Jul 2, 2023

Download Kit DLS Mitra Kukar 2023 - 2024

Disnilah tempatnya untuk orang yang mencari daftar kit dls mitra kukar secara lengkap. Karena di dalam tulisan ini akan dibagikan semua kit dream league soccer mitra kukar yang di pakai ketka musim 2022 - 2023 dan tahun 2020 - 2021 berjalan. Mitra Kukar adalah salah satu klub sepak bola yang berasal dari Kalimantan, lokasi tepatnya itu di Kalimantan Timur wilayah Tenggarong kota Kutai Kartanegara.

Setelah sebelumnya saya sudah memberikan kit dls kalteng putra yang berasal dari kalimantan tengah maka yang saya bagikan ini adalah saudara dari klub satu itu. Selain berasal dari provinsi yang sama klub ini pun juga bertanding di kompetisi liga yang sama pula yaitu liga 2. Klub ini pun juga sempat bermain di strata teratas liga kita yaitu Liga Super Indonesia.

Kumpulan Kit Dream League Soccer PS Mitra Kukar

Walau sekarang sudah turun 1 tier dan sedang menjalani kompetisi liga 2 yang sedikit keras. Klub satu ini dulunya di dirikan di tahun 1979 dengan nama NIAC Mitra. Yang merupakan singkatan dari New International Amusement Center, kalau di artikan artinya adalah Pusat Hiburan Internasional Baru yang berada di surabaya. Banyak yang menduga tempat ini merupakan salah satu kasino terbesar di surabaya sekitar tahun 1970an.

Baca juga:

Setelah itu di tahun 1990 pada tanggal 24 september Niac ini dibubarkan oleh sang pemilik yang bernama Alexander Wenas. Lalu beberapa tahun setelahnya yaitu di tahun 1993 muncul klub baru bernama Mitra Surabaya yang merupakan sahabat satu kota dari persebaya yang sudah lahir lebih dulu. Di duga klub inilah yang menjadi dasar lahirnya klub mitra kukar karena setelah terkena degradasi dari divisi pertama klub ini pindah markas ke palangkaraya.

Lalu berganti namanya lagi menjadi Mitra Kalteng Putra (MKP) saat musim 1999 berjalan. Nama ini digunakann karena memangg markas klub ini berada di kalimantan tengah bersama dengan klub bernnama persepar palangkaraya yang kini bernama kalteng putra yang sudah pernah saya sebut tadi. Setelah itu masalah demi masalah di alami klub bernama PS Mitra Kukar ini yang membuat klub ini harus terdegradasi ke liga divisi dua.

PS Mitra Kukar merupakan sebuah kepanjangan dari Persatuan Sepakbola Mitra Kukar. Selanjutnya karena masala keuangan membuat klub ini di pinjamkan kepada seseorang bernama Suryanto Anwar. Lalu membawa tim sepak bola satu ini pindah ke kota Tengggarong, Kutai Kartanegara. Perpindahan markas inilah membuat klub ini memakai nama Mitra Kukar sebagai nama utama klub ini.

Karena pindahnya kepemilikan membuat klub ini yang sebelumnya terpuruk bisa bangkit lagi. Pemilik baru memiliki dampak yang besar bagi kemajuan klub mitra kukar karena di tahun berikutnya yaitu di akhir musim 2003 klub ini mendapat promosi untuk ikut berkompetisi ke liga berikutnya yaitu ke liga divisi pertama. Karena status tim ini masih pinjaman, akhirnya di tahun 2005 klub ini benar-benar di beli oleh Mitra Kukar.

Setelah itulah performa klub ini sedikt membaik karena di musim 2007 klub ini mendpatkan promosi lagi untuk bermain di liga divisi utama setelah menjadi juara nomor 1 di divisi pertama. Barulah selanjutnya ketika musim 2010-2011 berjalan klub ini memiliki kesempatan untuk main di kasta tertinggi liga kala itu. Yaitu di Indonesian Super League atau liga Liga Super Indonesia, setelah klub ini berhasil menempati peringkat tiga.

Ada beberapa prestasi yang berhasil di raih oleh mitra kukar ini seperti pernah jadi juara pada liga Galatama sebanyak 3 kali dan 1 kali runnner up. Setelah itu pernah menjuarai juga kompetisi Aga Khan Gold Cup dan menjadi juara di tahun 2015 pada kompetisi piala jenderal sudirman. Itulah beberapa prestasi yang berhasil di dapatkan klub ini.

Tim mitra kukar sekarang menggunakan stadion Aji Imbut dengan kapasitas kursi sebanyak 35 ribu orang. Kelompok sepak bola satu ini juga memiliki nama lain yang disebut dengan Si Naga Mekes atau The Fierce Dragon jika dalam bahasa inggris. Warna kit utama dari klub ini adala warna kuning, seperti warna yang di pakai di dalam logo klubnya. Silahkan lihat kit dls ps mitra kukar di bawah ini untuk mengetahui bagaimana model jersey asli dari klub ini.

Baca juga:

Untuk logo dari klub ini, mitra kukar memutuskan utuk menggunakan simbol burung seperti phoenix namun burug tersebut lebihh tepat kalau disebut dengan burung enggang. Yang merupakan burung khas dari wilayah kalimantan itu sendiri.

Kit DLS Mitra Kukar Home

kit dls mitra kukar

Download: https://i.imgur.com/DVrjwfY.png

Kit DLS Mitra Kukar 2022 Away

kit dls mitra kukar 2022

Download: https://i.imgur.com/sms8q2r.png

Kit DLS Mitra Kukar 2023 GK Home

kit dls mitra kukar 2023

Download: https://i.imgur.com/HKInon7.png

Kit DLS Mitra Kukar 2022 GK Away

kit dls mitra kukar kiper 2022

Download: https://i.imgur.com/4QEoKP5.png

Cuma itu saja kit dls ps mitra kukar yang bisa saya berikan. Namun jangan khawatir karena masih banyak banget kit dls yang ada disini. Salah satu contohnya adalah seperti kit dls baju wanita atau kit dls manchester city. Jika kurang silahkan cari sendiri melalui kolom pencarian yang ada disini, karena masih ada beberapa jersey kit dls 2023 milik klub yang lain.