Oct 5, 2023

Daftar 7 Hp Pop Up Camera Android Termurah Dibawah 4 Juta

Dapatkan daftar lengkap hp android popup camera termurah yang memiliki layar fullscreen tanpa terhalangi oleh apapun. Perkembangan teknologi smartphone masa kini semakin hari semakin maju, hal ini dibuktikan dengan banyaknya perusahaan yang selalu melakukan inovasi pada setiap ponsel terbaru keluaran mereka. Dulu kamera belakang hp android itu cuma satu, kini sudah ada 3.

Dulu Ram paling besar dan bagus adalah 2gb tetapi kini malah bisa sampai 8gb. Karena ponsel pintar ini memiliki banyak peminat akhirnya perusahaan itu bakalan terus melakukan pembaruan fitur pada ponsel buatan mereka. Bahkan versi androindya pun setiap tahun pasti akan selalu ada pembaruan, dulu yang paling umum adalah android Jelly Bean (4.1-4.3) tetapi sekarang sudah mencapai Android 10 yang masih belum memiliki nama.

Daftar Harga Hp Popup Camera Paling Murah

Daftar Hp Popup Camera Termurah

Sebelum saya share daftar hp yang memiliki kamera popup dengan harga murah, saya akan bahas terlebih dahulu tentang apa sih Pop up Motorized Camera ini? Kamera Pop Up adalah teknologi dimana kamera tersebut akan terus tersembunyi sebelum akhirnya kita menghendaki untuk menggunakannya. Teknologi ini sebenarnya bukan cuma ada di hp android saja, tetapi di laptop pun juga sudah ada.
Baca juga:
Teknologi ini bisa dibilang masih baru jadi jangan heran kalau masih banyak hp android yang masih belum menggunakannya. Selain itu meski saya bilang akan memberikan daftar hp popup camera termurah namun bukan berarti hp yang ada disini itu adalah hp yang memiliki konsep popup kamera yang sama. Setiap merk menggunakan konsep yang berbeda-beda untuk menyembunyikan kamera depan pada hp smartphone buatan mereka.

Alasan kenapa popup camera itu dibuat adalah karena kamera depan ini sebenarnya membuang-buang ruang. Oleh karena itu dengan menyembunyikan kamera depan pada hp maka perusahaan tadi bisa fokus untuk membuat layar hp mereka menjadi full screen tanpa terhalangi oleh apapun.

Jadi teknologi popup kamera ini sangat cocok sekali digunakan untuk mereka yang suka ngegame dan jarang selfie. Sehingga saat main game kita akan mendapatkan tampilan full screen tanpa adanya sisa ruang yang digunakan oleh kamera depan.

Kamera depan ini adalah salah satu fitur wajib ada pada setiap semua ponsel android yang ada. Kenapa? Karena kamera depan ini adalah sesuatu yang tidak bisa dihilangkan begitu saja. Hal ini menyangkut soal Video Call, dimana saat kita melakukan video call maka kita harus menggunakan kamera depan kan? Jadi sangat tidak mungkin kalau kamu ingin menemukan hp dengan layar full screen tanpa kamera depan.

Oleh karena itu keberadaan popup camera pada smartphone ini menjadi solusi buat mereka yang ingin memiliki hp dengan layar sentuh full screen tanpa ada gari tepinya. Berhubung Pop up camera ini adalah teknologi yang masih terbilang baru, jadi tidak perlu heran kalau hp dengan fitur ini harganya bisa sampai selangit.

Oleh karena itu disini saya mengumpulkan beberapa daftar hp dengan kamera popup yang memiliki harga murah. Khusus untuk kamu yang ingin membeli hp dengan teknologi seperti ini namun memiliki budget yang tipis.

Realme X

Realme X Camera Popup paling Murah

Hp generasi kamera popup pertama yang murah adalah merk Realme X, Realme sendiri merupakan bagian dari merk Oppo yang awalnya bernama Oppo Real dan pertama kali muncul di tahun 2010. Hingga pada akhirnya perusahaan ini memisahkan diri dan menjadi perusahaan independen bernama Realme.

Merk Realme sendiri sudah memiliki beberapa produk seperti realme 3, realme 5 hingga smartphone flagship terbaru milik mereka Realme X2 Pro. Nah, kalau kamu ingin mencari hp yang memiliki kamera popup dari brand realme maka Real Me maka Realme X adalah pilihan yang tepat.

Oppo F11 Pro

Hp Oppo F11 Pro Murah

HargaRp 3.500.000 ±
Internal64/4GB RAM
Ukuran Layar6.53 inches
CPUOcta-core (4x2.1 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53)
ChipsetMediatek Helio P70 (12nm)
GPUMali-G72 MP3
Memori CardMicro SD sampai 256 GB

Hp android selanjutnya yang menggunakan teknologi kamera popup dengan harga murah ialah Oppo F11. Jangan sampai salah karena merk ini ada  versi yaitu versi F11 biasa dan juga versi F11 Pro. Yang menggunakan teknologi popup camera adalah yang versi pro. Ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar 3.5 juta hingga 4.5 juta untuk barang baru. Sedangkan versi secondnya cuma 2.9 juta saja.

Oppo K3

Hp Popup Oppo K3


Jika kamu merasa harga Oppo f11 pro diatas cukup mahal dan tidak sesuai dengan kantong kamu. Maka ponsel berikutnya yang bisa coba kamu pertimbangkan adalah merk Oppo K3. Ponsel ini juga memiliki kamera popup dengan harga yang cukup murah banget. yaitu cuma 2.9 jutaan saja, tepatnya sih 3jt. Di official oppo store hp android Oppo K3 ini memiliki harga Rp. 2.999.000 saja.

Vivo v15

Vivo v15 Popup Kamera Murah


Vivo adalah salah satu merk pesaing Oppo yang turut hadir di indonesia. Kedua perusahaan ini saling bersaing menciptakan ponsel terbaik dengan harga murah versi mereka. Untuk kali ini Vivo pun juga tak mau kalah dengan mengeluarkan hp yang memiliki teknologo kamera motorized popup.
Baca Juga:
Nah, hp buatan vivo yang punya teknologi kamera popup dengan harga termurah ialah Vivo V15. Harga hp baru dari merk ini cuma 2.7 jutaan dan juga ada yang sekitar 2.8 juta saja. Itu adalah harga hp baru dari merk vivo ini.

Redmi K20 (MI 9T)

Redmi K20 Murah Kamera Popup


Smartphone berikutnya yang mengusung teknologi kamera slider popup adalah merk Xiaomi. Merk ini adalah merk hp yang sering banget mengerluarkan ponsel yang murah meriah dengan spek yang lumayan bagus. Keberadaan xiaomi ini cukup bagus untuk 'merusak harga pasar' ponsel terbaru.

Setidaknya bisa membuat perusahaan untuk saling bersaing dengan mengeluarkan produk terbaik dengan harga yang cukup terjangkau di kantong. Xiaomi pun juga tidak mau kalah dan mereka akhirnya mengeluarkan produk seri Redmi K20 atau bisa juga disebut  Mi 9T.

Huawei Y9 Prime 2019

Huawei Y9 Prime Popup Camera Paling Murah


Hp popup camera paling murah dari sekian hp yang ada diatas dipegang oleh Huawei Y9 Prime. Karena harga hp ini sekitar 2.6 juta saja. Ada 3 pilihan warna yang bisa kamu pilih kalau ingin membeli hp ini, warnanya yaitu Midnight Black, Sapphire Blue dan Emerald Green.

Sayangnya meskipun hp ini terbilang murah tetapi saya tidak bisa menemukan toko online yang menjual hp ini. Ada sih di toped tetapi harganya masih sekitar 3.5 juta dan itupun yang jual hp ini tidak banyak. Mungkin kamu bertanya-tanya, lantas harga 2.6 juta ini di dapat dari mana?

Harga ini saya dapat dari situs resmi Huawei itu sendiri. Di situs resminya hp ini dipatok dengan harga RM799.00 (RM adalah mata uang Malaysia) yang kalau di rupiahkan dengan kurs saat ini yaitu sekitar 2.6 juta. Cukup murah kan untuk hp yang memiliki teknologi kamera popup? Namun hal yang sangat disayangkan adalah entah kapan hp ini bakalan masuk ke indonesia.

BLU Bold N1

Blu Bold N1 Murah

HargaRp 2.700.000 ±
Internal128/4GB RAM
Ukuran Layar6.4 inches
CPUOcta-core (4x2.1 GHz Cortex-A73 & 4x2.1 GHz Cortex-A53)
ChipsetMediatek MT6771V Helio P70 (12nm)
GPUMali-G72 MP3
Memori CardMicro SD sampai 128 GB

Kamu mungkin tidak pernah mendengar nama merk ini kan? Sama, saya juga tetapi setelah saya mencari informasi ternyata BLU ini adalah nama perusahaan asal amerika sana. Yang memiliki kantor pusat di Miami, Florida. Perusahaan ini bernama BLU yang merupakan singkatan dari Bold Like Us.

Perusahaan ini berfokus untuk membuat produk ponsel android dengan harga murah dan salah satu produknya adalah Bold N1. Hp ini memiliki memori internal 128gb dengan ram 4gb dan memiliki layar 6.4 inch. Harga hp ini sendiri sekitar $199.99 dan jika di rupiahkan sekitar 2.7 jutaan saja.
Baca Juga
Berhubung hp ini adalah hp merk asing maka sangat tidak mungkin kamu bisa mendapatkannya di toko indonesia selain membelinya melalui Ebay. Yah, walaupun begitu tetap saja hp ini adalah hp murah yang menggunakan teknologi kamera popup.

Itulah dia daftar hp yang memiliki teknologi kamera popup dengan harga termurah yang bisa kamu dapatkan. Daftar hp diatas ini adalah daftar hp yang memiliki popup camera yang memiliki harga dibawah 5 juta tepatnya sih dibawah 4 juta. Jika kamu ingin hp bagus yang memiliki layar fullscreen alias tidak terhalangi kamera depan maka kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli salah satu dari daftar hp diatas ini.

Semua daftar hp diatas bisa digunakan untuk bermain game HD, salah satunya adalah seperti game gta san andreas atau game dream league soccer. Buat yang suka main game dream league soccer, baca juga artikel saya sebelumnya yang membagikan soal 13 Kit DLS Futsal Keren Terbaru.