May 15, 2023

Download Doraemon Sub Indo Batch Lengkap

Disini kamu bisa download anime doraemon sub indo secara lengkap dalam bentuk batch ukuran 360p, 480p, 720p sampai 1080p dengan gambar yang bagus. Saya yakin sebelum kita kenal dengan yang namanya anime seperti sekarang. Kita pasti kenal lebih dulu dengan film kartun doraemon ini. Soalnya film ini dari dulu sampai sekarang sering banget ditayangkan di televisi indonesia.

Meskipun yang ditayangkan itu doraemon dub indo bukan doraemon sub indo. Bedanya dub dengan sub itu sudah sangat jelas. Kalau sub indo itu kita baca teks dengan pengisi suara jepang namun kalau dub kita mendengarkan pengisi suara indonesia secara langsung tanpa perlu baca subtitle lagi. Doraemon adalah salah satu anime yang menemani kita di masa kecil.

Doraemon Bahasa Indo

doraemon sub indo

Selain anime mainstream lainnya seperti one piece sub indo ataupun naruto sub indo yang sering banget tayangannya di ulang-ulang. Dari naruto kecil sampai naruto besar yang membuat kita jadi bosan karena hafal banget dengan jalan ceritanya. Ditambah anime naruto sendiri sekarang sudah tamat, berbeda perlakuan dengan anime doraemon sub indo ini. Karena setiap minggu yang tayang pasti episode baru soalnya saya belum pernah mengetahui ada episode yang sama waktu nonton anime ini di tv kita.

Download juga:

Film doraemon itu ceritanya dibuat berdasarkan sebuah manga karya Fujiko F Fujio yang rilis dari tahun 1969 sampai tahun 1996 dengan total 821 chapter dan dibuatkan menjadi 45 volume. Ceritanya tanpa saya jelaskan pun kamu pasti tahu banget. Yaitu tentang persahabatan robot kucing bernama doraemon dengan seorang anak bernama nobita. Sinopsis aslinya begini:

Sinopsis

Doraemon adalah robot berbentuk kucing yang berasal dari masa depan kembali ke abad 20 untuk membantu anak bernama nobi nobita. Sesosok anak yang malas yang tidak punya apapun untuk dibanggakan. Dia buruk dalam banyak hal, mulai dari Olahraga, selalu dapat nilai jelek bahkan sampai tidak bisa menang dalam permainan batu gunting kertas. Doraemon memiliki tugas yang berat yaitu membantu nobita.

Walaupun dia sudah siap dengan berbagai macam alat unik, infofatif dan lucu yang tersedia. Masalahnya adalah si doraemon sendiri bukan robot yang punya kompetensi membantu si nobita. Sehingga keduanya sering banget terkena masalah karena hal tersebut. Inilah sebuah kisah dimulainya persahabatan antar robot kucing dengan manusia, sebuah persahabatan menarik yang pernah ada.

Meski terkenal namun tidak banyak fansub yang menggarap doraemon subtitle indonesia ini. Jadi ukuran file yang ada nanti tidak akan banyak, cuma ada 2 resolusi doang yaitu 480p da 720p yang punya ukuran sekitar 17gban dengan yaitu mulai dari eps 1 sampai episode 556 secara acak. Mengingat anime ini mirip dengan detective conan sub indo sehingga tidak nonton episodenya secara berurutan sih tidak masalah.

Karena kita masih bisa paham kok dengan jalan cerita yang ada. Karena film doraemon sub indo ini berupa episodik jadi ceritanya selesai hanya dalam 1 episode doang dan tidak ada sangkut pautnya di episode berikutnya secara keseluruhan. Lagian anime doraemon ini sudah ada sejak tahun 1973 dimana saat itu sudah dibuatkan ke dalam bentuk film kartun berjumlah 25 episode.

Download juga:

Hanya saja karena waktu itu animenya tidak di rilis dalam format apapun dan di tayangkan ulang sehingga semua episode yang ada hilang tak berbekas. Kecuali di bagian opening dan endingnya doang yang masih ada, sisanya terbakara sesaat setelah animenya di batalkan. Jadi sangat tidak mungkin kamu bakalan menemukan episode doraemon subtitle indonesia yang asli dari tahun 1973 in.

Lalu di beberapa tahun setelahnya di rilislah versi sekuel dari doraemon di tahun 1979 sampai tahun 2005. Total episode doraemon bahasa indo yang tayang di antara tahun tersebut adalah 1787 eps. Selanjutnya anime ini mendapatkan sekuel lagi yaitu Doraemon 2005 yang tayang sejak tahun tersebut sampai sekarang. Sehingga kemungkinan besar anime subtitle indonesia yang kamu tonton ini adalah seri tahun tersebut.

Selain itu film kartun doraemon sub indo ini juga sering banget mendapatkan adaptasi the movie yang sekarang sudah mencapai judul ke 40. Selain itu malah kapan hari populer the movie doraemon dalam bentuk CGI bernama doraemon stand by me. Sekarang malah judul tersebut mendapatkan versi sekuelnya yang rencananya di rilis di tahun 2020. Secara cerita sih entah akan bagaimana, sepertinya bakalan bagus.

Kalau begitu yuk langsung saja deh kamu download doraemon sub indo versi batch berikut. Terutama untuk kamu yang sudah kangen dengan adanya film kartun berikut. Silahkan tonton versi terbaru tahun 2019 dan 2020 ini dengan cara download melalui link batch yang saya sediakan. Sebenarnya kamu bisa sih melakukan streaming doraemon sub indo di youtube walau episodenya itu acak dan tidak berurutan banget.

Download juga:

Jadi alangkah baiknya yaa download versi batch terbaru ini, nontonnya pun enak tidak perlu buffering seperti saat melakukan streaming. Selain itu episode doraemon sub indonesia ini juga kemungkinan bakalan terus di update meskipun tidak langsung dimasukkan ke dalam file batch. Selain itu nanti juga ada beberapa file movie yang bisa kamu download secara gratis.

Download Doraemon Subtitle Indonesia

  • Doraemon Sub Indo Batch Lengkap (Download)

Kalau kita bahas masalah rating maka nilai dari anime doraemon sub indo ini sudah cukup lumayan. Nilainya itu masih standar doang yakni ratingnya adalah 7.69 untuk seri yang rilis sejak tahun 1979 dan 7.5 untuk seri yang tayang dari tahun 2005 sampai sekarang. Sedangkan untuk the movienya sendiri sih sangat bervariasi nilainya tergantung judul. Kalau stand by me, ini nilainya bagus karena dapat 8.