Jul 19, 2023

Spek dan Harga Vivo V17 Pro Lengkap Terbaru

Setiap orang pasti memiliki alasannya masing-masing saat ingin beli hp entah itu ingin main game android terbaik atau ganti hp lama yang telah usang. Teknologi hp sekarang memang sudah canggih, bahkan sudah muncul hp android lipat dan hp android yang memiliki kamera pop up. Disini saya akan membahas salah satu hp android yang memiliki kamera pop up. Karena sebelumnya saya sudah pernah membuat artikel tentang hp kamera pop up murah.

Hp yang akan saya ulas spesifikasinya adalah hp merk vivo v17 pro. Alasan saya mengulas artikel ini adalah karena untuk melengkapi tulisan saya saja soalnya saya sebelumnya pernah membuat daftar hp vivo harga 1 jutaan yang bisa dibeli dengan harga murah dan kumpulan hp vivo kamera pop up yang lengkap. Dari beberapa hp vivo yang ada, vivo v17 pro ini termasuk ke dalam hp yang memiliki fitur kamera pop up.

Spesifikasi dan Harga Vivo V17 pro

spek vivo v17 pro

Kamera pop up ini hanya tersedia pada spek vivo v17 pro, karena seri v17 ini ada dua yaitu seri biasa dan seri pro. Untuk seri biasa kameranya masih menempel di layar hp walau ukurannya sangat kecil dan tidak terlalu mengganggu namun memang secara tampilan sih lebih bagus vivo v17 pro. Disini akan saya ulas secara lengkap dengan mendetail tentang spesifikasi vivo v17 pro ini. Tentu saja selain speksifikasinya saya juga akan mencatumkan harga vivo v17 pro ini juga.

Baca juga:

Supaya kamu memiliki gambaran berapa sih harga vivo v17 pro ini. Apalagi kalau kamu memang mengincar hp seri ini. Jumlah model ponsel yang beredar di pasaran itu ada banyak, selain spek yang beragam harganya pun juga bervariasi. Tinggal kitanya saja yang menyesuaikannya dengan budget yang kita miliki. Dalam memilih hp biasanya kalau kita sudah suka dengan suatu merk pasti bakalan beli merk hp itu lagi. Kalau hp yang kita miliki itu sudah rusak karena terjatuh atau karena memang sudah masanya.

Salah satu merk hp yang bisa dipertimbangkan adalah yaa vivo v17 pro ini. Karena spek vivo v17 pro sudah sangat bagus sekali, mengingat spesifikasi vivo v17 pro ini sudah dibekali dengan ram yang sangat besar yaitu 8gb dan kapasitas memori internal sebesar 128gb. Varian vivo v17 pro ini hanya ada satu saja, tidak seperti spek vivo y91 yang memiliki dua variasi memori ram yaitu 2 dan 3 gb.

Hp android vivo v17 pro ini merupakan ponsel yang di umumkan pada 2019 bulan september kemarin. Salah satu keunggulan perangkat ini adalah terletak di bagian kameranya. Jumlah kamera di perangkat vivo v17 pro ini ada banyak yaitu totalnya terdapat 6 kamera. 4 Di bagian belakang yang menjadi kamera utama dan 2 lagi di bagian depan yang mengusung fitur kamera pop up.

Baca juga:

Di setiap kamera yang ada pada vivo v17 pro ini memiliki fungsinya masing-masing dengan megapixel yang berbeda. Megapixel paling besar ada di kamera bagian belakang yaitu sebesar 48 MP sedangkan kamera depan pun juga tak kalah besar juga dengan 38 MP. Selain itu dual camera yang ada di bagian depan juga dilengkapi lampu Flash sehingga bisa dijamin kualitas foto yang dihasilkan akan bening dan bagus walau minim cahaya sekalipun.

Soal kemasan, vivo v17 pro ini dikemas di dalam dus warna hitam yang di dalamnya terdapat berbagai macam aksesoris yang kamu dapat saat dalam pembelian. Seperti Lapisan Pelindung yang sudah terpasang di bagian depan dan belakang layar, lalu juga akan mendapatkan dokumentasi atau buku petunjuk. Selain itu kamu pun juga akan dapet aksesoris yang wajib ada pada setiap pembelian ponsel yaitu Kabel USB dan Adaptor Daya.

Bukan hanya itu saja yang kamu dapatkan melainkan kamu juga akan dapat case pelindung, ejektor sim dan yang tak kalah penting lainnya adalah Earphone. Karena kebanyakan ponsel sekarang biasa menjual aksesoris earphone ini terpisah atau bahkan tidak menyediakannya. Selain itu di bagian bawah dus kamu akan menemukan informasi spek vivo v17 ini seperti info soal ram dan rom.

Di bagian depannya terdapat gambar sketsa dari hpnya yang menunjukkan betapa elegannya vivo seri v17 pro ini. Soal performa, bisa dibilang spesifikasi vivo v17 pro ini sudah cukup baik. Walau sebenarnya ponsel ini terbilang cukup kentang (kena tanggung) karena dengan harga pada kelas menengah ini kamu bisa mendapatkan ponsel yang lebih baik. Hal yang membuat ponsel ini nanggung adalah terletak pada chip yang ada di hp ini.

Baca juga:

  • Harga dan Spek Vivo Y93 Terbaru

Yaitu hanya mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 675 padahal di kisaran harga yang lebih murah sekitar 2 jutaan kamu bisa mendapatkan ponsel yang memiliki chip terbaru. Yaitu saudara dari Vivo v17 pro ini yakni Real Me 5 Pro yang sudah dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 712. Memang sih market pasar ponsel vivo v17 pro ini sedikit berbeda karena keunggulan hp ini itu terletak pada kamera.

Daftar Harga dan Spek Vivo V17 Pro Lengkap

Berikut ini adalah tabel spesifikasi vivo v17 pro yang sudah dilengkapi dengan harganya.

Harga BaruRp 3.800.000 ±
Harga BekasRp 2.600.000 ±
Jaringan2G, 3G, 4G
Internal/Ram128/8GB RAM
Ukuran Layar6.44 Inci, 100.1 cm2 ( ~84.3% rasio layar ke casing)
Tipe LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16 Juta Warna
Slot SimDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Sistem OperasiAndroid 9.0 (Pie); Funtouch 9
CPUOcta-core (2x2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 460 Silver)
ChipsetQualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm)
GPUAdreno 612
Kamera Utama48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
8 MP, f/2.2, 16mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
13 MP, (telephoto), 1/3.1", 1.12µm, PDAF, 2x optical zoom
2 MP, f/2.4, (depth)
1080p@30fps & 2160p@30fps
Kamera SelfieKamera Pop up 32 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8µm
Kamera Pop up  8 MP, 17mm (ultrawide)
1080@30fps
BateraiNon-removable Li-Po 4100  mAh battery
Memori CardTidak ada
SensorFingerprint (Depan), accelerometer, gyro, proximity, compass
WarnaSatin Black dan Silk White

Hp Vivo V17 pro ini merupakan gadget kelas menengah yang sudah cukup bagus. Perangkat ini memiliki 4 kamera belakang yang bisa di andalkan, belum lagi ditambah kamera depan yang berteknologi pop up membuat layar hp ponsel ini menjadi full view. Hp android satu ini sangat cocok buat kamu yang gemar selfie dan bermain game walau spek vivo v17 pro ini tidak dibuat untuk gaming.

Namun, dengan melihat spesifikasi vivo v17 pro yang ada sudah sangat cukup untuk digunakan bermain game masa kini. Contohnya saja ketika hp ini digunakan untuk bermain game mobil balap Asphalt 9 dan game FPS Call of Duty Mobile. Performa hp ini terbilang cukup bagus dan tidak ditemukan kendala lag saat memainkan game tersebut. Salah satu kekurangan dari vivo v17 pro ini adalah tidak adanya fitur NFC.

Baca juga:

  • Daftar Spesifikasi Vivo Y53
  • Spek Vivo Y71 Ram 2 dan Ram 3 Lengkap

Padahal pada merk lain yang memiliki kisaran harga yang tidak jauh berbeda seperti Samsung A50s saja sudah ada fitur nfc. Kekurangan yang lainnya adalah tidak adanya slot memory card, sehingga batas penyimpanan vivo v17 pro ini cuma sampai 128gb saja. Tentu bagi sebagian orang minusnya kartu sd card ini merupakan sebuah kerugian. Apalagi kalau kita biasa menyimpan file-file besar dan suka main game super hd yang memiliki obb yang bergiga-giga.

Untuk kelebihan vivo v17 pro ini seperti yang sudah saya bilang di awal tadi yaitu terletak di bagian kamera depan dan belakang. Apalagi ponsel ini memiliki jumlah kamera yang banyak, sehingga hanya dengan perangkat ini kamu sudah bisa mengambil gambar sekelas fotografer professional. Selain itu spek vivo v17 pro pun juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging dengan kapasitas baterai sebesar 4100 mAh.

Kapasitas sebanyak ini sudah sangat cukup dan bahkan bisa bertahan seharian saat dalam pemakaian yang normal. Hp ini tersedia dalam dua pilihan warna hitam dan putih kebiru-biruan, tepatnya adalah Satin Black dan Silk White. Desain casing vivo v17 pro pun cukup terlihat cantik apalagi di bagian belakangnya yang berkilauan layaknya terbuat dari kaca. Padahal bahan dasarnya adalah plastik Polycarbonate yang dipoles sehingga terlihat mengkilap.

Pasaran Vivo V17 Pro Harga Baru

Berikut ini adalah harga vivo v15 baru garansi resmi.

  • Harga Vivo V17 Pro Baru: Rp 3.849.000

Harga Vivo V17 Pro ini pada situs resmi milik vivo dulu dibanderol dengan harga Rp 4.999.000. Namun, di toko online shop kamu bisa membeli hp ini pada kisaran harga 4.4 jt hingga 4.7 jt tetapi sekarang harganya sudah turun cukup jauh yaitu cuma 3.8 jutaan saja. Dulu cukup hemat sekitar 200 hingga 500rb kalau kamu beli di online shop penjual biasa dan bukan di official store. Karena memang biasanya harga di olshop dengan official store memang berbeda, walau sama-sama memiliki garansi resmi.

Pasaran Vivo V17 Pro Harga Bekas

Inilah daftar harga pasaran dari hp vivo v17 pro second.

  • Harga Vivo V17 Pro Bekas Internal 64: Rp 2.600.000

Untuk harga vivo v17 pro yang bekas ini dibanderol dengan harga kisaran 2.6 jtan saja hingga 2.1 jt. Dengan dana segitu kamu sudah bisa membeli versi seken dari hp ini. Kalau bagi saya harga segini tidak layak kamu beli mengingat hpnya sudah seken dan pernah di pakai. Karena pada kisaran harga segini kamu sudah bisa membeli hp android merk lain dengan spek yang tidak kalah bagus.

Itulah sedikit ulasan dari saya mengenai spesifikasi dan harga hp vivo v17 pro. Saya harap dengan melihat daftar spek diatas serta harganya kamu bisa memutuskan apakah ponsel satu ini memang layak untuk kamu beli atau kamu malah tertarik dengan merk lain yang jauh lebih bagus secara spek dan harga.