberapa saja, walau masih ada banyak lagi anime romance yang lainnya. Namun, kalau saya lanjutkan nanti tulisan ini bakalan panjang. Jadi silahkan di pilih saja dari daftar diatas, setidaknya menurut saya semua daftar anime terbaik diatas ceritanya tidak bikin bosan.