Jun 22, 2023

Download Kit DLS Barito Putera 2023 - 2024

Akan saya bagikan kit dls 2022 sebuah klub yang sudah ada sejak 21 April tahun 1988. Yaitu kit dls barito putera, nama lengkap klub sepak bola professional satu ini adalah PS Barito Putera dimana kata PS adalah singkatan dari Persatuan Sepak Bola. Di web ini kamu akan dapat kit dream league soccer barito putera secara lengkap yang sudah di sediakan bersama dengan link download masing-masing jersey.

Klub satu ini di miliki oleh PT Putera Barito Berbakti, awalnya klub ini di dirikan denga tujuan untuk memajukan sepak bola yang ada di wilayah asal klub ini lahir. Yaitu Kalimantan Selatan yang merupakan tempat tim ini berasal. Barito Putera sudah berkompetisi di liga teratas sejak tahun 2013. Klub ini sempat turun beberapa kali ke liga bawah namun akhirnya bisa kembali lagi.

Daftar Kit Dream League Soccer Barito Putera

Sejak awal berdiri tim barito ini sudah melakoni berbaga macam kompetisi, mulai dari klub yang besar sampai kecil namun prestasi yang berhasil diraih hanya beberapa. Ada 2 gelar yang berhasil di dapatkan oleh ps barito putera ini yaitu memennangkan kejuaraan Liga Primer Indonesia di musim 2011-12 dan Liga Indonesia di musim 2008-09. Kedua kemenangan tersebut merupakan kemenangan di kompetisi tier 2 saja.

Baca juga:

Karena nama liga kita selalu berubah di setiap tahun dan sekarang namanya adalah Liga 1. Kalau dulu sempat memakai nama liga divisi utama bahkan liga primer serta liga isl. Klub bernama Barito ini sudah ikut kompetisi sejak Era Ligina atau Liga Dunhill. Yang merupakan kompetisi gabungan antara Galatama dengan Perserikatan. Di awal era ini barito sempat berhasil masuk ke semi final namun gagal melaju ke babak berikutnya karena kalah.

Kekalahan ini begitu pahit karena kalah dengan skor yang sangat tipis ketika melawan persib bandung. Banyak yang menganggap kalau pertandingan tersebut cuma skenario belaka dan tidak sedikit pula orang yang kecewa dengan hasil tersebut. Waktu pun berjalan dan klub ini sempat mengalami keterpurukan karena adanya masalah keuangan. Hal ini membuat barito putera turun kasta ke liga divisi 1. Lalu berlanjut sampai klub ini turun lagi ke divisi 2.

Begitulah hal pilu yang di rasakan oleh tim satu ini sampai berusaha bangkit lagi di tahun 2010-2011. Ini adalah ketika klub ini menjadi juara seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya. Kemenangan ini kemungkinan tidak akan pernah di lupakan oleh para pemain. Apalagi klub ini bisa menang akibat dari jasa sang pelatih yaitu si Salahudin.

Bahkan karena jasa pelatih tersebutlah barito bisa menduduki posisi nomor 6 di liga super indonesia. Sejak saat itulah barito bisa tampil unjuk gigi di pentas teratas liga indonesia sampai kini. Posisinya sekarang sih tidak terlalu baik karena di musim 2019 kemarinn klub ini hanya mampu menempati peringkat nomor 13. Namun hal tersebut wajib di acungi jempol karena Barito Putera berhasil bertahan di kerasnya liga 1 kita.

Stadion yang biasa di pakai oleh klub ini adalah Stadion 17 Mei serta Stadion Demang Lehman. Keduanya memiliki kapasitas yang bisa menampung sampai 15 ribu orang. Barito sendiri pun punya sebuah julukan yaitu Laskar Antasari (Antasari Warriors) dan Bakantan Hamuk (The Furious Bekantan). Kalau di baca bahasa inggrisnya namanya cukup keren kan?

Baca juga:

Untuk nama supporter dari klub ini sendiri disebut dengan Barito Mania. Sekarang klub ini memakai jersey warna kuning, yang merupakan warna dari logo klub ini. Warna tersebut di pakai sebagai warna baju saat tampil di kandang. Sedangkan saat di kandang lawan barito mengenakan seragam warna hitam. Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat kit dls barito putera di bawah ini.

Kit DLS Barito Putera

kit dls barito putera

Download: https://i.imgur.com/2JuPIvw.png

Kit DLS Barito Putera 2022 Away

kit dls barito putera 2022

Download: https://i.imgur.com/tgvRaWh.png

Kit DLS Barito Putera 2023 Kiper

kit dls barito putera 2023

Download: https://i.imgur.com/JGdIJkS.png

Itulah daftar koleksi kit dls ps barito putera yang bisa saya berikan kepada kamu. Janga lupa kalau suka dengan koleksi ini kamu pasti juga suka dengan kit berikut ini, yaitu kit dls custom adidas serta kit dls pss sleman. Gunakan kit tersebut supaya kamu tidak bosan dengan kit yang biasa kamu pakai. Saya akhiri sekian dan selamat mencoba!