Nov 14, 2023

Apa Itu Bus Srikandi SHD? Kenalan Yuk!!

Apa sih bus srikandi shd itu? Bis srikandi shd adalah salah satu bus yang bisa dibeli di dalam game bus simulator indonesia. Bus srikandi merupakan tipe bus shd alias super high decker yaitu bus dengan dek yang super tinggi. Bila kita telusuri di dunia nyata, bis dengan nama srikandi itu tidak ada.

Bus srikandi hanya ada di dalam game bussid, yaitu sebuah permainan simulasi berkendara bis yang dikembangkan oleh maleo. Bussid merupakan singkatan dari bus simulator indonesia. Di dalam game ini totalnya ada 6 buah bis yang bisa kita gunakan. Setiap bis harus dibeli lebih dahulu, kecuali satu bis model yudistira.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Bus Srikandi SHD

bus srikandi shd

Bus dengan nama yudistira adalah bis yang pertama kali kita dapatkan untuk narik. Yaitu untuk mendapatkan uang agar setiap uang yang terkumpul nanti bisa digunakan untuk membeli bus model lainnya. Salah satunya adalah bus srikandi shd berikut ini. Di dalam game bussid, setiap bus yang dipakai skin atau tampilannya itu bisa diganti.

Baca juga:

Caranya adalah dengan menggunakan livery bussid, nah untuk model bis srikandi ini. Kamu harus menggunakan livery bus srikandi shd yaitu sebuah gambar template skin khusus untuk bus tersebut. Livery bus srikandi shd ini bisa kamu download disini, karena sebelumnya admin sudah membagikan banyak sekali model bus tersebut.

Tampilan Model Livery Bus Srikandi SHD

Template Livery Bus Srikandi SHD

Buat yang penasaran bagaimana model template dari livery bus srikandi shd adalah seperti gambar diatas. Template diatas itu bisa di edit dan di modifikasi sesuai keinginan, nantinya gambarnya bisa di import dan digunakan sebagai skin bus utama untuk model srikandi shd. 

Bahkan bus srikandi ini memiliki sebuah ciri khas yang bisa dilihat dari livery yang ada. Nama Srikandi SHD memiliki sebuah arti tersendiri, yang pertama adalah kata Srikandi. Dimana maknanya ini merujuk ke salah satu tokoh pewayangan. Dimana Srikandi adalah seorang putri dan merupakan anak seorang raja.

Nama srikandi digunakan oleh pengembang game bussid untuk menyebut salah satu armada bus yang ada di dalam game. Semua nama bus di game bussid sendiri menggunakan nama tokoh wayang. Sehingga tidak heran bila kamu mencari bus srikandi yang ketemu pasti bis srikandi dari game bus simulator indonesia.

Sedangkan untuk kata SHD pada srikandi ini merujuk kepada Bus besar yang memiliki kapasitas 48 hingga 59 kursi. Bus SHD sendiri sering sekali digunakan di dunia nyata terutama oleh para operator bus yang ada di indonesia. Yaitu bus untuk tujuan pariwisata ataupun akap yaitu antar jemput penumpang untuk luar kota dan antar provinsi.

Sedangkan untuk bus tipe srikandi shd di dunia nyata lebih mirip dengan bis yang dikeluarkan oleh Hino. Yaitu Hino Bus R260, sekilas bus srikandi ini mirip dengan tipe dan model bis tersebut. Bis ini dikeluarkan oleh karoseri Tentrem. Modelnya dulu sangat populer sekali bahkan sampai digunakan sebagai basis kendaraan di dalam game bus simulator indonesia.

Sudah paham kan mengenai bus srikandi shd ini yang ada di dalam game bus simulator? Kalau begitu admin akhiri tulisan ini dan semoga membantu. Buat yang belum memiliki bus srikandi shd segera beli di gamenya. Kumpulkan uang kamu untuk bisa mengendarai bis model ini dan rasakan sensasi kemewahan yang ditawarkan.