Dec 5, 2023

Berapa Tinggi Bus HD Pada Game Bus Simulator Indonesia

BUS HD atau sering juga disebut sebagai bus high decker merupakan salah satu jenis dari bus besar. Dimana bus ini sering sekali di pakai oleh beberapa perusahaan otobus yang berasal dari indonesia. Bus HD memiliki tinggi 3,4 meter sampai 3,5 meter, sedangkan di dalam game bussid kemungkinan tingginya itu sama.

Mengingat game bussid merupakan replika dari dunia nyata. Sehingga secara dimensi keseluruhan, tinggi bus hd pada game bus simulator indonesia adalah 3,4-3,5 meter. Bus HD sendiri merupakan bus pertama yang akan kita dapatkan. Dimana dengan bus inilah kita bisa mencari uang untuk bisa membeli bus lain di game bussid.

Bus High Decker

tinggi bus hd

Sama halnya dengan tipe bus lain di game bus simulator indonesia, bus hd juga bisa di modifikasi. Bahkan admin sendiri sudah pernah membahas dan membagikan livery hd dari bus tipe high deck berikut. Bus HD bila di permainan bussid dinamakan dengan yudistira, yaitu sebuah nama yang diambil dari sosok tokoh dunia pewayangan.

Baca juga:

Bus hd juga termasuk ke dalam jenis bus single glass, yaitu bis yang hanya memiliki satu kaca di bagian depan. Keberadaan bus hd pun lama kelamaan makin ditinggalkan. Apalagi kebanyakan po atau operator bus di indonesia menggunakan bus shd. Yaitu salah satu jenis bus yang cukup populer dan paling sering di pakai oleh berbagai macam PO.

Meski jarang di pakai tetapi bus ini masih bisa ditemui di jalan raya untuk berbagai trayek po. Bahkan tipe bus hd akan selalu tetap ada baik di dunia nyata maupun di game bussid. Bahkan ada juga versi upgrade dari bus hd berikut ini dengan nama bus hdd atau bus uhd. Secara desain dan model keduanya sangatlah berbeda.

Membedakan bus hd dengan bus lainnya cukup gampang, yang pertama dilihat adalah bagian kaca depan dimana bus high deck ini hanya memiliki satu kaca. Selain itu lokasi pintu penumpang yang ada di bagian depan. Bukan hanya itu saja bentuk kaca pintu depan pun juga sangat khas dan mudah dikenali. Saya rasa itu dia sedikit pembahasan mengenai tinggi bus hd di game bussid.