Jul 16, 2023

Daftar Harga dan Spek Vivo V15 Terbaru Lengkap

Salah satu ponsel andalan dari merk vivo adalah model v15. Disini saya akan membahas secara lengkap harga dan spesifikasi vivo v15 ini. Hp android satu ini memiliki desain yang cukup elegan. Salah satu keunggulan vivo v15 ini adalah adanya fitur kamera pop up. Yaitu sebuah fitur dimana kamera depan hp vivo v15 tersembunyi sehingga tampilan layar hpnya menjadi full tanpa terhalangi apapun.

Jika melihat secara keseluruhan spek vivo v15 ini maka hp ini layak menjadi hp yang wajib kamu beli. Terutama untuk kamu yang mencari hp kamera pop up harga murah. Karena hape android satu ini termasuk ke dalam kategori tersebut. Bahkan, saya pun sudah pernah membuat sebuah daftar lengkap tentang hp vivo kamera pop up. Jika penasaran hp vivo apa saja yang memiliki kamera pop up, kamu bisa membaca artikel saya tersebut.

Review Spek dan Harga Vivo V15 Terbaru

spek vivo v15

Kebutuhan manusia untuk memiliki smartphone yang canggih itu tidak akan pernah pudar. Keinginan setiap orang untuk beli hp pasti berbeda-beda. Mulai dari ingin terlihat ngetren dan gaya, hingga memang ingin mempunyai sebuah hp yang sesuai dengan kebutuhan. Salah satu alasan ketika ingin membeli hp dengan kamera pop up adalah karena kita ingin hp kita itu fullscreen.

Baca juga:

Apalagi hp layar penuh seperti vivo v15 ini sangat asyik digunakan untuk bermain game. Hal ini karena usdah tidak ada lagi kamera depan yang menghalangi kita. Selain itu jika melihat spek vivo v15, hp android satu ini sangat cukup digunakan untuk bermain game dengan kualitas HD. Mengingat ponsel ini sudah dibekali dengan ram 6gb yang menggunakan prosesor Mediatek MT6771 Helio P70 yang sudah 12nm.

Selain prosesor yang tangguh, hp android ini pun juga memiliki GPU yang tak kalah bagus juga yaitu menggunakan GPU Mali-G72 MP3. Seorang gamer pasti puas dengan spek vivo v15 ini karena spesifikasi ini sudah memberikan pengalaman gaming yang sangat menyenangkan. Apalagi buat kamu yang suka main game dengan settingan HD, jarang banget sih hp ini mengalami fps drop dan ngelag.

Selain itu pada spesifikasi vivo v15 ini juga terdapat sebuah fitur yang cukup asyik saat digunakan untuk main sebuah game. Yaitu fitur yang memiliki nama Game Mode 5.0, sebuah fitur yang akan memanjakan kamu ketika sedang main game HD seperti Moba atau Battle Royale. Game mode 5.0 ini adalah fitur yang dapat menghilangkan gangguan yang tidak penting.

Contohnya adalah memblokir adanya sebuah panggilan telepon yang tidak dikehendaki dan menghalau notifikasi sosial media yang tidak penting. Jelas saja fitur ini akan sangat membantu memuaskan hasrat gaming kamu. Karena kebanyakan dari kita pasti pernah mengalami hal ini kan, sedang asyik-asyiknya main game ehh dapat notifikasi atau panggilan telepon. Apalagi saat kita sedang main game online, dimana game ini tidak bisa dihentikan sementara.

Sehingga kalau seperti ini yang rugi yaa kamu sendiri, karena gangguan semacam ini bisa membuat kamu kalah saat main game. Selain itu ada fitur yang tak kalah seru lainnya pada hp vivo v15 ini. Fitur ini bernama Dual Turbo Engine, yang merupakan sebuah fitur yang melengkapi spek vivo v15 ini. Karena fitur ini akan sangat meningkatkan kelancaran ketika kita mengoperasikan sebuah game.

Yang jelas hp vivo v15 ini memiliki sebuah spesifikasi yang cukup canggih. Apalagi hp ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang cukup murah. Bagi yang suka ngegame hp vivo v15 ini merupakan pilihan yang tepat. Apalagi kamera hp ini pun juga memiliki megapixel yang besar yaitu 32MP pada kamera depan. Cocok juga buat yang suka selfie, secara keseluruhan Vivo v15 ini merupakan model ponsel yang cukup bagus.

Namun kalau kamu merasa kurang puas dengan segala spek dan harga vivo v15 ini maka kamu bisa membeli versi upgrade dari hp ini. Yaitu vivo v15 pro yang memiliki spesifikasi lebih bagus dari vivo v15. Tentunya harga vivo v15 pro ini sedikit lebih mahal dibandingkan dengan harga vivo v15 biasa. Jadi sebelum memutuskan ingin beli hp yang mana ada baiknya kamu melihat terlebih dahulu kondisi keuangan kamu. kalau kamu memang punya bujet lebih ada baiknya kamu langsung beli vivo v15 pro saja.

Tapi, kalau kamu hanya memiliki bujet yang tipis, kamu bisa mencari solusi hp lain dengan harga yang murah. Salah satunya adalah yang pernah saya bahas pada artikel berjudul Hp Vivo Harga 1 Jutaan. Disana sudah terdapat berbagai macam hp vivo yang bisa kamu beli dengan harga sejutaan saja. Semua itu tergantung dari kamu suka yang mana, kalau saya sih lebih suka beli hp yang tidak nanggung.

Jika ada bujet lebih saya akan pilih hp vivo v15 pro namun kalau mencari harga yang lebih murah saya akan ambil vivo v15 saja. Soalnya spek vivo v15 ini sudah sangat cukup digunakan untuk apapun. Apalagi kalau sebatas kirim pesan dan video call saja. Kalau begitu apa saja sih spesifikasi dan harga vivo v15 ini? Silahkan dilihat pada tabel di bawah ini.

Harga dan Spesifikasi Vivo V15

Inilah dia daftar spesifikasi serta harga dari vivo v15 baik yang baru dan yang bekas.

Harga BaruRp 1.550.000 ±
Harga BekasRp 1.200.000 ±
Jaringan2G, 3G, 4G
Internal/Ram64/6GB RAM
Ukuran Layar6.53 Inci, 104.7 cm2 ( ~85.6% rasio layar ke casing)
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16 Juta Warna
Slot SimSingle SIM (Nano-SIM) atau Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Sistem OperasiAndroid 9.0 (Pie); Funtouch 9
CPUOcta-core (4x2.1 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53)
ChipsetMediatek MT6771 Helio P70 (12nm)
GPUMali-G72 MP3
Kamera Utama24 MP, f/1.8, 1/2.8", 1.12µm, Dual Pixel PDAF
8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
5 MP, f/2.4, (depth)
1080p@30fps
Kamera SelfieKamera Pop up 32 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8µm
1080@30fps
BateraiNon-removable Li-Po 4000  mAh battery
Memori CardmicroSDXC (dedicated slot)
SensorFingerprint (Belakang), accelerometer, gyro, proximity, compass
WarnaTopaz Blue, Glamour Red, Frozen Black, Royal Blue

Hp android vivo v15 ini terdapat 4 pilihan warna yang bisa kamu pilih, namun di indonesia tersendiri hanya tersedia warna Royale Blue dan Glamour Red saja. Selain itu ponsel ini juga sudah menggunakan bateri Li-PO dengan kapasitas 4000 mAh. Dibandingkan dengan baterai Li-Ion proses produksi baterai Li-Po ini sedikit lebih mahal dan memiliki ketahanan yang cukup bagus.

Salah satu kelebihan ponsel ini adalah sudah mendukung fitur fast charging yang merupakan keunggulan dari hp android canggih masa kini. Bukan hanya itu saja, hp ini pun juga sangat pas digunakan untuk melakukan selfie karena memiliki Triple Kamera di bagian belakang. Bahkan masing-masing  kamera yang ada pada hape ini baik kamera depan dan belakang sudah dilengkapi dengan megapixel yang besar.

Pasaran Vivo V15 Harga Baru

Berikut ini adalah daftar harga vivo v15 baru yang memiliki kapasitas rom 64gb.

  • Harga Vivo V15 Baru Internal 64: Rp 1.550.000

Harga resmi dari vivo v15 ini adalah dulu Rp 3.499.000 untuk kapasitas rom 64gb. Harga ini adalah harga resmi dari situs vivo itu sendiri, berhubung vivo sudah mengeluarkan beberapa hp baru maka harga pasar vivo v15 ini sudah turun dan bisa kamu dapatkan dengan harga cuma 1 jutaan saja. Tepatnya di kisaran harga 1.4 juta hingga 1.5 jutaan dan ini merupakan harga baru paling murah.

Pasaran Vivo V15 Harga Bekas

Inilah dia harga pasaran dari hp vivo v15 second.

  • Harga Vivo V15 Bekas Internal 64: Rp 1.200.000

Harga seken dari hp ini dulu adalah di kisaran 2.3 jutaan saja, masih terbilang cukup mahal sih tapi sekarang sudah turun. Karena dengan harga segini kamu bisa mendapatkan hp baru merk lain dengan kualitas terjamin walau speknya nanti bakalan sedikit berbeda. Karena ketika kita beli hp second tidak ada jaminan hp tersebut bakalan awet dan tahan lama dan dariada buang-buang uang alangkah baiknya nambah 400 ribu untuk dapat hp barunya.

Itulah sedikit review tentang spesifikasi vivo v15 ini dari saya, secara keseluruhan hp vivo v15 ini memang hp yang cukup bagus dengan range harga segini karena hp ini selain memiliki kamera dan ram yang besar. Vivo v15 ini pun memiliki beberapa fitur yang menarik yang tidak ada pada hp merk lain.