Jul 1, 2023

Download Kit DLS Kalteng Putra FC 2023 - 2024

Banyak sekali kit dream league soccer yang telah saya bagikan disini. Maka sekarang kita akan beralih ke kalimantan tengah dan akan memberikan daftar jersey yang di pakai oleh klub berjuluk enggang borneo. Iya, kali ini saya akan fokus memberikan kit dls kalteng putra kepada kalian semua. Bagi yang sudah bosan memakai kit yang sekarang dan ingin berganti, gunakan saja kit dream league soccer kalteng putra ini.
Karena ini adalah baju terbaru yang akan di pakai oleh tim sepak bola satu ini dar musim 2020-2021. Klub satu ini sekarang tengah berkompetisi di liga 2 setelah di musim 2019 kemarin gagal menjauhi jurang degradasi di liga 1. Sehingga di musim sekarag kalteng putra football club harus terpaksa turun kasta liga dulu dan memulainya lagi dari bawah.

Daftar Kit Dream League Soccer Kalteng Putra Football Club

Kalau ingin bisa kembali lagi ke liga 1 maka kalteng putra ini harus menunjukkan hasil terbaik agar di musim depan bisa meraih tiket promosi lagi untuk melakoni laga di liga selanjutnya yaitu liga 1 shopee. Klub satu ini bukanlah klub junior yang baru saja berdiri namun klub ini sudah ada sejak lama. Yaitu sejak tahun 1970 yang merupakan tanggal lahirnya tim ini. Tepatnya di tanggal 1 januari yang waktu ini menggunakan nama Persepar Palangkaraya.

Baca juga:

Yap, asal kelompok sepak bola satu ini adalah dari kota Palangkaraya, merupakan salah satu kota yang ada di Kalimantan Tengah. Selain itu ada lagi 1 klub yang sama-sama berasal dari kalimantan yang ikut berkompetisi di liga indonesia. Namanya adalah Barito Putera yang berasal dari kalimantan selatan, kamu bisa baca kit dls barito putera disini.

Nama kalteng putra itu merupakan sebuah singkatan dari provinsi klub ini berasal yaitu Kalimantang Tengah. Klub satu ini sudah ada sejak era perserikatan di mulai dan terhitung sudah dua kali mengganti namanya. Nama pertama seperti yang suda saya sebutkan sebelumnya yaitu Persepar Palangkaraya lalu nama kedua itu adalah Persepar Kalteng Putra yang di pakai dari tahun 2001 sampai 2013.

Yang terakhhir adalah seperti yang kita ketahui yaitu kalteng putra fc yang di pakai sejak tahun 2013 sampai sekarang. Meski sudah lama ada namun prestasi yang berhasil di raih oleh klub ini cukup sedikit sekali dan malah bisa dihitung denggan jari saja. Tim satu ini pernah menjadi juara Liga Primer di tahun 2011-2012. Saat itulah kalteng putra mendapatkan kesempatan untuk bermain di liga teratas kita yaitu ISL (Indonesia Super League).

Hanya saja kesempatan itu kandas karena klub ini tidak memenuhi persyaratan untuk pertandingan play off. Namun masalah ini tidak memupuskan harapan untuk selalu bersaing dan memberikan yang terbaik sehingga hharaan tersebut terwujud ketika klub ini berhasil main di liga 1 setelah menjadi juara 3 di musim 2018. Hal inilah membuat kalteng putra fc berhak mendapatkan tiket promosi.

Namun sayangnya di kompetisi liga 1 tersebut klub ini hanya bisa bertahan selama satu musim saja karena tidak mampu memperoleh poin yang cukup untuk terus bisa bertanding di liga 1 ini. Klub sepak bola kalteng putra ini juga memiliki julukan selain yang saya sebutkan di awal tulisan yaitu adalah Laskar Isen Mulang atau Isen Mulang Warrior.

Sedangkan untuk nama pendukung dari klub ini di namakan dengan Kalman (Kalteng Mania) & Pasus 1970 (Pasukan Khusus 1970). Para fans inilah yang akan hadir untuk selalu memberikan dukungan semangat supaya kalteng putra bisa terus menunjukkan hasil terbaik. Mereka ini selalu hadir di stadion utama dari klub ini yang bernama Tuah Pahoe, walau kapasitas stadion ini sedikit sekali karena hanya mampu menampung 5 ribu orang saja.

Baca juga:

Utuk baju jersey yang di pakai oleh kalteng putra ini menggunakan warna merah yang merupakan warna utama dari logo tim satu ini. Warna tersebut di pakai di dalam jersey home yang mereka gunakan. Lalu untuk jersey away kalteng lebih memilih warna hitam. Layaknya seragam home milik persipura jayapura. Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat kit dls kalteng putra fc di bawah ini.

Kit DLS Kalteng Putra Home

kit dls kalteng putra


Download: https://i.imgur.com/ZlMz31A.png

Kit DLS Kalteng Putra 2022 Away

kit dls kalteng putra 2022

Download: https://i.imgur.com/d0OPPYr.png

Kit DLS Kalteng Putra 2023 Kiper

kit dls kalteng putra 2023

Download: https://i.imgur.com/0IUTAUY.png

Merasa kurang dengan kit dls kalteng putra fc di atas? Kalau begitu kenapa tidak coba kit dream league soccer distro ini saja? Atau daftar kit dls sponsor banyak yang saya miliki ini. Pokoknya banyak banget deh kit bagus yang bisa kamu pakai ketika kamu sudah muak melihat seragam yang sama. Silahkan pilih mana yang kamu sukai dan langsung di pakai saja.