Jun 1, 2023

Kumpulan Game Android Terbaik Yang Bagus Banget

Berikut ini adalah daftar game android terbaik. Memang bermain game adalah salah satu cara kita untuk menghabiskan waktu dan menghibur diri sendiri di kala kita mengalami rasa bosan dan penat menjalani kehidupan. Bermain game itu merupakan hal yang biasa dilakukan oleh kalangan anak muda, walau tidak menutup kemungkinan para orang tua juga suka main game.

Game ini bisa kita mainkan di berbagai macam platform, seperti di playstation, di pc atau komputer. Selain itu kita bisa bermain game di PSP, PS Vita, Nintendo Switch Lite atau di Smartphone Android. Dari semua hal yang saya sebutkan tersebut yang populer adalah bermain game di android. Bagaimana tidak, hanya modal hp android saja kita bisa memiliki banyak permainan dari berbagai macam genre yang bisa kita mainkan secara gratis.

Game Android Wajib Coba

game android terbaik

Kebutuhan bermain game ini merupakan hal yang wajib, kalau tidak percaya lihat saja, semua orang yang mempunyai ponsel pintar satu ini pasti di dalamnya ada satu atau dua game yang telah terinstall. Selain daftar game android terbaik ini sebenarnya saya juga memiliki daftar game android favorit yang ada di hp saya. 
Baca juga:

Berhubung saya suka ngegame dan sedang mood bikin tulisan, maka sekarang saya ingin melanjutkan pembahasan saya tersebut namun kali ini saya akan membahas soal daftar game android terbaik di dunia. Dari sekian banyak game yang ada di platform android masa sih tidak ada satupun dari game tersebut yang masuk ke dalam game android terbaik?

Pastinya ada dong, karena game semacam ini dimasukkan ke dalam sebuah kategori. Antara lain adalah: Kategori Gratis Teratas, Terlaris, Sedang Hangat, dan Berbayar Teratas. Game-game tersebut menurut saya sudah termasuk ke dalam game android terbaik. Kenapa saya bilang begitu? Karena game ini di kelompokkan berdasarkan jumlah pengunduh dan juga berapa banyak orang yang main. termasuk seberapa lama orang tersebut memainkan game tersebut.

Secara logika sih semakin banyak waktu yang kita miliki kita habiskan bermain game tersebut. Pasti gamenya itu benar-benar asik dan menghibur. Yah, bisa dibilang sih kalau gamenya itu terbaik versi kita sendiri. Lantas, game-game android terbaik apa saja sih yang disukai dan dimainkan oleh banyak orang? Kamu simak saja artike ini, karena saya sudah mengumpulkan daftar game android terbaik yang bisa kamu coba mainkan.

Game ini saya campur menjadi satu, baik itu game android terbaik offline ataupun game android terbaik online semuanya saya jadikan jadi satu. Jadi kamu bisa memilih salah satu di antaranya, karena saya yakin tidak semua orang suka bermain game online. Salah satunya adalah saya sendiri, alasannya adalah karena saya tidak suka buang-buang kuota. Yah, walaupun kuota yang digunakan untuk bermain game online itu tidak menyedot paket data terlalu banyak kalau tidak ada update.

Kalau ada update pasti tekor dan ludes deh kuoat saya. Soalnya waktu bagian update game online semacam ini pasti menguras paket data. Makanya enakan main game offline saja, tidak perlu khawatir kalau ada update. Karena walau tanpa update pun biasanya kita masih bisa memainkan game tersebut.

Baiklah kalau begitu mari kita mulai pembahasn kita kali ini, game mana saja sih yang termasuk ke dalam game android terbaik sepanjang masa dan digemari banyak orang? Berikut daftar lengkapnya.

Candy Crush

Hayoo ngaku! Siapa coba yang tidak pernah tau dan mengenal game bernama candy crush ini? Saya yakin sebagian besar dari kamu pasti tau dong soal game ini? Soalnya game Candy Crush ini bagi saya termasuk ke dalam game android offline terbaik. Kenapa saya bisa bilang begini? Karena game ini dulu pernah populer banget! Bahkan sampai sekarang pun game ini masih banyak yang main. Yah, walaupun bagi saya jumlah pemainnya tidak sebanyak yang dulu.

Meski begitu game Candy Crush ini merupakan game yang bisa kamu coba mainkan. Karena game ini lumayan seru dan mengasyikkan, meskipun tiap level yang ada di dalam game ini bisa kita selesaikan hanya dalam waktu kurang dari 5 menit. Tapi yakin banget deh, beberapa level yang ada pada game ini bisa bikin kamu stuck. Soalnya level yang ada pada game ini memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Dari yang mudah, sulit, sangat sulit dan sulit banget. Bahkan ada yang mustahil untuk kamu selesaikan, walau menggunakan 'bantuan' (power up) yang ada di dalam game ini. Jumlah level yang ada pada game ini pun cukup banyak, sekitar 8ribu level lebih dan jumlahnya akan semakin bertambah seiring ada update dari pihak pengembang.

Minecraft

Game hp android terbaik selanjutnya adalah minecraft, game ini pertama kali rilis di tahun 2009 untuk Java. Minecraft ini merupakan game yang berupa sandbox dimana kita nanti akan berada di dunai 3d yang terbuat secara otomatis. Disini kita bisa membuat sesuatu di dalam gamenya, entah itu bangun rumah, bikin alat, bikin ini ataupun bikin itu.

Baca juga:

Permainan minecract ini cukup asik karena ada beberapa mode yang bisa kita pilih. Seperti mode survival atau mode kreatif, di mode kreatif ini kita bisa membuat sesuatu. Apalagi kalau kita ini suka dengan seni, karena disini kita bisa menuangkan ide kita dalam bentuk karya entah itu bangunan atau monumen terkenal. Kalau ingin tahu hal apa saja yang sangat mungkin bisa dibuat di dunia minecraft..

Helix Jump

Sama halnya dengan game Flappy Bird, game selnjutnya adalah game Helix Jump. Game ini memiliki tujuan yang sama yaitu mendapatkan skor setinggi mungkin. Game Helix Jump ini termasuk ke dalam game Hyper Casual karena gameplaynya cukup sederhana yaitu tinggal tap-tap saja. Di dalam game helix jump, kamu hanya perlu mengklik layar kamu untuk menjatuhkan bola melewati tiap ruang yang ada.

Baca juga: Cheat Helix Jump

Gameplaynya sih cuma seperti itu doang, tapi bikin nagih. Yang jelas jangan sampai bola kamu menyentuh lantai yang berwarna karena permainan nanti akan langsung berakhir. Dan kalau sudah begini yaa kamu harus mengulanginya lagi dari awal. Helix jump ini merupakan game android terbaik 2018 karena game ini rilis pada tahun tersebut.

Plants vs Zombie 1 & 2

Yang menjadi game android terbaik 2019 bagi saya adalah game plants vs zombie. Karena game ini akan selalu menjadi game terbaik tiap tahun walau sekarang sudah tahun 2020. Tetapi permainan dari game pvz ini tidak lekang oleh waktu. Apalagi dulu saya senang sekali bermain game plant vs zombie waktu masih smp.

Bahkan saat saya masuk smk pun masih tetap suka main game ini dan rela pergi ke ruang komputer waktu istirahat hanya untuk main game ini. Game PvZ ini ada 2 seri yaitu seri pertama yang populer waktu di pc dan seri kedua yang ada di smartphone. Keduanya cukup asik kok dimainkan. 

Baca juga:

Gameplay dari game pvz pertama dan kedua itu masih sama saja kok. Hanya saja jumlah tanaman yang ada pada game pvz 2 itu lebih bervariasi dan lebih banyak. Jelas saja sih karena pvz 2 kan sekuel dari game pvs yang pertama. Selain itu ada beberapa mode yang bisa kamu nikmati di plant vs zombie 2 dan tidak ada di pvz satu.

Oddmar

Oddmar ini merupakan game teka-teki platformer, buat kamu yang tidak tahu apa itu platformer. Game platformer itu adalah game yang mirip super mario dan lebih tepatnya gamenya cuma loncat, naik dan ngarahin ke kanan atau ke kiri. Kalau melihat gameplay dari Oddmar ini saya jadi ingat dengan game bernama Ori and The Blind Forest, yaitu game platformer tapi untuk PC.

Bagi yang suka genre game seperti ini maka game Oddmar ini merupakan game yang wajib kamu mainkan. Selain seru dan asik game ini pun juga menantang. Apalagi di dalam oddmar terdapat berbagai macam musuh yang unik. Kalau kamu suka game yang semacam ini saran saya kamu juga bisa mencoba game bernama Leo's Fortune atau Limbo.

The Room Series

Untuk kategori game android teka teki terbaik maka saya akan menjatuhkan pilihan pada game bernama The Room. Game The Room ini memiliki beberapa seri yaitu The Room, The Room Two, The Room Three dan The Room: Old Sins. Game ini benar-benar membutuhkan kekuatan otak kita untuk menyelesaikannya, karena terkadang puzzle yang ada pada game ini cukup sulit untuk diselesaikan walau kita sudah membaca petunjuknya.

Yaa saya rasa hal ini karena kekurangan literasi kita terhadap bahasa inggris. Kalau kamu sangat suka sekali dengan game asah otak maka kamu bisa mencoba semua game the room. Saran saya saat memainkan game ini ada baiknya kamu jangan menggunakan hints untuk menyelesaikan setiap misteri yang ada pada gamenya.

Geometry Dash

Lanjut, game android terbaik offline yang berikutnya adalah game bernama Geometry Dash. Geometry dash ini merupakan game platformer yang cukup sulit dan menantang. Game ini cukup populer di kalangan pc gamer. Apalagi selepas kemunculannya pada ponsel pintar seperti android dan iOS.

Game ini merupakan game berbayar yang bisa kamu beli di steam seharga $3.99 dan kalau di android yang cuma $1.99. Sangat murah sekali karena kamu bisa membeli game ini dengan hanya 30 ribuan saja untuk versi androidnya. Saya sarankan untuk membelinya sih karena gamenya asik, harga segitu sudah sangat cukup untuk membuat kamu bersenang-senang dengan permainan satu ini.

Clash of Clans

Salah satu game yang wajib masuk ke dalam daftar game android online terbaik adalah COC. Jelas dong, karena sejak awal kemunculannya game ini amat sangat disukai oleh banyak orang. Bahkan sama halnya dengan game pubg, ff dan ml. Game COC ini masih menduduki posisi terlaris nomor tiga dan menurut saya coc pantas masuk ke dalam game android terbaik.

Baca juga: COC Mod Apk

Tidak diragukan lagi walau pengguna baru coc makin berkurang tetapi game ini memiliki pemain lama yang masih main hingga sekarang. Selain itu game ini memiliki rating yang cukup bagus yaitu bintangnya 4.5. Lalu game ini pun sudah diulas lebih dari 51 juta kali dan memiliki jumlah orang yang main lebih dari 500 juta kali. Jumlah yang sangat sulit untuk dicapai kalau permainannya tidak asik dan seru.

Asphalt 8: Airborne

Game android online terbaik kategori mobil balap itu jatuh kepada game buatan Gameloft yaitu Asphalt 8: Airborne. Game ini merupakan game yang dibuat pada tahun 2013 dan termasuk ke dalam seri asphalt. Di dalam game ini terdapat beberapa mode yang bisa dimainkan seperti mode Klasik, Versus, Eliminasi, Knockdown, Infected, Gate Drift, Tag Racing dan Showdown.

Baca juga: Asphalt 8 Mod Apk Unlimited Money

Game asphalt ini bisa kita mainkan secara single player maupun online multiplayer. Di dalam game ini pun juga tersedia beberapa mobil yang super keren. Setiap mobil yang ada pada asphalt 8 ini memiliki kelasnya masing-masing. Mulai dari kelas D, C, B, A dan S. Untuk kelas mobil terbaik adalah kelas S.

NBA 2K20

Kalau di dalam dunia sepak bola ada yang namanya game Fifa dan efootball Pes maka di dalam dunia basket game yang terkenal adalah game NBA buatan EA. Game ini termasuk ke dalam 5 besar kategori game berbayar teratas dan NBA 2K20 ini menduduki posisi kelima.

Kalau kamu suka dengan game basket kamu bisa membeli game ini seharga 83 ribu rupiah. Yah, cukup mahal sih bagi sebagian orang tapi sangat layak kok. Apalagi ukuran game dari nba 2020 ini cukup besar yaitu sekitar 3gb. Jelas dengan ukuran sebesar itu grafik game NBA ini bukan main-main.

Slither.io

Namanya mungkin terdengar sedikit aneh tetapi sebenarnya game ini adalah game snake atau ular-ularan layaknya game snake yang ada di nokia. Tujuan utama game ini sih sama saja dengan game snake biasa tetapi yang membuat beda dari game yang lain adalah game slither.io ini merupakan game online berjenis MMO.

Berhubung online maka kamu nanti akan bermain melawan banyak para pemain. Tujuan dari game ini adalah membuat ular kamu semakin panjang, besar dan gemuk. Game slither io ini cukup bikin nagih, apalagi game ini memberikan inspirasi game lainnya dengan konsep yang sama seperti Zona Cacing atau Slink.io .

Black Dessert Mobile

Black Dessert ini awalnya adalah berupa game PC yang rilis di Steam. Game ini merupakan game MMO berbasis sandbox yang setting dunianya adalah dunia fantasi. Bagi penggemar game mmo kemungkinan kamu bakalan suka dengan game ini, apalagi sekarang kamu bisa memainkan game ini di hp adnroid kamu.

Ukuran game ini sih tidak terlalu besar yaitu cuma 87 mb saja namun yang bikin besar adalah datanya yang terkadang bisa mencapai ukuran 500mb lebih. Selain game Black Dessert game mmo yang lainnya yang tak kalah populer adalah Line Age 2 Revolution.

Itulah daftar game android terbaik yang bisa kamu coba, saya yakin beberapa diantara game online dan offline diatas sudah pernah kamu coba tetapi ada juga yang belum. Ada baiknya coba saja semua karena semua game tersebut merupakan game yang terbaik. Hal ini bisa dilihat dan ditentukan oleh rating dari game tersebut.