Jun 5, 2023

Download Tatoeba Last Dungeon Sub Indo Lengkap

Pernah mendengar nama anime bernama last dungeon? Kalau iya berarti kamu ingin tidak sih nonton anime last dungeon sub indo tersebut sampai habis? Kalau begitu yuk silahkan disimak pembahasan saya berikut sebelum kamu memutuskan apakah ingin download versi batch dari anime itu atau tidak tidak. Anime last dungeon atau yang disingkat menjadi lasdan merupakan anime yang memiliki cerita fantasi.

Filmnya sendiri di produksi oleh studio LIDENFILMS dengan total 12 episode. Nama anime ini sebenarnya sangat panjang yaitu Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shounen ga Joban no Machi de Kurasu Youna Monogatari. Tidak heran sih karena ceritanya sendiri berasal dari light novel dengan judul yang sama. Kalau judul anime itu di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia artinya adalah Pemuda Dari Dungeon Terkhir Pindah Ke Kota Awal.

Tatoeba Last Dungeon Bahasa Indo

tatoeba last dungeon sub indo

Bahasa mudahnya sih kalau di dalam dunia game karakter dengan level tinggi balik lagi ke kota tutorial. Sehingga tidak heran kalau karakter utama kita di anime tatoeba last dungeon sub indo ini bakalan sangat overpower banget. Soalnya si MC kita yang bernama llyod ini sudah memiliki level tinggi dan kemampuan diaas rata-rata untuk kebanyakan orang yag ada di kota awal tersebut.

Download juga:

Di episode awal dari anime lasdan ini kita akan diperlihatkan betapa lemahnya dia mengingat si llyod sendiri membandingkan dirinya dengan anak seumuran yang berasal dari kotanya. Padahal untuk ukuran orang normal llyod sudah kuat banget. Alasan lloyd pindah kdari kota dungeon terakhir ialah karena ia ingin jadi prajurit dan membuat dirinya lebih berguna.

Karena si lloyd masih menganggap dirinya itu lemah banget dibandingkan anak seumuran dari kotanya sendiri. Saya akui film tatoeba last dungeon sub indo di episode awal 1 sampai 2 masih cukup bagus dan membuat saya sangat tertarik. Tetaapi di episode selanjutnya ceritanya mengalami penurunan. Masalah utama yang ada di anime tatoeba last dungeon ialah karakter utamanya yang sangat dense banget alias bodoh dan tidak peka.

Seperti tipikal anime genre fantasi harem yang lainnya. Kebodohan dia sendiri dibuat sebagai lelucon serta humor doang, kalau di awal sih cukup bagus tetapi kalau di ulang-ulang inilah yang jadi bosan dan jelek. Soalnya hal tersebut sudah tidak termasuk lucu lagi malahan kebodohan dia bikin kit para penonton jadi jengkel. Anime tatoeba last dungeon sub indo ini sebenarnya fokus utamanya itu komedi mirip dengan anime konosuba movie sub indo.

Sehingga sebagian orang akan menganggapnya lucu tetapi ada sebagian punchline jokesnya tidak ngena sehingga terkesan cukup garing. Belum lagi masalah lain yang dihadapi oleh lasdan sub indo ialah alur ceritanya yang kurang menarik. Setiap interaksi karakter dan jalannya cerita terkesan seperti dbuat-buat dan dipaksakan sehingga terlihat tidak natural dan malah terkesan jelek.

Belum lagi aspek animasinya yang standar dan tidak ada yang bagus membuat anime ini tidak memiliki sesuatu yang wajib untuk dilihat. Malahan alur cerita yang ada di tatoeba last dungeon sub indo ini bikin bingung. Mengingat kita para penonton terlalu dijejali dengan berbagai informasi secara cepat. Belum lagi alur animenya sendiri terkesan buru-buru.

Hampir keseluruhan cerita yang ada di tatoeba last dungeon sub indo ini ialah tentang bagaimaa si lloyd yang menganggap dirinya itu lemah dan tidak menyadari kekuatan yang sebenarnya. Setiap episode selalu hal tersebut saja yang dibahasa dan sampai episode 8 pun tidak ada perkembangan sama sekali dan lloyd hingga kini belum menyadari kekuatan dia yang sebenarnya.

Saya yakin kalau hal tersebut akan disimpan sampai episode terakhir dan dibuat seolah itu adalah hal yang mengejutkan. Semua dialog dan interaksi para karakter di anime ini itu cringe banget. Malahan menurut saya kualitas dari tatoeba last dungeon sub indo ini setara dengan anime kenja no mago sub indo. Kalau kamu penasaran mending kamu lihat saja sendiri dengan cara download versi batch yang saya bagikan.

Download juga:

Disini saya sudah menyediakan link download tatoeba last dungeon sub indo batch yang lengkap dengan berbagai ukuran yang bisa dipilih. Dari 360p, 480p, 720p sampai 1080p kualitas bluray hd pun juga ada. Namun karena cerita dari lasdan bahasa indo ini tidak terlalu bagus mending download saja ukuran 480p karena menurut saya itu sudah sangat cukup sekali.

Episode 1 Subtitle Indonesia

Download Tatoeba Last Dungeon Sub Indo

  • Tatoeba Last Dungeon Sub Indo Batch Bluray (Download)

Kalau kita membahasa masalah rating dari film anime tatoeba last dungeon sub indo ini maka jangan heran kalau nilainya itu rendah banget. Anime ini cuma dapat skor 6.77 di mal dan kalau di imdb sih 6.9, sedikit lebih bagus. Tetapi hal tersebut tidak mengubah kenyataan kalau anime ini ceritanya sangat klise banget dan tidak ada sesuatu yag seru. Malah last dungeon termasuk ke dalam anime yang membosankan.