Dec 11, 2023

Apa Itu Bus Yudistira HD? Kenalan Yuk!!

Bus yudistira adalah salah satu jenis bis yang ada di dalam game bus simulator indonesia. Bus ini sendiri merupakan tipe bus HD (high decker). Di dalam game bussid terdapat sekitar 6 model bis yang bisa dipilih dan digunakan, salah satunya adalah bernama yudistira. Nama yudistira sendiri terinspirasi dari tokoh pewayangan yudistira.

Di dalam dunia transportasi sendiri nama Yudistira juga digunakan oleh salah satu jasa sewa bus pariwisata bernama Yudistira Trans Rentcar & Bus Pariwisata, memiliki akun resmi Instagram dengan username (@yudistira_trans). Memiliki sebuah perusahaan atas nama PT Yudistira Dana Safar. Dimana PT ini menyewakan berbagai jenis bis seperti, Medium Bus, Big Bus hingga Elf dan juga Hiace sampai VIP Car.

Bus Yudistira Di Game Bussid

bus yudistira

Di dalam permainan bussid sendiri Bus Yudistira adalah bis yang pertama kali di dapatkan oleh setiap pemain. Dimana bis ini bisa digunakan untuk narik alias mencari uang agar bisa mendapatkan banyak uang yang nantinya digunakan untuk membeli bis model lain. Bus yudistira pada permainan bus simulator indonesia bisa di modifikasi.

Baca juga:

Salah satunya adalah dengan mengganti tampilan skin atau stiker bus tersebut. Caranya adalah dengan menggunakan sebuah livery yudistira. Untuk mendapatkan template bus ini sangat mudah, salah satunya adalah dengan cara download livery yudistira yang sempat dibagikan disini. Bus Yudistira sendiri tergolong bus jenis HD.

Dimana bus high deck sendiri merupakan tipe bis single glass alias bus yang hanya memiliki satu kaca di bagian depan. Untuk tinggi bus hd sendiri ada di kisaran 3,4 meter sampai 3,5. Di permainan bussid, bis yudistira merupakan bus pertama yang di dapat. Harga bis ini sendiri gratis, tidak perlu dibeli melainkan langsung bisa digunakan.

Modifikasi Bus Yudistira

Di permainan bus simulator indonesia, kita sebagai pemain bisa melakukan modifikasi pada model bus ini. Selain skin atau tampilan bis yang bisa diubah, kita juga bisa menambahkan aksesoris berupa eksterior dan juga interior pada bus.Untuk mengubah tampilan bis, kita hanya perlu download dan menggunakan livery hd, sedangkan untuk mengganti tampilan eksterior kita harus memiliki uang lebih dulu.

Untuk eksterior bus ini terdiri dari Bumper, Kandang atau tralis besi di bagian depan. Selain itu modifikasi bis yudistira lain yang bisa dilakukan adalah dengan menambahkan terompet atau klakson, lampu strobo. Mengganti Rim ban atau model ban dari bis itu sendiri sampai musik hingga lampu kecil yang bisa ada pada bus umumnya. Tiap bis yang ada di dalam game bussid memiliki sebuah kondisi.

Dimana terkadang untuk beberapa waktu bus yang ada di game bus simulator indonesia harus di servis. Bila kondisi masih bagus 100% artinya bus bisa digunakan tanpa hambatan, tetapi bila kondisinya menurun maka bus yudistira tersebut harus di servis. Harganya tergantung kerusakan, hal ini harus dilakukan agar bus yudistira bisa digunakan lagi.