Sep 9, 2023

Download Black Clover Sub Indo Batch Lengkap

Black Clover merupakan anime yang kisahnya itu dibuat oleh mangaka bernama YĆ«ki Tabata. Manga dari BL ini rilis di tahun 2015. 2 tahun kemudian pada tahun 2017 manga asal jepang ini mendapatkan adaptasi animenya. Bagi yang penasaran dengan cerita yang ada silahkan saja kamu download black clover sub indo yang bakalan saya bagikan dalam bentuk batch berikut ini.

Kamu bisa download berbagai versi mulai dari ukuran resolusi 360p, 480p, 720p serta 1080p dengan kualitas Bluray HD. Masing-masing file black clover sub indo tersebut pun telah di upload di file hosting berkecepatan tinggi dan bisa di resume dengan IDM. Yaitu di tempat yang biasa kita kenal bernama google drive. Sehingga setelah selesai download kamu bisa langsung nonton anime black clover yang sampai kini masih tayang.

Black Clover Bahasa Indonesia

black clover sub indo

Kisah yang ada di black clover ini terbit di majalah mingguan bernama Shounen Jump yang seringkali menerbitkan cerita manga yang terkenal. Contohnya seperti one piece atau bleach, kedua anime ini pun sudah saya bagikan versi subtitle dengan berbahasa indonesia dengan kualitas yang bagus. Kamu bisa download disini: One Piece Sub Indo atau Bleach Sub Indo bagi yang belum pernah nonton anime tersebut sama sekali.

Baca juga:

Bagi saya anime black clover ini sangat mirip sekali ceritanya dengan fairy tail. Bahkan menurut saya black clover ini cuma meniru dari manga populer yang ada. Lihat saja elemen yang ada pada anime black clover subtitle indonesia ini. Coba deh kamu bandingkan anime ini dengan anime populer seperti FT dan Naruto. Pasti mirip, karena ketiganya sama-sama memiliki karakter utama yang tidak bisa apa-apa.

Lalu juga sama-sama memiliki karakter ikemen dan bisa dibilang populer. Bahkan tujuan karakter utama di dalam anime black clover ini hampir sama dengan naruto yaitu ingin menjadi orang penting. Malah jika membahas soal tingkat kemiripan maka anime ini mirip dengan fairy tail. Dimana kita memiliki 2 karakter utama yang saling bersaing sama lain layaknya natsu dan gray.

Selain itu karakter utama kita pun cukup bikin risih yaitu si Asta yang bermulut besar dan tidak bisa berhenti ngomong kayak subaru di re zero yang mendapatkan season 2. Kalau ingin download, bisa disini: Re Zero S2 Sub Indo. Lalu dunia yang ada di dalam black clover sendiri pun sama dengan fairy tail yaitu dunia yang dipenuhi dengan sihir. Hanya saja cara penggunaan dari sihir itu berbeda, yaitu sang pengguna membutuhkan sebuah buku supaya bisa menggunakannya.

Bagi yang penasaran sebagus apa sih anime ini? Yuk kamu streaming black clover sub indo ini saja nanti juga bakalan tahu. Saran saya silahkan streaming anime black clover ini sampai 3 episode saja. Kalau kamu tidak bosan dan suka hanya dengan 3 eps tersebut maka silahkan di lanjut nonton dan silahkan kamu download black clover sub indo batch yang bakalan saya bagikan.

Soalnya memang disini niat saya ingin memberikan secara lengkap semua episode black clover yang sudah memiliki subtitle indonesia. Sebelum itu hal yang harus kamu ketahui adalah jalan cerita yang ada di anime ini. Jujur saja saya sendiri sudah nonton black clover ini kok, hanya saja tidak sampai tamat. Kenapa? Karena ada karakter yang mengesalkan yaitu si Asta. Dia ini kalau bicara pasti selalu teriak-teriak tidak jelas.

Selain itu soal cerita dan animasi menurut saya standar banget. Malahan kalau disuruh nonton black clover atau fairy tail sub indo saya pasti lebih milih fairy tail. Karena cerita di dalam penyihir peri tu lebih bagus. Selain iu karakternya tidak annoying seperti Asta. Kalau kamu mengesampingkan hal tersebut, black clover merupakan tontonan yang cukup bagus sih.

Baca juga:

Walau hal ini nanti bakalan tergantung dari selera kamu. Itulah kenapa saya sarankan untuk download black clover sub indo 3 episode awal. Karena sebagian besar nanti episodenya sudah tergambarkan dari ketiga eps awal tersebut. Daripada kamu download batch secara langsung mending melakukan streaming black clover sub indo sebagian dulu. Soalnya saya saja sudah download namun tidak semuanya saya tonton.

Saya nonton black clover subtitle indonesia ini cuma sampai episode 10 saja. Padahal saya sudah niat untuk melihat semua episode yang ada. Namun sayang banget, ceritanya terasa membosankan ditambah dengan karakter yang mengganggu jadi lengkap deh. Di mal saja rating anime ini cuma dapat 7.2 bahkan sebelumnya di bawah itu yaitu 6.9. Tidak heran sih karena rata-rata baik itu cerita beserta karakternya sangat klise banget.

Kamu bakalan menemukan ciri karakter yang biasa muncul di kebanyakan anime seperti The Smart Guy dan Ikemen, Cewek Tsundere, Karakter Lemah dan lainnya. Apakah black clover ini bagus? Iya bagus selama kamu belum pernah nonton anime yang lain. Setidaknya buat yang baru nonton anime ketika download black clover sub indo dan melihatnya pasti merasa cukup bagus.

Baca juga:

Setidaknya kalau kamu suka ingin tahu lebih lanjut soal anime ini lebih baik baca manganya saja. Itulah dia sedikit pembahasan saya soal anime black clover sub indo. Silahkan download disini secara gratis dan sudah saya sediakan linknya. Selama kamu minat dan pengen banget nonton anime ini ya sudah kamu unduh saja semua episode yang ada karena anime ini masih ongoing sampai sekarang

Download Black Clover Subtitle Indonesia

  • Black Clover Sub Indo Bluray Batch (Download)

Entah anime black clover ini bakalan tamat sampai episode berapa. Yang jelas versi batch bluray dari anime ini bakalan ditambah setiap beberapa episode telah rilis. Karena masing-masing batch memiliki sekitar 25 episode jadi batch selanjutnya harus nunggu sampai ada 25 baru deh ditambahkan. Sekian dulu dan selamat streaming atau nonton black clover sub indo ini.