Dec 6, 2023

Download Tokyo Ghoul Sub Indo Batch Bluray

Ada sebuah film anime menarik yang memiliki cerita tentang keadaan kota tokyo jika dipenuhi monster berwujud manusia. Film itu bernama Tokyo Ghoul dan versi sub indo dari anime ini bakalan saya bagikan kepada kamu semua dalam bentuk batch. Buat yang belum nonton tokyo ghoul sub indo pasti sayang banget karena menurut saya ini adalah film yang bagus dan wajib di download atau sekedar streaming.

Anime tokyo ghoul sub indo ini sendiri rilis setelah 1 tahun dari anime attack on titan sub indo. Keduanya saat waktu tayang sangat populer banget karena memiliki cerita yang berbeda dari anime kebanyakan. Di halaman ini sudah saya sediakan semua episode tokyo ghoul yang sudah memiliki subtitle indonesia dengan berbagai macam format. Dari 360p, 480p, 70p sampai 1080p pun juga ada dan bisa di download melalui google drive.

Tokyo Ghoul Bahasa Indonesia

tokyo ghoul sub indo

Sebelum itu saya akan memberikan sedikit sinopsi dari anime berikut ini. Kisah tokyo ghoul subtitle indo ini adalah tentang makhluk pemakan manusia yang disebut dengan Ghoul. Mereka ini memiliki wujud manusia namun yang membedakan adalah para ghoul ini cuma bisa memakan manusia saja. Selain itu Ghoul sendiri juga tidak bisa dilukai kecuali dengan alat khusus yang terbuat dari kagune yang merupakan senjata perlindungan diri dari masing-masing ghoul.

Baca juga:

Karena keberadaan inilah, kota tokyo menjadi sangat mencekam soalnya para ghoul suka banget memburu manusia disana. Sosok mereka pun tidak ada bedanya dengan manusia biasa sehingga orang awam sekalipun pasti tidak bisa mengetahuinya. Maka dari itulah kota tokyo membentuk badan kepolisian khusus yang menangani para Ghoul ini yang dinamakan dengan CCG. Singkatan dari Commission of Counter Ghoul.

Tokyo Ghoul sub indo ini merupakan anime horror dengan berbagai macam aksi yang keren. Selain itu cerita yang ada pada anime dari manga buatan Ishida Sui ini memiliki banyak sekali simbolisme. Bagi yang pernah baca versi manga dari TG pasti tau banget, karena biasanya di dalam gambar manga ada beberapa simbol tersembunyi. Di dalam versi anime bahasa indo ini sih hal semacam tu setau saya tidak ada.

Kecuali beberapa simbolisme yang tidak terlihat seperti taman bunga warna putih yang tiba-tiba berubah jadi merah di tokyo ghoul sub indo season 1 episode 12. Lalu saat rambut si karakter utama berubah jadi hitam di episode 12 season 2 dan lainnya. Bagi saya anime Tokyo Ghoul adalah film terfavorit dan masuk ke dalam jajaran daftar 10 besar milik saya.

Kenapa ini bagus? Di awal waktu pertama kali saya nonton tokyo ghoul sub indo feeling dan susananya yang ada itu kerasa banget. Apalagi di episode pertama ketika si Ken Kaneki sang karakter utama menolak untuk makan. Disitu digambarkan dengan sangat bagus banget oleh sang pengisi suara, dimana tubuh dan pikiran yang tidak sejalan. Dulu saya agak menolak untuk nonton anime tg ini karena kontennya yang begitu.

Baca juga:

Namun karena tidak ada anime lain yang bagus dan penasaran dengan ceritanya. Maka mau tidak mau yaa saya download saja tokyo ghoul sub indoneia versi batch dan langsung nonton semua episode sampai selesai. Hal yang membuat saya tertarik dengan anime TG adalah karena di dalamnya ada unsur split personality. Hal ini sangat tergambarkan dengan jelas di bagian opening dari anime tokyo ghoul ini.

Bahkan tokyo ghoul ini adalah satu-satunya anime yang semua musik opening, ending dan ostnya saya sukai. Mulai dari season 1, season 2, sampai season 3 tokyo ghoul re. Hanya saja kekurangan dari film anime ini adalah pacingnya yang terlalu cepat. Sehingga beberapa detail dan informasi yang ada tidak dimasukkan ke dalam anime, padahal itu penting banget.

Makanya tidak heran kalau tokyo ghoul sub indo season 3 mendapatkan rating yang jelek banget. Walau hal ini juga termasuk ke dalam cerita bagian akhirnya yang dibilang telah mengalami penurunan. Namun, apa oleh buat selama dapat adaptasi anime yaa mau bagaimana lagi. Yang jelas hal semacam ini adalah salah dari pihak studio yang tidak berani memberikan banyak episode per season.

Season 1 sampai 2 dari anime tokyo ghoul berbahasa indonesia ini cukup bisa diterima kok. Walau supaya kamu paham semua ceritanya musti baca versi manga. Episode favorit menurut saya yang ada di anime ini adalah saat episode 12 ketika ken berusaha menerima dirinya pada adanya. Lalu terjadilah pertarungan yang keren antara musuh yang sebelumnya tidak bisa dia kalahkan.

Baca juga:

Itulah sedikit pembahasan dari saya tentang anime tokyo ghoul sub indo yang sudah pernah saya tonton beberapa waktu yang lalu. Silahkan download versi batch yang saya sediakan dan sampaikan pendapat kalian apakah anime ini termasuk bagus atau tidak. Yang jelas saran saya setelah nonton silahkan dilanjut baca versi manga yang sudah tamat.

Download Tokyo Ghoul Subtitle indonesia

  • Tokyo Ghoul Sub Indo Batch Bluray (Download)

Rating dari anime ini di s1 cukup bagus sih yaitu 7.83 walau di season 2 nilainya mengalami penurunan jauh yaitu cuma bisa dapat nilai 7.13. Memang sih kualitas animenya tidak bohong, karena ceritanya saja dipercepat bahkan animasinya pun tergolong standar dan tidak terlalu bagus. Namun, kalau kamu penasaran dengan anime ini silahkan saja download tokyo ghoul sub indo versi batch yang sudah saya berikan.