Nov 5, 2023

Download Boruto Sub Indo Batch Episode Lengkap

Anime naruto sudah tamat, kalau ingin melihat kelanjutannya maka kamu harus nonton boruto sub indo yang ada di halaman ini. Karena saya akan membagikan link download versi batch dari anime berjudul Boruto - Naruto The Next Generation. Anime sub indo berikut bisa kamu unduh dengan kualitas bagus walau masih belum bluray mengingat anime ini masih tayang di tv sampai sekarang.

Kamu bisa download boruto sub indo berikut dengan berbagai macam kualitas. Dari 360p, 480p, 720p sampai 1080p pun juga tersedia. Selain itu animenya pun sudah di upload ke google drive supaya saat di download speednya jadi cepat banget. Sebelum saya bagikan link download versi batch film ini, ada baiknya saya akan bahas dulu soal cerita anime boruto berikut.

Boruto Sub Indo

boruto sub indo

Bagi yang pertama kali nonton anime ini ada baiknya kamu streaming boruto sub indo sebanyak 3 episode dulu. Setidaknya untuk mengetahui apakah kamu menyukai anime ini atau tidak. Mengingat anime ini secara tidak langsung tidak dibuat oleh pengarang asli dari anime naruto. Boruto sendiri ceritanya dibuat oleh orang lain bernama Ukyō Kodachi yang merupakan orang dibalik kisah Boruto the movie.

Baca juga:

Sedangkan yang menggambar boruto versi manga adalah sang asisten dari masashi kishimoto itu sendiri. Alias asisten sang mangaka asli dari Naruto. Meski dibilang sekuel namun cerita boruto subtitle indonesia ini nanti lebih fokus ke si anak naruto tersebut. Mengingat latar kejadian di anime ini adalah setelah naruto menjadi hokage dan setelah anime Naruto Shippudden.

Jadi kalau ingin nonton atau streaming boruto sub indo ini sangat tidak etis kalau kamu belum melihat episode naruto sampai tamat. Oleh karena itu silahkan tonton dulu anime narutonya, kamu bisa download juga disini soal Naruto Sub Indo tersebut. Karena saya sudah membagikan episode bahasa indonesianya secara lengkap. Awal mula munculnya anime boruto ini adalah ketika majalah Shounen Jump mengajukan proposal ke masashi kishimoto untuk membuat sekuel dari naruto.

Namun si masashi menolak tawaran tersebut dan malah merekomendasikan sang asisten dia untuk menggambar kelanjutan dari naruto serta Ukyo sebagai pembuat jalan cerita. Akhirnya muncullah manga boruto yang rilis di majalah bulanan V Jump. Untuk produksi dari manganya sendiri sih diawasi oleh masashi. Sehingga secara tidak langsung ceritanya itu hampir mirip dengan buatan si masashi.

Apakah cerita di dalam boruto sub indo ini bagus? Kalau mau jawaban jujur, saya katakan tidak. Lihat saja rating dari anime ini yang cuma dapat 6.04 yang merupakan nilai cukup buruk untuk ukuran anime terkenal semacam ini. Padahal sebagai contoh, meski cerita fairy tail itu kurang bagus setidaknya animenya itu dapat nilai sekitar 7. Apa sih yang membuat anime sub indo dari boruto ini jelek?

Baca juga:

Selain kualitas animasinya yang standar, ceritanya pun juga cuma dibuat untuk mengeruk keuntungan. Kebanyakan episode boruto sub indo ini itu isinya filler dan bukan cerita asli yang seru. Dimana setiap episode membuat kita penasaran malahan cerita tentang slice of life dunia ninja setelah perang besar. Selain itu dibumbui dengan sedikit aksi yang tidak cukup untuk membuat kita terpukau.

Hal lain yang membuat boruto subtitle indonesia ini jelek adalah karena karakternya yang cuma copy paste dari orang tua mereka. Tidak ada yang unik dan tidak ada sesuatu elemen yang beda dari anime ini. Maka dari itulah kenapa saya sarankan untuk streaming boruto sub indo dulu sebanyak beberapa episode. Daripada kamu lihat versi batch dan tidak menontonnya sama sekali karena bosan.

Anime boruto bahasa indonesia ini termasuk bagus kalau kamu belum lihat anime yang lainnya. Atau kamu cuma nonton anime ini sebagai bentuk hiburan semata dan tidak terlalu memikirkan ceritanya apa. Soalnya kalau di naruto kan dia punya tujuan jadi hokage, kalau di boruto? Saya sendiri juga tidak tahu! Sebagian dari kamu yang nonton sub indo dari naruto atau naruto shippuden kemungkinan besar bakalan kecewa dengan sekuel satu ini.

Baca juga:

Terutama buat kamu yang berharap bakalan ada hal yang seru di dalam anime boruto. Kalau ingin tahu bagaimana jeleknya cerita film ini yuk download boruto sub indo yang saya berikan dan nilai sendiri ceritanya. Apakah tergolong bagus atau tidak. Kalau untuk sekedar hiburan sih tidak apa-apa mengingat jumlah episodenya ada banyak banget.

Download Boruto Subtitle Indonesia

  • Boruto Sub Indo Batch Lengkap (Download)

Setelah nonton boruto sub indo ini dan merasa butuh anime lain dengan cerita yang bagus. Saran saya kamu nonton hunter x hunter sub indo yang ceritanya lebih seru dibanding sekuel dari naruto berikut. Itulah sedikit pembahasan saya soal boruto ini. Baik versi manga dan anime keduanya mendapatkan nilai yang jelek jadi jangan heran saat nonton di tengah jalan kamu bakalan bosan. Kalau begitu saya ucapkan selamat nonton!