Mar 19, 2024

Beli Sambungan Stik Ps Ke Laptop Yang Mudah Digunakan

Suka main game di laptop? Tapi sayangnya kamu tidak terbiasa main menggunakan keyboard? Kalau begitu kamu beli sambungan stik ps ke laptop deh supaya kamu bisa main game tersebut menggunakan stik ps. Disini saya akan merekomendasikan sambungan stik ps2 terbaik yang bisa di pakai di laptop ataupun PC. Sambungan ini sendiri sudah saya test dan coba untuk memainkan berbagai macam game yang saya miliki.

Mungkin buat pemula pasti penasaran, apakah bisa main game di laptop menggunakan stik ps2? Baik itu ps2 ataupun ps3? Tentu saja bisa dong, bahkan sebelumnya saya pernah membahas secara khusus tentang ini di cara pakai stik ps2 di ps3. Memang sih di tulisan tersebut saya menyebutkan cara menggunakan stik ps2 ke ps3 namun pada dasarnya caranya sama saja kok untuk laptop atau pc.

Converter Stik Ps Ke Laptop

harga sambungan stik ps ke laptop

Ada tiga hal yang dibutuhkan agar kita bisa memakai stik ps ke laptop. Yang pertama adalah stik ps untuk laptop itu sendiri, lalu sambungan stik ps ke laptop dan yang terakhir adalah driver. Yang paling penting dan utama tentu saja adalah driver, karena kalau cuma menyambungkan stik ke laptop itu sangat mudah yang sulit adalah bagaimana agar stik di laptop itu bisa berfungsi dan digunakan.

Baca juga:

Sambungan stik ps ke laptop itu ada dua jenis yang pertama adalah warna hitam dan yang kedua warna biru. Selain itu malah ada stik ps untuk laptop yang langsung tanpa sambungan apapun berupa kabel usb. Sehingga tinggal di colokkan saja tanpa perlu membeli sambungan lain lagi. Nah, sambungan yang saya gunakan untuk laptop saya adalah yang warna hitam.

Sambungan Stik Ps Ke Laptop Terbaik

sambungan stik ps ke laptop

Yup, kamu kalau mau beli sambungan stik ps ke laptop silahkan beli yang warna hitam. Kenapa? Karena saya sudah mencoba sambungan stik yang warna biru dan itu sangat mengecewakan sekali. Karena sambungan biru ini ketika digunakan di laptop ada yang error. Yaitu tombolnya tidak teratur dan juga ada lag saat kita menekan tombol.

Sehingga saat menggunakan sambungan stik ps2 ke laptop itu sangat tidak nyaman sekali dan mengganggu permainan. Makanya saya sangat menyarankan untuk menggunakan sambungan ini. Silahkan buat yang mau beli, klik disini mumpung promo. Selain itu keunggulan memakai kabel sambungan stik ps ke laptop ini adalah kita bisa main secara multiplayer.

Asal kamu memiliki dua kabel sambungan stik ps ke laptop dan juga dua buah stik ps2. Selanjutnya ketika sudah memiliki semuanya silahkan colokkan saja sambungan tersebut dengan stik ke laptop kamu. Setelah itu silahkan download aplikasi bernama ScpToolkit. Karena aplikasi inilah yang membuat sambungan stik ps ke laptop tadi berfungsi dengan baik.

Cara memakai kabel sambungan stik ps ke laptop ini sangat mudah kok. Kamu tinggal colokkan saja dan install drivernya melalui aplikasi ScpToolkit. Setelah selesai kamu bisa langsung main menggunakan stik ps2 tadi. Hanya saja di sebagian game perlu melakukan Mapping terlebih dahulu agar stik bisa berfungsi dengan baik. Yaitu maksudnya adalah ada game yang tombolnya perlu disesuaikan dan tidak bisa dimainkan secara langsung.

Harga Sambungan Stik Ps Ke Laptop

Harga sambungan stik ps ke laptop ini cuma 20 ribuan saja. Namun sayangnya kamu harus beli sambungan stik ps ke laptop ini sebanyak dua buah bila ingin main secara multiplayer bersama teman. Karena harganya murah saya rasa tidak ada masalah sih. Lagian banyak promo kok, contohnya disini harga sambungan stik ps ke laptop tersebut sedang diskon.

Itulah dia sedikit ulasan tentang sambungan stik ps2 ke laptop yang terbaik dan mudah digunakan. Saya rasa itu saja kok pembahasan untuk kali ini. Keunggulan lain dari sambungan ini adalah kita juga bisa menggunakannya di ps3 selain ke laptop dan juga PC.