Aug 13, 2023

Harga dan Spesifikasi Vivo Y71 Paling Lengkap

Memiliki hp android yang bagus pasti sudah menjadi keinginan sebagian orang, apalagi ponsel seperti ini bukanlah termasuk ke dalam barang mewah lagi. Soalnya sekarang sudah banyak banget hp android kualitas bagus dengan harga murah. Untuk kali ini saya akan mereview salah satu hp vivo merk Y71 ram 2 dan ram 3gb. Disini kamu akan menemukan spek vivo y71 secara lengkap disertai dengan harganya, karena model satu ini memiliki 2 versi ram.

Dengan melihat spek dan harga dari hp vivo ini nanti kamu bisa menentukan apakah ingin membeli hp yang versi ram 2gb atau yang 3gb. Yang jelas untuk masing-masing merk tentu memiliki sedikit perbedaan harga. Walau secara keseluruhan speknya masih sama.  Hp Vivo Y71 ini bisa menjadi pilihan ketika kamu mencari ponsel pintar dengan harga murah.

Vivo Y71 Spek Lengkap

spesifikasi vivo y71

Seperti yang kamu tahu kalau Vivo sendiri adalah perusahaan asal cina yang telah masuk ke indonesia dan salah satu produknya adalah Hp Vivo Y71. Kita semua pasti tahu kalau barang made in china itu banyak banget yang murah. Nah, walau cukup murah apakah kualitasnya bagus? Makanya kamu bisa melihat spek vivo y71 tersebut disini untuk menentukan apakah hp ini layak beli atau tidak.

Baca juga:

Di tulisan kali ini saya juga tidak akan lupa mencantumkan spesifikasi hp vivo y71 secara lengkap. Bukan hanya spek hpnya saja yang saya bahas tetapi saya juga akan mencatumkan harga vivo y71 ini baik itu yang baru ataupun yang bekas. Hal ini saya lakukan supaya kamu memiliki gambaran tentang berapa sih harga hp vivo y71 ini, apalagi buat kamu yang memang berniat membeli hp ini.

Tentu setiap orang memang sebelum membeli sebuah hp haruslah mencari info mengenai hp tersebut. Yaa, supaya nanti kita tidak salah beli karena merk hp ini sekarang sudah banyak dan vivo y71 cuma salah satunya. Kalau misal merk ini atau itu kurang bagus yaa kita bisa kok membeli merk yang lain. Tentunya sih yang lebih baik dan dengan harga yang mendingan.

Vivo y71 ini merupakan hp android keluaran tahun 2018, meski begitu hp ini masih banyak kok yang minat apalagi kalau melihat harganya yang tidak terlalu mahal. Kebanyakan orang sekarang sih pasti kalau mencari hp android itu cari yang murah dan kalau bisa speknya yang bagus.

Hp murah sekarang itu ada banyak, bahkan hp vivo pun juga memiliki beberapa hp yang harganya terjangkau. Hal ini sudah pernah saya bahas pada tulisan kemarin disini: Daftar Hp Vivo Harga 1 Jutaan. Baca saja deh disana, kalau kamu memang sedang mencari daftar hp dengan bujet sejuta doang. Salah satu produk vivo yang murah adalah hp vivo y71 ini, karena hp ini termasuk ke dalam daftar hp murah tersebut.

Dalam membeli hp android itu kita harus teliti dan bukan asal beli saja. Hal ini kita lakukan supaya kita tidak salah beli dan supaya ponsel kita itu semakin awet digunakan. Awet tidaknya hp android yang kita gunakan itu sebenarnya sangat tergantung dari pemakaian kita. Makanya ada saja yang jual silikon hp, screen guard, soft case, hard case dan lainnya.

Aksesoris ini dijual dengan tujuan supaya bisa membuat hp yang kita gunakan itu bertahan lama. Hp yang ada sekarang pasti juga ada silikonnya. Termasuk hp vivo y71 itu sendiri dan harga silikon itu sangat bervariasi tetapi rata-rata harganya tidak lebih dari 50rb palingan antara 20rb atau 30rb. Tetapi ada juga yang sekitar 100rb an, yaa kamu beli aja yang menurut kamu bagus. Soalnya ada beberapa orang yang suka beli pelindunhg hp tipe hard case dan ada juga yang suka dengan soft case.

Kalau saya sih lebih menyukai yang softcase, karena dengan menggunakan silikon ini hp saya bisa selemat setelah beberapa kali saya jatuhkan. Biasanya hape android itu cuma bertahan rata-rata sekitar 2-3 tahun bahkan ada yang sampai 5 tahun, seperti hp yang saya pakai ini. Makanya kalau hpnya mau awet teliti dulu sebelum beli.

Kalau begitu lagi balik lagi ke pokok bahasan kita mengenai hp vivo y71 harga dan spesifikasi-nya. Saya yakin diantara dari kamu pasti sudah bisa kan membaca spek hp? Cara bacanya sih sebenarnya gampang kok, hal paling umum yang harus kita lihat adalah Ram dan Internal. Karena kedua hal ini sangat penting sekali, fungsinya agar kita bisa banya memasang game dan aplikasi.

Baca juga:

Selain Ram, kita pun juga harus melihat kapasitas baterai, GPU dan CPU. Selain itu sisanya tergantung kita ingin tahu apalagi, biasanya sih saya memilih untuk melihat ukuran layar dari hp tersebut dan beberapa hal yang saya sebutkan diatas. Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat pada tabel dibawah ini untuk mengetahui spek vivo y71 secara lengkap lengkap.

Harga dan Spesifikasi Vivo Y71

Berikut ini adalah tabel harga dan spesifikasi vivo y71 secara lengkap.

Harga BaruRp 1.500.000 ±
Harga BekasRp 1.200.000 ±
Jaringan2G, 3G, 4G
Internal/Ram16/3GB RAM, 32/3GB RAM
Ukuran Layar6.0 Inci, 92.9 cm2 (~78.7% rasio layar ke casing)
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16 Juta Warna
Slot SimDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Sistem OperasiAndroid 8.1 (Oreo); Funtouch 4
CPUQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8917 Snapdragon 425 (28 nm)
GPUAdreno 308
Kamera Utama13 MP, f/2.2, PDAF. 1080p@30fps
Kamera Selfie5 MP, f/2.2
BateraiNon-removable Li-Ion 3360 mAh battery
Memori CardmicroSDXC (dedicated slot)
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
WarnaHitam dan Emas

Hp Vivo Y71 ini cuma memiliki ram 3 saja sedangkan kalau kamu mencari vivo y71 ram 2 berarti itu model yang Vivo Y71i. Cuma ketambahan huruf i saja di bagian belakangnya. Nah, untuk spek vivo y71 ram 2gb ini sama saja kok dengan tabel diatas ini. Cuma Yang BEDA terletak pada kamera utamanya saja kalau vivo y71 ram 3 itu kameranya 13 MP, f/2.2, PDAF maka vivo y71 ram 2 itu kameranya 8 MP, f/2.2, AF.

Itu saja kok bedanya, selain itu yaa cuma ram doang dan internalnya yang beda. Pada vivo y71 ram 3gb ada 2 kapasitas yaitu 16gb dan 32 gb sedangkan untuk vivo y71 ram 2gb cuma satu saja kapasitasnya yaitu 16gb doang. Kalau kamu suka main game berat dan sering banget install aplikasi atau game ada baiknya kamu pilih yang ram 3 gb dengan kapasitas 32 gb.

Pasaran Vivo Y71 Harga Baru

Berikut ini adalah daftar harga lengkap vivo y71 2018 mulai dari 1.400.000.

  • Harga Vivo y71 Baru Ram 3 Internal 16: Rp 1.999.000
  • Harga Vivo y71 Baru Ram 3 Internal 32: Rp 2.199.000
  • Harga Vivo y71 Baru Ram 2 gb:  Rp 1.400.000

Keterangan: Saat ini sudah hampir jarang sekali yang baru atau bisa dibilang sudah tidak ada barang baru untuk hp model ini.

Harga vivo y71 pada official storenya itu untuk ram 2gb dihargai dengan Rp 1.799.000 sedangkan untuk ram 3gb internal 32 harganya Rp 2.299.000. Berhubung hp ini keluaran lama jadi sudah dipastikan harganya sudah turun dan kamu bisa kok membeli vivo y71 ram 2 dengan modal 1.4 juta saja karena harga terendah dari toko online segitu.

Untuk harga vivo y71 ram 3 dengan kapasitas internal 16gb pada official store tidak ada harganya. Jadi saya rasa untuk kapasitas ini setidaknya harga hp tersebut tidak terlalu beda jauh, palingan beda sekitar 100 ribu atau 200 ribu. Kalau mau beli di toko online harga pasarnya tidak terlalu jauh dari harga official, dan bisa saja lebih rendah tetapi tergantung tokonya juga.

Pasaran Vivo Y71 Harga Bekas

Berikut ini harga vivo y71 bekas mulai dari 850 ribuan.

  • Harga Vivo y91 Bekas Ram 3 Internal 16: Rp 650,000
  • Harga Vivo y91 Bekas Ram 3 Internal 32: Rp 700,000
  • Harga Vivo y91 Baru Ram 2 gb:  Rp 500,000

Khusus untuk harga bekas dari hp ini sih sebenarnya tergantung dari kondisi hp tersebut dan siapa yang jual hpnya. Harga pasar bekas vivo y71 termurah yang bisa saya temukan adalah sekitar 850 ribuan. Ada juga yang mematok sekitar 1.2 sampai 1.3 dan saran saya kalau beli hp second seperti ini ada baiknya beli langsung ke orang yang menggunakan hp tersebut bukan dari yang jual.

Karena biasanya kalau kita beli second dari orang yang pakai hpnya kita bisa nego harga. Selain itu kualitasnya sih kadang terjamin, namun tergantung dari yang jual juga. Daripada beli online yang kemungkinan hp tersebut sudah refurbish dimana di dalamnya sudah ada yang diganti. Iyaa kalau hp vivo y71 second tersebut yang rusak di ganti dengan yang bagus? kalau tidak? Yaa hpnya cuma bertahan sebentar saja.

Gambar Vivo Y71

Berikut ini adalah bagaimana gambar handphone vivo y71 ini. Pada hape vivo y71 kamu bisa memilih salah satu dari dua pilihan warna yang ada, yaitu warna hitam dan warna emas.

Vivo Y71 Warna Emas


Vivo Y71 Warna Hitam


Setelah melihat gambar dari hp ini pasti kamu penasaran apa saja sih kelebihan dan kekurangan vivo y71 ini?

Kelebihan Vivo Y71

  • Fullview Display 18:9
  • Desain Ramping dan Ringan
  • Ada AI Face Beauty
  • Kamera Belakang 13 MP
  • Backlight HDR
  • Ada Face Access

Salah satu kelebihan HP Vivo y71 ini adalah layarnya yang fullview display dengan aspek rasio 18:9. Selain itu hp ini memiliki desain yang cukup ramping dan ringan dengan berat yang cuma 150 gram. Selain itu handphone ini pun juga memiliki fitur AI Face Beauty dan dilengkapi dengan Face Access yang akan membuka layar kunci seketika saat layar menyala.

Selain itu hp ini dilengkapi dengan kamera belakang sebesar 13 megapixel dan memiliki fitur Backlight HDR. Yaitu sebuah fitur walau hp ini digunakan untuk memotret sebuah objek yang terlalu banyak cahaya hasil fotonya akan tetap jernih dan juga bagus.

Kekurangan Vivo Y71

  • Tidak ada fingerprint
  • Kapasitas baterai terlalu kecil
  • Tidak ada fastcharging
  • Baterai backup terlalu kecil

Tidak adanya fingerprint karena dengan harga yang kurang lebih sama kamu bisa mendapatkan ponsel yang lebih baik. Salah satunya adalah ponsel vivo y91, untuk reviewnya kamu bisa baca disana: Vivo Y91 Spek Lengkap. Karena model y91 lebih baik dari y71 apalagi kapasitas baterai pada y91 sedikit lebih besar dan memiliki baterai backup yang bagus.

Berhubung kapasitas baterainya kecil maka tidak adanya fastcharging merupakan sebuah kekurangan dari hp ini. Apalagi kalau hpnya kita gunakan untuk bermain game online yang cukup berat. Tentunya hal ini akan sangat cepat menguras baterai kalau kamu tidak tau cara menghemat baterai hp android kamu.

Jika kamu berniat membeli hp vivo y71 maka saran saya belilah hp yang kapasitasnya 32gb karena kalau kamu beli yang memori romnya cuma 16gb. Yakin deh, memori hp kamu bakalan cepat penuh walau kamu hanya melakukan instalasi aplikasi biasa seperti wa, line, fb dan lainnya. Itulah dia sedikit review dari saya tentang vivo y71 spesifikasi dan harganya yang lengkap. Sekian dulu dan nantikan review saya yang berikutnya.