Jul 5, 2023

Download Kit DLS Persiba Balikpapan 2023 - 2024

Balikpapan adalah salah satu kota yang ada di provinsi kalimantan. Sebelumnya saya sudah pernah membagikan kit dri klub yang berasal dari kalimantan seperti kit dls barito putera. Sekarang kita beralih ke klub lain bernama persiba balikpapan. Jika sedang mencari kit dls persiba balikpapan secara lengkap maka disinilah tempatnya. Karena di blog ini akan kamu temuka kit dream league soccer persiba balikpapan yang akan di pakai saat musim 2020-2021 berjalan.

Klub ini lebih tepatnya berasal dari provinsi kalimantang timur yang telah ada sejak tahun 1950. Karena tim ini dibentuk di tahun itu yaitu tepat setelah lima tahun di bulan yang sama dengan kemerdekaan negara kita Indonesia. Tim sepak bola satu ini sedang mengikuti pertandingan di kompetisi tier 2 yakni liga 2 indonesia. Setelah kemarin sempat bermain di liga 1 yang merupakan kompetisi teratas.

Daftar Kit Dream League Soccer Persiba Balikpapan

Namun karena ketatnya persaingan akhirnya klub ini terpaksa harus turun ke liga 2 di musim 2017 karena tidak bisa memperoleh poin yang banyak agar bisa terbebas dari jurang degradasi. Dari saat itulah klub ini masih terus bermain di liga 2 karena belum mampu menunjukkan hasil terbaik agar bisa balik lagi ke liga 1. Biasanya memang klub persiba ini lebih sering bermain di liga tier 1 yang saat itu namanya adalah liga ISL.

Baca juga:

Tim bernama persiba ini ada dua yang pertama adalah persiba balikpapan yang kitnya sedang kita bahas sekarang dan yang kedua adalah persiba bantul. Hanya saja yang persiba bantul ini sekarang tengah berkompetisi di liga 3. Sedikit berbeda dengan persiba balikpapan karena hanya turun sampai di ter 2 saja sehingga masih memiliki kesempatan untuk kembali lagi ke papan atas kalau bisa mendapatkan tiket promosi.

Hanya saja perjuangan kedua klub sama-sama berat mengingat harus menjadi juarada di masing-masing liga. Apalagi setiap klub yang ada disini pun juga memiliki tujuan yang sama juga. Meski sekarang posisinya sudah turun persiba balikpapan ini pernah memiliki era emas yang terjadi di tahun 1980an. Karena perjalanan klub ini tidak bisa terhentikan yang di awal dengan memenangkannya liga divisi tiga dan menjadi juara pertama.

Hal tersebut terjadi di tahun 1983 setelah itu persiba pun bersaing dengan persisam samarinda yang menjadi tuan rumah saat itu untuk merebut posisi teratas. Lalu di musim berikutnya 1984 persiba berhasil menjadi juara divisi dua yang membuatnya bisa maju ke divisi selanjutnya yaitu divisi 1. Setelah itu persiba bertemu dengan PSIM Jogja dan berhasil mengalahkannya.

Saat itu jugalah persiba berhasil memenangkan divisi pertama di tahun 1985. Meski pernah memasuki era emas bukan berarti klub ini terlepas dari masalah yang ada. Karena setelah berhasil menikmati bertanding di liga tier 1 pada tahun 2017 klub ini terkena masalah regulasi dan masalah finansial. Soalnya performa klub ini semakin menurun di tahun tersebut sehingga sangat sulit untuk mendapatkan sponsor agar punya suntikan dana.

Bahkan nasib klub ini hampir berakhir di tahun tersebut soalnya semua pendanaan hanya bergantung dari sang pemilik klub ini. Akhirnya persiba balikpapan kembali lagi ke tangan pemerintah sampai akhirnya menemukan investor baru di tahun 2019 karena klub ini di pegang oleh orang ternama yang menangani klub asal jakarta yaitu Gede Widiade.

Dari sinilah era persiba akan di mulai, mari kita dukung saja yang terbaik untuk klub ini agar bisa memasuki era emasya lagi. Klub ini juga memiliki pertandingan derby dengan persisam putra samarinda yang kini menjelma menjadi Bali United, download kit dls bali united 2022 disini untuk mendapatkannya. Selain itu saingan persiba yang lain adalah Mitra Kukar.

Bahkan dengan klub kaltim yang lain yaitu bernama Pusamania Borneo atau yang sekarang disebut dengan Borneo FC. Kalau kamu suka dengan klub ini baca kit dls borneo fc disini. Tim satu ini pun juga memiliki sebuah julukan bernama Beruang Madu dan Selicin Minyak. Punya stadion juga yang biasa di pakai bertanding, namanya adalah Stadion Batakan dengan total kapasitas 40 ribu.

Baca juga:

Jersey yang di pakai oleh klub ini memakai warna dari logonya yaitu kuning, putih dan biru. Warna utama untuk home adalah yang biru. Jadi kalau ingin mendapatkan kit dls persiba warna biru ini kamu bisa download pada link yang ada di bawah ini dengan warna kit yang lainnya.

Kit DLS Persiba Balikpapan Home

kit dls persiba

Download: https://i.imgur.com/Alfu7oE.png

Kit DLS Persiba 2022 Away

kit dls persiba 2022

Download: https://i.imgur.com/p5WuKud.png

Kit DLS Persiba 2023 Kiper Home

kit dls persiba 2023

Download: https://i.imgur.com/J2YH8Zc.png

Kit DLS Persiba Balikpapan 2022 Kiper Away

kit dls persiba balikpapan

Download: https://i.imgur.com/8yuuCxu.png

Yap, itulah dia kumpulan kit dls persiba balikpapan yang bisa saya berikan kepada kamu. Selain itu masih banyak kok koleksi kit dls yang lainnya disini. Seperti kit dls madura united 2022, ataupun kit dls psm makassar 2022, meski sisanya masih ada lagi yang lainnya. Jadi silahkan di cari dengan memanfaatkan fitur kolom pencarian yang ada di web ini.