Aug 2, 2023

Siapa Yang Menciptakan Game Bus Simulator Indonesia?

Siapa yang menciptakan game Bus Simulator Indonesia? Yang menciptakan bus simulator adalah pengembang bernama Maleo. Bus simulator indonesia ini pertama kali rilis di tahun 2017 di play store dan sampai sekarang hanya bisa dimainkan dan tersedia cuma di android. Mungkin saja beberapa tahun ke depan game ini ada di ios dan bisa dimainkan di sistem operasi milik apple.

Bus simulator indonesia atau yang bisa disebut dengan bussid merupakan sebuah permainan simulasi berkendara untuk kendaraan bis. Dimana pemain bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang supir bus yang selalu menjelajahi wilayah jalanan di indonesia. Game bussid sendiri memiliki map yang cukup luas dan bisa dimainkan bersama.

Siapa pemilik game Bus Simulator Indonesia?

Siapa Yang Menciptakan Game Bus Simulator Indonesia

Pemilik game bus simulator adalah tim maleo, dimana tim ini terdiri dari beberapa orang yang tersebar di beberapa wilayah. Pemilik atau pendiri tim maleo merupakan pengembang yang berasal dari Kota Surabaya, yang berada di kecamatan Genteng. Tepatnya yaitu berada di Jl. Pacar No.2, Ketabang, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60272 Indonesia.

Baca juga:

Nama salah satu timnya yang menjadi pemilik game bus simulator indonesia adalah Ayub yang menjabat sebagai direktur game ini. Maleo sendiri memiliki tiga aplikasi yaitu antara lain: Bus Simulator Indonesia, Car Driving Online dan Bus Telolet Maker. Dari ketiga aplikasi tersebut yang paling terkenal hanyalah bussid.

Siapa Developer bus simulator?

Developer bus simulator indonesia adalah Maleo, developer kecil yang memiliki anggota yang tersebar di beberapa wilayah. Tidak memiliki kantor atau studio yang keren tetapi mereka berhasil membuat sebuah game yang bagus dengan grafis dan visual khas indonesia banget. Dimana game ini begitu dicintai oleh orang indonesia.

Hal ini terbukti dengan banyaknya livery bus simulator yang dibuat dan digunakan. Selain itu game bussid sendiri memiliki banyak fitur menarik yang tidak kalah dengan permainan simulasi bus yang lainnya. Game bus simulator sendiri sampai sekarang masih terus dikembangkan, dan selalu di update dalam beberapa waktu.

Siapa pembuat game Bussid?

Pembuat game bussid ialah tim programmer Maleo, dimana tim ini sendiri terdiri dari beberapa orang yang memiliki kemampuan masing-masing. Dimana ada orang yang fokus membuat file map game bussid, ada yang fokus di bagian programming dan membuat kode supaya gamenya bisa di jalankan dengan baik dan ada juga tim yang fokus membuat asset seperti gambar dan file 3d yang dibutuhkan.

Sehingga dengan hal ini bisa dikatakan kalau pembuat game bussid itu bukan hanya satu orang saja melainkan beberapa orang yang bersatu menjadi satu tim dan mengembangkan gamenya sampai bisa kita mainkan seperti sekarang.

Selain itu buat yang memiliki sebuah ide yang inovatif yang bisa membuat game bussid menjadi semakin berkembang kita pun bisa mengirimkan sebuah saran melalui facebook messenger atau lewat email ke kernet@bussimulator.id. Jadi, bagaimana? Kamu sudah tahu kan siapa developer pemiliki dan yang mencipatkan game bussid ini?