Nov 2, 2023

Perbedaan Livery Bus SHD Nakula & Sadewa Di Game Bussid

Kamu tahu tidak kalau di dalam game bus simulator indonesia yang dibuat maleo ternyata ada dua bus yang sangat mirip sekali. Namanya adalah bus nakula dan sadewa, yaitu sebuah tipe bus shd (super high deck) yang bisa di beli menggunakan uang. Terkadang buat yang baru main game bussid kemungkinan sulit membedakan antara bus satu dan yang lainnya.

Terutama ketika kamu hendak mengganti skin bus tersebut. Yaitu ketika download livery bus shd dan ingin menggunakannya, apakah ini adalah livery bus shd untuk nakula ataukah untuk sadewa? Maka dari itu tulisan ini dibuat agar kamu bisa membedakan stiker bus simulator yang mana untuk nakula dan yang mana untuk sadewa.

Cara Membedakan Livery Bus SHD Sadewa Atau Nakula

Perbedaan Livery Bus SHD

Cara pertama untuk membedakan livery jenis bus shd bussid khusus nakula dan sadewa adalah bisa dilihat dari bagian roda belakang. Karena setiap pembuat livery shd biasanya memberi efek roda di bagian belakang. Kalau roda belakang itu ada dua artinya itu adalah bus shd model nakula, sedangkan kalau cuma ada satu artinya itu adalah bus shd tipe sadewa.

Baca juga:

Kalau kita samakan dengan yang ada di dunia nyata, nama sadewa dan nakula sendiri merupakan nama sosok tokoh pewayangan. Dimana nakula dan sadewa adalah saudara kembar. Kalau di dunia transportasi yang namanya bus sadewa atau bus nakula itu tidak ada. Mengingat kemungkinan besar nama bus sadewa serta nakula hanya ada di dalam game bussid indonesia.

Untuk alasan kenapa menggunakan nama nakula atau sadewa untuk tipe bus yang ada di dalam permainan bus simulator tersebut adalah karena model bus nakula dan sadewa itu mirip banget. Yang membedakan hanyalah jumlah roda di bagian belakang, sehingga karena keduanya mirip akhirnya memakai nama tokoh wayang dari sosok kembar, yaitu nakula dan juga sadewa.

Livery Bus SHD Nakula

Livery Bus SHD Nakula

Gambar diatas adalah stiker bus simulator untuk bis nakula yang ada di game bussid.

Livery Bus SHD Sadewa

Livery Bus SHD Sadewa

Gambar diatas merupakan template bussid untuk bis bernama sadewa. Coba deh perhatikan kedua gambar diatas, itu adalah contoh salah satu livery shd bus putra pelangi untuk tipe bis nakula dan sadewa. Bila diperhatikan secara teliti keduanya memiliki perbedaan yang sangat signifikan tetapi kita hanya perlu fokus di bagian ban belakang. Itulah letak perbedaan kalau kita hanya melihat dari livery gambar saja.

Sedangkan untuk versi bus aslinya pun sebenarnya juga sama. Akan terlihat jelas kalau bus nakula itu memiliki roda dua di belakangnya. Terkadang bus nakula ini memiliki sebutan lain yaitu bus tronton. Jadi ketika kamu download livery bussid shd tronton tetapi tidak ada gambar efek ban di belakang maka skin tersebut juga bisa di pakai untuk bis sadewa.

Secara panjang dan lebar bus nakula shd dan sadewa shd juga sama. Ciri lain adalah letak pintu bus dimana untuk nakula ada di tengah, sedangkan untuk sadewa ada di bagian belakang sendiri. Bukan cuma itu lokasi mesin dan bagasi pun juga berbeda pula. Jadi bagaimana, sudah tahu kan ciri khas dari livery bus shd model nakula ataupun sadewa?