Jul 8, 2023

Daftar Anime Isekai Overpower Terbaik Wajib Tonton

Sedang mencari daftar anime isekai overpower terbaik? Kalau iya maka kamu berada di tempat yang tepat karena sebentar lagi saya akan kasih ke kamu kumpulan anime isekai dengan karakter overpower terbaik. Saya yakin bagi kamu yang baca tulisan ini pasti tahu kan maksud isekai dan overpower? Bagi yang belum akan saya jelaskan sedikit, setidaknya buat yang baru di dunia anime tahu tentang hal tersebut.

Isekai sendiri merupakan bahasa jepang yaitu 異世界 atau sebutan yang benar adalah I Sekai yang memiliki arti Different World atau dunia lain. Kata isekai di dalam anime ini merujuk kepada sebuah genre sih tepatnya karena rata-rata anime isekai memiliki genre fantasy. Dimana di dalamnya terdapat berbagai elemen seperti sihir, skill dan kekuatan aneh yang tidak ada di dunia nyata.

Anime Overpower

anime isekai overpower terbaik

Dengan kata lain anime isekai adalah anime dimana karakter utamanya itu berada di dunia lain. Entah itu terjebak disana atau memang dunianya berbeda dengan dunia kita. Hanya saja kata isekai lebi tepat menggambarkan kalau terjebak di dunia berbeda. Yakni karakter utamanya itu aslinya berasal dari dunia kita. Nah, disini saya akan mencantumkan beberapa daftar anime isekai overpower terbaik.

Baca juga:

Kamu tahu kan arti overpower? Kata ini biasa disingkat menjadi OP yang artinya karakternya itu memiliki kekuatan yang sangat kuat banget. Bahkan dialah yang terkuat dari semua karakter yang ada di dunia tersebut. Jadi setiap kali karakter tersebut menghadapi seorang musuh maka dia bakalan bisa dengan mudah mengalahkannya. Karena memang dia overpower, nah anime yang bagus menggambarkan ini adalah one punch man.

Saya sendiri sempat membahasanya disini soal one punch man s3 sub indo. Yaitu tentang spekulasi kapan season 3 opm tayang. Daftar anime isekai yang saya tulis disini itu karakter utamanya nanti bakalan mirip dengan saitama. Yaitu dia punya kekuatan overpower yang tidak tertandingi sama sekali. Jumlah anime isekai overpower sih ada banyak, nanti akan saya coba cantumkan yang saya ketahui.

Hanya saja yang pertama saya sebutkan adalah anime isekai overpower terbaik terlebih dulu. Soalnya kalau bukan yang terbaik, untuk apa sih di tonton? Karena biasanya anime isekai overpower gini punya ciri yang sama. Yaitu sang karakter utama atau bisa kita sebut dengan mc itu jadi harem magnet, lucky guy dan ceritanya sangat biasa saja. Utuk itulah daftar terbaik dari anime isekai ini saya buat, supaya kamu bisa nonton anime isekai op yang bagus.

Daftar Anime Isekai Overpower Terbaik

Berikut ini adalah daftar anime isekai overpower terbaik yang wajib ditonton.

  • Tensura
  • Overlord
  • Youjo Senki
  • Knights & Magic
  • Isekai Maou to Shoukan Shoujo
  • Tate no Yuusha
  • Shinchou Yuusha
  • No Game No Life

Untuk lebih lengkapnya bisa kamu baca di bawah ini yang sudah saya pilih dan kumpulkan secara khusus.

Tensura

tensura anime isekai overpower terbaik

Nama lengkapnya adalah Tensei shitara Slime Datta Ken yang disingkat menjadi tensura. Karakter utama kita kali ini adalah seseorang pekerja bangunan di jepang yang terbunuh di pinggir jalan. Kematiannya tersebut ternyata mengubah kehidupan dia yang sebelumnya. Kini dia harus menghadapi kenyataan dan kehidupan baru sebagai seorang Slime. Yap, MC kita kali ini akan tereinkarnasi ke dunia lain sebagai sesosok makhluk slime.

Lha kok bisa, slime ini nanti menjadi overpower? Bisa saja kok, maka dari itulah yang membuat tensura menjadi anime isekai yang wajib di tonton. Karena anime ini termasuk ke dalam anime isekai overpower terbaik. Alasan kenapa slime ini nanti bisa jadi OP adalah karena dia ini punya skill unik. Penasaran sama skillnya? Tonton saja langsung! Anime terbaik satu ini juga mendapatkan seri lanjutan yang bisa kamu download disini: Tensura S2 Sub Indo.

Overlord

overlord anime isekai

Berikutnya adalah anime yang mirip sao, dimana karakter utamanya itu terjebak di dalam sebuah game. Overlord termasuk ke dalam anime isekai overpower terbaik karena memang kenyataannya begitu. Si Ainz Ooal Gown atau momonga ini mampu menghancurkan sebuah negara. Yah, karena setting ceritanya berdasar dari sebuah game, maka si momonga atau karakter utama kita ini punya kekuatan tersebut karena item dan skill yang dimiliki sebelumnya.

Bagi yang suka main game pasti suka dengan anime isekai terbaik satu ini. Karena bagi momonga atau ainz sendiri semua orang yang ada di dunia ini di anggap seperti NPC. Jadi walau si ainz membantai banyak orang hal ini tidak membuat dia merasakan apapun. Entah karena pengaruh gamenya atau karena memang dia itu seorang undead. Di anime ini kita akan diperlihatkan bagaimanna kekuatan ainz yang sangat overpower.

Selain itu tujuan utama dari anime ini adalah tentang world domination. Dengan kekuatan overpower tersebut ains berusaha untuk menguasai semua dunia yang ada disana. Di dukung oleh bawahannya yang setia dan juga tak kalah kuatnya dengan sang ketua si momonga. Karena anime isekai overpower ini sangat bagus sampai-sampai mendapatkan lanjutan hingga season 3 meski jumlah masing-masing episode cuma 13 saja.

Youjo Senki

youjo senki isekai overpower

Pernah dengan anime ini? Kalau tidak akan saya lebih lanjut! Anime isekai overpower terbaik selanjutnya adalah youjo senki. Kenapa anime ini termasuk terbaik? Karena menawarkan cerita yang unik. Yaitu karakter utama terjebak di dunia yang sedang berperang dan dia ini kena reinkarnasi menjadi seorang anak perempuan yang masih kecil. Umurnya saja masih puluhan tahun yaitu yang terbaru adalah dia berumur 13 tahun.

Baca juga:

Sebelum kena isekai karakter utama kita adalah seorang pekerja yang mati dengan cukup ironis. Yaitu dia di dorong oleh bawahannya saat menunggu kereta lewat. Karena dia tidak percaya dengan tuhan, maka tuhan itulah yang membuat dia terjebak di isekai dan menjadi seseorang yang terlibat dalam peperangan. MC kita ini adalah orang yang ingin mencari ketenangan.

Hanya saja tuhan berkata lain yang membuat dia terjebak di situasi kondisi yang berbalik dengan apa yang di inginkannya. Anime satu ini sedikit berbeda dengan anime isekai yang sebelumnya. Karena disini lebih fokus ke peperangan digabung dengan teknologi sihir yang ada. Kemampuan karakter utama kita si Tanya sendiri tidak perlu diragukan lagi.

Karena walau masih anak-anak dia ini mampu mengalahkan prajurit perang yang banyak sekalipun. Jadi sangat pantas kalau youjo senki termasuk anime dengan karakter utama yang overpower. Bagaimana mungkin sih anak kecil bisa menang perang kalau dia tidak overpower?

Knights & Magic

knights & magic anime isekai

Anime berikutnya ini adalah iseki yang termasuk ke dalam favorit saya. Walau sebenarnya tidak termasuk terbaik dan karakternya sih tidak bisa dibilang overpower secara langsung. Karena nanti karakter utama kita ini lebih merujuk ke pintar saja dalam membuat sesuatu yang overpower. Kenapa bisa dibilang begitu? Soalnya bagi saya film ini merupakan anime isekai yang unik.

Kok bisa? Karena latar belakang ceritanya itu adalah dunia dimana orang-orangnya itu bisa mengendalikan robot dengan sihir. Yap, ini adalah anime isekai yang berbau mecha. Padahal saya sendiri tidak terlalu suka dengan mecha dan anime Knights & Magic inilah menjadi anime mecha pertama yang saya suka. Kalau kamu sudah sering nonton anime mecha maka saya rasa anime ini bukanlah pilihan yang tepat.

Soalnya ceritanya bisa dibilang biasa saja namun hal yang saya suka dari anime ini adalah bagaimana karakter utama kita yang sangat ambisius. Si MC memulai semuanya sendiri sejak kecil karena memang dia ini ter isekai menjadi anak kecil. Tujuan utama dari mc di dunia baru adalah untuk membuat robot dia sendiri. Mampukah dia melakukannya? Kamu tonton saja langsung!

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

Anime yang menurut saya bagus untuk di tonton adalah Isekai Maou, yaitu seorang neet yang kena summon ke dunia baru sebagai raja iblis. Sebenarnya dia ini adalah seorang NEET yang anti sosial, namun karena dia ingin mendalami karakternya akhirnya dia bersikap seperti raja iblis. Di anime isekai satu ini kita akan menemukan karakter utama bernama Diablo yang overpower.

Baca juga:

  • Bofuri S2 Sub Indo

Diablo sendiri di panggil awalnya hanya untuk dijadikan sebagai budak. Namun karena Diablo Overpower akhirnya mantra yang di pakai untuk membuat diablo menjadi budak berbalik kepada penggunanya. Akhirnya mereka yang memanggil diablo menjadi budak diablo itu sendiri. Anime ini punya kategori seperti to love ru, namun kalau kamu mengesampingkan hal tersebut isekai maou cukup bagus untuk di download.

Tate no Yuusha

tate no yuusha isekai overpower

Anime isekai yang bisa dibilang karakter utamanya termasuk OP adalah pahlawan tameng atau Tate no Yuusha. Film satu ini merupakan cukup bagus kok untuk di lihat. Walau saya sendiri tidak terlalu menyarankannya, karena di episode awal ada beberapa bagian yang kurang bagus. Meski hal inni sangat subjektif banget, jadi kalau kamu mencari anime isekai dengan mc overpower terbaik coba deh nonton film anime Tate no Yuusha berikut ini.

Awal mula dari cerita ini dimulai ketika seorang neet yang tiba-tiba di panggil ke dunia lain sebagai salah satu pahlawan yang harus menyelamatkan dunia disana. Terpanggilnya pahlawan ini ternyata mengubah pandangan dia sendiri tentang dunia yang ada disana. Apakah yang terjadi? Silahkan nonton semua episode anime isekai untuk mengetahuinya lebih lanjut.

Meski cuma pahlawan perisai namun Naofumi atau karakter utama kita ini cukup kuat lhoo. Karena dia sendiri memiliki skill yang unik yang tidak dimiliki oleh yang lainnya. Yah, walau naofumi sendiri tidak bisa dibilang OP seperti overlord atau rimuru namun kekuatan dia cukup hebat kok. Apalagi anime ini mendapatkan season 2 yang bakalan rilis sebentar lagi. Penasaran? Yuk, Download disini: Tate no Yuusha Sub Indo.

Shinchou Yuusha

shinchou yuusha isekai terbaik

Kategori anime isekai dengan karakter overpower memang sudah sering digunakan. Hanya saja bukan berarti hal tersebut membuat sang penulis berhenti menuangkan ide-de kreatif mereka. Salah satu anime isekai overpower yang unik dan termasuk terbaik adalah Shinchou Yuusha atau judul panjangnya Shinchou Yuusha: Kono Yuusha ga Ore Tsueee Kuse ni Shinchou Sugiru. Atau jika adalam bahasa inggris itu Cautious Hero: The Hero Is Overpowered but Overly Cautious.

Sesuai namanya, hero kita di dalam anime isekai berikut ini overpower. Namun hero tersebut sangat Parno banget, yah masa mau melawan slime saja harus membawa baju perang banyak. Iya kalau melawan rimuru slime sih masuk akal. Namun disini slime yang ada itu kategori lemah banget. Itulah salah satu hal yang menjadi daya tarik dari pahlawan parno berikut ini.

Hal yang menarik dari Cautious Hero di dalam anime isekai satu ini ialah tentang bagaimana dulunya karakter utama kita itu biasa saja. Ternyata si hero ini jadi parno karena memiliki alasan dan telah terjadi sesuatu di masa lalunya dia. Apakah itu? Yah kamu tonton saja sendiri nanti juga bakalan tahu kok.

No Game No Life

no game no life isekai

Kalau semua anime isekai di atas overpower atas kekuatan fisik dan magic yang dimilikinya. Maka di dalam film isekai satu ini yang kuat adalah secara pikiran. Dengan kata lain karakter utama kita itu terlalu jenius. Dua kakak-beradik yang sebelumnya sangat overpower di sebuah game kini dipanggil ke dunia lain untuk mengatasi sebuah masalah.

Bisakah mereka berdua memenuhi ambisi dari sesosok yang telah memanggil mereka? Kamu lihat saja season 1 dari anime ini. Karena ceritanya sendiri masih berlanjut sehingga pertanyaan tersebut masih belum ada jawaban pasti. Entah kapan ngnl ini bakalan dapat season 2 yang jelas hal tersebut bakalan cukup lama.

Baca juga:

  • Konosuba Movie Sub Indo

Daftar diatas ini menurut saya merupakan anime isekai overpower terbaik. Dimana ceritanya cukup layak untuk di ikuti, bahkan sebagian isekai di atas mendapatkan rating 8 di mal. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk streaming atau download versi batch yang ada. Berikutnya saya akan masih melanjutkan pembahasan tentang anime isekai overpower ini.

Hanya saja daftar di bawah ini tidak termasuk ke dalam kategori terbaik menurut saya alias cuma biasa saja. Kamu bisa nonton kumpulan anime di bawah ini setelah melihat semua judul anime isekai terbaik di atas. Apalagi kalau kamu sudah kehabisan judul untuk di lihat. Berikut ini adalah daftar anime isekai yang bisa kamu lihat saat sedang bosan.

Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

arifureta anime isekai overpower

Anime pertama yang masuk ke dalam daftar ini adalah Arifureta. Menurut saya anime isekai satu ini bisa menjadi yang terbaik. Karena ceritanya masih memiliki potensi yang bagus dan cukup unik buat saya. Yaitu certa bermula ketika satu kelas di suatu sekolah di jepang terkena isekai. Disini mereka dianggap sebagai pahlawan dengan kekauatan unik yang bisa membantu untuk mengalahkan monster yang ada.

Hal yang unik dari film isekai arifureta adalah yang kena isekai bukan cuma satu atau dua tetapi satu kelas. Hanya saja eksekusi ceritanya tergolong kurang bagus sehingga anime ini menjadi film isekai yang biasa saja. Dari total banyak siswa yang ada, yang bakalan jadi karakter utama disini adalah Nagumo Hajime. Dia ini siswa standar yang bisa kamu temukan di kelas manapun.

Namun semua berubah ketika dia terjatuh ke sebuah lubang level yang paling dalam. Dari sinilah cerita seri isekai Arifureta dimulai. Jujur saja salah satu alasan kenapa anime ini tidak bisa menjadi terbaik adalah karena adegan yang ada banyak yang di skip dan pacingnya terlalu cepat. Selain itu banyak monster CGI yang jelak banget dengan pergerakan yang cukup kaku.

Padahal versi novel dari isekai satu ini punya rating yang cukup bagus lhoo. Ada sih versi lain yaitu manga hanya saja nilainya tidak sebagus novel. Setidaknya kalau mencari anime isekai overpower, kamu bisa download anime satu ini.

Isekai Cheat Magician

isekai cheat magician overpower

Kita lanjut ke anime isekai berikutnya bernama Isekai Cheat Magician. Kalau arifureta yang dipanggil satu kelas maka di dalam isekai satu ini yang kena summon itu cuma 2 orang saja. Yaitu Nishimura Taichi dan Azuma Rin, judul dari film ini saja sudah menggambarkan keseluruhan kekuatan yang dimiliki oleh mereka berdua. yaitu mereka ini memiliki kekuatan sihir yang kayak melakukan cheat alias sangat overpower.

Kekuatan sihir mereka ini sangat jauh diatas rata-rata yang bahkan membuat guru yang mereka miliki sampai kagum. Apakah cerita isekai satu ini cukup bagus dan terbaik? Saya katakan TIDAK!! Ceritanya dan animenya sendiri kalau menurut saya termasuk ampas atau dengan kata lain tidak layak tonton. Kalau penasaran ya sudah, cobain deh kamu tonton sendiri disini: Download Isekai Cheat Magician Sub Indo.

Kenja no Mago

kenja no mago isekai overpower

Kalau kamu cuma mencari anime isekai overpower saja maka saya bisa menyarankan anime bernama kenja no mago alias cucu orang bijak. Kenapa namanya begini? Karena karakter utama kita ini nanti di rawat oleh seorang penyihir yang OP. Itulah yang membuat kenapa si MC kita juga ikutan overpower bahkan kekuatannya dia melebihi dari kakek atau orang yang merawatnya sendiri.

Kualitas animasi dan cerita dari anime isekai kenja no mago ini hampir sama dengan isekai cheat magician yang tidak direkomendasikan untu di streaming ataupun di download. Kalau penasaran, downloadnya disini: Kenja no Mago Sub Indo. Ceritanya sih cukup biasa saja, kalau kamu suka lihat karakter yang overpower maka kenja no mago ini pilihan yang tepat.

Selama kamu tidak masalah dengan alur ceritanya, ada beberapa adegan yang seru kok yang layak untuk dilihat. Setidaknya adegan dari seri isekai berikut ini bisa membuat kamu bertahan melihat semua episode sampai akhir. Apalagi karakter utama yang overpower membuat rasa tegang saat nonton jadi berkurang.

Isekai wa Smartphon

anime isekai wa smartphon

Karakter overpower yang lain juga berada di dalam anime isekai bernama Isekai wa Smartphone to Tomo ni atau dengan kata lain artinya terjebak di dunia lain dengan bawa hp android. Karakter kita satu ini bernama Mochizuki Touya. Karakter ini harus ditakuti karena dia punya kekuatan super bernama Santet Online. Dia bisa menyantet banyak orang hanya dengan menggunakan hp yang dibawanya.

Baca juga:

  • Fairy Tail Sub Indo

Selain itu yang membuat mc ini overpower adalah di episode awal dia seingat saya bertemu langsung dengan tuhan yang memberikannya kekuatan khusu dan kontak langsung dengan kamisama tersebut. Belum lagi si MC ini juga punya ability unik, yaitu skill pasif bernama harem magnet. Lihat saja hanya dengan 12 episode dia bisa mengumpulkan banyak wanita yang menyukai dirinya.

Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

death march kara hajimaru isekai kyousoukyoku

Tidak mau kalah juga dari isekai yang sebelumnya. Kini karakter utama bernama Suzuki Ichirou juga ikut-ikutan memiliki kekuatan overpower. Berbeda dengan anime isekai yang lain, karakter kita kali ini adalah seorang programmer yang terjebak di dalam game buatannya sendiri (kalau tidak salah). Karena dia adalah programmer maka tidak heran kalau dia ini tiba-tiba mendapatkan level sampai 310 dengan sekejap.

Belum lagi di dalam perjalanan dia menelusuri isekai tersebut dia berhasil mengumpulkan beberapa koleksi harem yang akan menemaninya nanti. Kisah death march sendiri tidak ada bedanya dengan anime yang ada diatas tadi. Kalau kamu mencari tontonan terbaik maka ini bukan pilihan yang cocok. Namun kalau mencari hiburan yaa tidak ada salahnya nonton anime isekai harem berikut ini.

Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?

isekai overpower mondaiji-tachi

Anime mondaiji ini rilis sudah cukup lama dan disini kamu bakalan menemukan salah satu mc yang overpower bernama Sakamaki Izayoi. Ceritanya sih soal anak-anak bermasalah yang tiba-tiba mendapat sebuah surat untuk ikut ketempat bernama Little Garden. Setelah menerima ajakan tersebut para anak-anak itu dibawa kesebuah dunia lain dengan paraturan yang unik.

Baca juga:

  • Fate Zero Sub Indo

Di dunia ini terdapat sebuah guild attau sebutan di anime isekai ini adalah community. Setiap community tersebut memiliki ketua dengan pegaruh yang bervariasi. Nah, tujuan utama dari anak-anak ini ialah untuk membuat community yang mereka masuki menjadi terkenal. Cerita di dalam mondaiji ini sebenarnya cukup menarik. Namun digambarkan dengan cara yang kurang bagus.

Yap, itulah dia kumpulan anime isekai overpower terbaik yang bisa saya rangkum. Beberapa di antaranya memang sengaja saya masukkan karena karakternya ada yang overpowered. Walau cerita dan animasinya itu sangat standar dan biasa banget. Setidaknya beberapa judul isekai di atas bisa memberi kamu pilihan untuk nonton atau tidak. Kalau begitu saya akhiri tulisan saya tentang anime isekai overpower terbaik ini dan selamat nonton!