Jun 14, 2023

Download Kaguya Hime Sub Indo The Movie BD

Pernah mendengar sebuah cerita rakyat tentang si putri bambu? Kalau iya ada lhoo anime yang ceritanya diangkat dari legenda rakyat jepang tersebut. Namanya adalah kaguya hime, disini saya akan membagikan film kaguya hime sub indo tersebut. Tetapi sebelumnya saya akan membahas sedikit cerita yang ada di film ini. Princess kaguya atau kaguya hime merupakan cerita kuno dari jepang.

Dimana kisahnya sendiri hampir mirip dengan kisah legenda rakyat indonesia bernama timun emas. Walau tidak sama persis namun intinya hampir sama. Awal mula kisahnya pun juga sama yaitu orang tua yang menemukan sosok bayi tetapi nantinya saat sudah besar bayi tersebut akan diambil lagi. Kalau di dalam timun emas, bayi yang ditemukan itu di dalam sebuah timun. Tetapi kalau di dalam kaguya hime sub indo ini bayinya berada di dalam sebuah bambu.

Movie Kaguya Hime Bahasa Indo

kaguya hime sub indo

Secara jalan cerita keduanya cukup berbeda namun memiliki pesan moral yang cukup bagus. Kisah jaman dulu memang syarat akan pesan moral, berbeda dengan kisah jaman sekarang yang hampir keseluruhan tidak ada pesan moral yang bisa ditangkap sama sekali. Legenda jepang kaguya hime ini sebenarnya sudah berkali-kali di adaptasi ke dalam cerita seperti di dalam anime naruto, tokyo ghoul bahkan sampai ke anime romance bernama kaguya sama.

Download juga:

Jangan salah yaa, meski namanya hampir sama tetapi cerita di kaguya sama sub indo itu lebih ke arah romance walau latar ceritanya mengambil inspirasi dari legenda kaguya hime si putri bambu. Anime princess kaguya ini sendiri di buat oleh studio Ghibli yang terkenal dengan tampilan visualnya yang memukau mata. Secara seni tampilan kaguya hime sub indo ini sudah cukup bagus sih dan pas banget dengan nuansa legenda yang ada.

Jadi buat yang sering nonton anime pasti sedikit kaget dengan grafis yang ada di dalam filmnya. Secaracerita bagi saya sih juga bagus walau sedikit ada perbedaan dengan kisah aslinya. Ada beberapa hal yang di hilangkan di dalam anime kaguya hime sub indo berikut. Seperti yang utama ialah tentang Elixir keabadian yang tidak ada. Serta bagaimana hubungan si kaguya dengan raja di masanya yang cukup berbeda. Selanjutnya akan sedikit spoiler, jadi kalau tidak suka langsung skip saja dan silahkan download kaguya hime sub indo yang sudah saya sediakan.

Kalau dijelaskan secara inti, film princess kaguya sub indo ini sebenarnya menceritakan tentang orang biasa yang tiba-tiba menjadi kaya melalui penemuan si bayi di dalam bambu. Sejak saat itulah kehidupan orang yang biasa hidup di pedesaan dengan cara menebang bambu mulai berubah. Hingga sampai akhirnya mereka pindah ke kota untuk menjadi bangsawan baru alias OKB (orang kaya baru).

Download juga:

Yang jadi korban disini tentu saja si kaguya yang memiliki paras cantik nan anggun. Sampai-sampai banyak pria yang mencoba ingin meminang dia, mereka adalah 5 perdana mentri yang ada di wilayahnya. Mendengar hal tersebut tentu saja orang tuanya cukup senang sekali terutama si ayah kaguya yang selalu berharap bisa menjadi orang kaya dan bersejajar dengan para bangsawan.

Namun sebaliknya dengan si putri kaguya, dia tidak senang sama sekali dengan hal tesebut sampai akhirnya memberikan berbagai macam misi sulit untuk menolak mereka. Perjodohan semacam ini bukanlah hal yang di inginkan oleh si kaguya. Karena yang dia inginkan cuma hidup bebas dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Namun kebahagiaan si kaguya berbeda dengan kebahagiaan si orang tuanya.

Bagi mereka kaguya akan bahagia bila bisa menikah dengan salah satu bangsawan yang ada. Anime kaguya hime sub indo ini menurut saya cukup bagus karena mengangkat tema tentang perjodohan sekaligus seorang anak yang jadi korban orang tua karena keinginan mereka. Seperti sang Ortu yang memaksakan kehendaknya kepada si anak padahal si anak belum tentu mau. Walaupun keinginan ortu tersebut adalah untuk membahagiakan sang anak itu sendiri.

Sampai akhirnya semua hal tersebut terlambat, karena memang rasa penyesalan selalu datang di akhir. Dari situlah kisah kaguya berakhir yaitu kembalinya dia ke tempat dimana dia berasal. Untuk mengetahui keseluruhan cerita yang ada silahkan download kaguya hime sub indo kualitas blurar berikut dengan berbagai macam ukuran yang tersedia. Ada 360p, 480p, 720p, dan 1080p kualitas hd.

Download juga:

Hanya saja yang tersedia saat ini cuma dua ukuran saja yaitu 480p dan 720p saja. Mengingat anime princess kaguya sub indo ini jarang digarap oleh para fansub kita. Sehingga tidak banyak yang tahu mengenai keberadaan anime dari cerita rakyat tentang kisah si pemotong bambu ini. Secara durasi anime ini cukup lama sih yaitu sekitar 2 jam karena berbentuk the movie.

Download Kaguya Hime Subtitle Indonesia Bluray

Kalau kita membahas masalah rating maka saya tidak kaget kalau nilai anime ini bagus banget. Nilai dari film kaguya hime sub indo ini adalah 8.22. Sebuah nilai yang sudah cukup menggambarkan betapa bagus nuansa yang ditampilkan di dalam film ini. Yah, meskipun cerita princess kaguya buatan studio ghibli ini dibuat sedikit modern dan sedikit ke arah bucin.