Nov 2, 2023

Mengenal Jenis Bus SHD Bussid Di Game Bus Simulator Indonesia

Bus SHD merupakan salah satu jenis bus yang ada di dalam game bus simulator indonesia. BUS SHD ini sering kita temukan karena tipe bis inilah yang memiliki banyak sekali livery. Buat yang belum tahu, bussid merupakan permainan simulasi bekendara bis yang dibuat oleh developer asal surabaya. Game ini sudah ada di playstore lebih dari 5 tahun yang lalu.

Memiliki banyak sekali basis pengguna yang mencapai ribuan lebih. Jumlah download game ini pun sudah mencapai 100 juta unduhan. Pada postingan kali ini admin akan secara khusus membahas tentang jenis bus shd bussid dimana ini adalah salah satu bus yang bisa kamu beli dengan uang, ada tiga tipe bus shd di dalam game bussid.

Tipe BUS SHD (Super High Deck)

bus shd bussid

Kata SHD sendiri adalah sebuah singkatan dari Super High Decker yang memiliki arti dek super tinggi. Kata ini merujuk pada deck atau tempat dudukan kursi penumpang yang lebih tinggi dari bis biasa. Di dalam game bussid, bus shd sendiri memiliki beberapa tipe totalnya kalau kita hitung ada tiga jenis bus shd.

Baca juga:

Dimana ada dua bus yang serupa tapi tak sama dan ada satu bus yang memiliki model desain yang sangat berbeda sekali. Tipe Bus SHD juga seringkali digunakan di dunia nyata, banyak sekali operator bus yang memakai tipe bus shd. Contohnya PO Haryanto, Sugeng Rahayu sampai Rosalia Indah. Semuanya menggunakan bus dengan model shd, biasanya memakai merk Jetbus 3.

Bahkan disini saya sendiri sudah banyak sekali membagikan livery bussid shd dari berbagai macam po. Meskipun livery bus shd bussid tersebut sebagian besar adalah untuk model jetbus 3. Selain itu tipe bus shd bussid ini juga seringkali digunakan sebagai file mod. Banyak para modder yang membuat modifikasi dari bus shd yang bisa dipakai di dalam game bussid. Entah itu dalam bentuk kodename atau file mod yang bisa di import secara langsung.

Jenis BUS SHD Bussid

Inilah tiga jenis bus shd di dalam permainan bus simulator indonesia.

  • Sadewa SHD
  • Nakula SHD
  • Srikandi SHD

Terdapat tiga tipe model bus shd di bussid, dimana model pertama dan kedua adalah sadewa shd dan nakula shd. Kedua bis ini tampak mirip tetapi sebenarnya sangat berbeda, yang pertama adalah bus biasa yang meliki dua ban dan yang kedua adalah bus dengan tiga ban. Dimana tipe bus ini sering disebut sebagai bus tronton.

Sedangkan model bus srikandi adalah tipe bus shd yang terakhir, dimana di dalam game bussid ini termasuk bis dengan harga yang mahal. Keduanya memiliki bodi yang besar, kalau dilihat secara sekilas agak mirip antara srikandi shd dengan bus shd biasa. Yaitu dilihat dari kaca bagian depan yang terbari dua.

Meski untuk model srikandi kaca paling atas terlihat sedikit miring. Bus SHD Bussid sendiri merupakan tipe bis yang banyak sekali mendapatkan versi mod. Karena di dunia nyata sendiri bus model ini jumlahnya cukup banyak. Berbagai macam perusahaan otobus saja menggunakan tipe bus ini untuk jasa transportasi yang mereka tawarkan.