Nov 27, 2023

Apa Itu Bus HD Di Game Bussid?

Bussid merupakan permainan simulasi berkendara, dimana kendaraan yang bisa kita kemudikan di dalam game ini adalah bus. Permainan bussid sering disebut sebagai bus simulator indonesia, game ini memiliki banyak sekali tipe bis yang bisa digunakan. Mulai dari versi original buatan dari pihak pengembang sampai versi kodename atau mod yang dibuat oleh orang lain.

Pada dasarnya tipe bus yang ada di dalam game bussid itu ada sekitar 4 jenis. Yang pertama adalah model HD, SHD, XHD dan juga SDD. Artikel kali ini akan membahas secara khusus salah satu tipe bis yaitu versi HD. Sebelum tulisan ini dibuat admin sempat membahas secara lengkap mengenai apa itu bus shd di game bus simulator indonesia. Buat yang penasaran silahkan baca saja artikel tersebut.

Menganal Jenis BUS HD di Permainan Bus Simulator Indonesia

apa itu bus hd

BUS HD sebenarnya merupakan sebuah singkatan dari High Deck atau High Decker. Yaitu sebuah istilah untuk menyebut bus dengan dek tinggi. Dimana kata ini bukan hanya digunakan dan populer di dalam game bussid, melainkan juga di dunia nyata. Bis dengan model HD ini juga sering digunakan oleh beberapa perusahaan otobus yang ada di indonesia.

Baca juga:

Ciri khas utama dari bus hd ialah bisa dilihat pada kaca bagian depan. Dimana hanya ada satu kaca tanpa ada sekat sama sekali. Terkadang bus HD juga disebut sebagai bus single glass. Bus hd sendiri merupakan tipe bis dasar di kelas dek tinggi. Dimana ada juga versi bus lain yaitu bus HDD yaitu singkatan dari High Decker Double Glass.

Keduanya hampir mirip cuma yang membedakan tipe busnya masih hd tetapi memiliki dua kaca bagian depan yang dipisah oleh sekat. Atau sebutan lainnya adalah double glass, mirip dengan jenis bus shd. Secara umum bis high decker memiliki ketinggian sekitar 3,4 meter sampai 3,5 meter. Di dalam game bussid sendiri, bus hd adalah jenis bus yang bisa kita gunakan secara langsung.

Karena saat pertama kali bermain game bussid kita akan mendapatkan bus bernama yudistira hd. Bahkan admin sendiri sudah banyak membagikan livery bussid hd yang sangat lengkap dengan jumlah banyak. Livery tersebut memiliki fungsi utama untuk mengubah tampilan bus yang sedang kita pakai. Karena di dalam game bussid kita sebagai pemain berhak melakukan permak skin atau tampilan bus.

Sehingga kita bisa dengan bebas membuat desain yang unik, keren dan kece untuk bisa kita gunakan ke dalam salah satu jenis bus yang ada di permainan bus simulator indonesia. Selain bus HD versi ori kita juga bisa download dan menggunakan bus hd versi mod. Dimana versi mod ini ada dua jenis yaitu yang berbayar dan juga gratis.

Buat yang tidak punya uang bisa menggunakan mod bussid versi gratis. Banyak sekali variasi jenis bis yang bisa kita pakai. Memiliki banyak sekali model dengan tipe seperti velg racing. full anim dan lain sebagainya. Itulah salah satu alasan kenapa game seperti bus simulator indonesia ini bisa sampai terkenal banget.