Mar 30, 2024

Cara Transfer Paypal ke DANA 3 Dollar Tanpa Ribet

Punya banyak uang di paypal tetapi tidak tahu cara transfer ke dana? Yuk kita bahas tutorial bagaimana kita bisa convert paypal ke dana dengan mudah tanpa ribet. Apalagi paypal adalah salah satu jenis jasa transfer uang yang paling banyak digunakan di dunia. Terutama untuk bertranskasi di luar negeri, entah itu untuk membeli domain, sewa hosting bahkan untuk berlangganan produk tertentu.

Dimana pembayaran biasanya itu mendukung lewat paypal. Nah, umumnya paypal sendiri hanya support untuk transfer ke rekening bank. Tetapi ada kok sebuah cara bagaimana kita bisa melakukan transfer dana dari paypal ke layanan keuangan digital bernama DANA. Salah satu perusahaan yang pertama kali di dirikan pada tahun 2018.

Mudahnya Convert Paypal Ke Dana

transfer paypal ke dana mudah

Dana sendiri merupakan platform yang menyediakan jasa dompet digital yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi secara offline dan online. Perusahaan keuangan ini memiliki peran untuk menggantikan uang konvensional yang cash. Sehingga para pengguna tidak ribet membawa uang cash kemana-mana.

Baca juga:

Hal yang ditawarkan dari dana sendiri adalah kemudahan dalam bertransaksi serta murahnya fee atau biaya yang dibebankan ketika transfer. Makanya tidak heran kalau banyak orang yang menggunakan DANA dan sebagian orang yang juga memiliki Paypal lebih suka untuk melakukan transfer uang dari paypal ke dana dibandingkan ke rekening bank biasa. Yuk langsung saja simak tutorial untuk transfer Paypal ke DANA ini.

Cara Transfer Paypal ke Dana

Berikut adalah ringkasan cara transfer paypal ke dana yang mudah

  • Dapatkan Dulu Nomor Rekening Dana
  • Pertama Buka Aplikasi Dana
  • Cari Menu dan Pilih Permata Bank
  • Copy Nomor Rekeningnya
  • Buka Paypal Lalu Login
  • Setelah itu Hubungkan Rekening Bank ke PayPal
  • Setelah Itu Pilih dan Cari Menu Transfer Dana
  • Pilih Bank Permata dan Ikuti Tahapannya Sampai Selesai

Yup tutorial cara transfer paypal ke dana itu sangat mudah untuk dilakukan, karena untuk convert uang dari sana hanya perlu menambahkan bank saja yang sudah diatur di dana lebih dulu. Tetapi ada syarat khusus untuk transfer uang ke dana ini, yaitu minimal uang yang di transfer adalah $10 untuk mata uang usd.

Untuk yang ingin tahu cara transfer paypal ke dana 3 dolar harus melakukan konversi lebih dulu. Masih kurang jelas dengan tutorial diatas? Kalau begitu mari deh kita bahas lebih lanjut mengenai cara konversi uang dari paypel ke dana yang dilansir dari Tedieka.com yang sudah menjelaskannya secara lengkap, kredit gambar milik Tedieka.com.

Dapatkan Nomor Rekening

Pertama-tama adalah untuk bisa melakukan convert paypal ke dana ialah kita harus punya nomor rekening lebih dulu. Sehingga kita harus membuat nomor rekening ini melalui aplikasai dompet digital dana yang kita miliki. Caranya bagaimana? Sangat mudah kok.

convert paypal ke dana

Pertama jelas tentu saja buka lebih dulu aplikasi dana yang ada, setelah itu disini kita harus mencari ikon menu dengan tulisan "ISI Saldo". Selanjutnya nanti klik lagi pilihan "Tampilkan Semua Bank". Walaupun ada banyak pilihan bank yang disediakan, sangat disarankan untuk memilih Bank Permata saja karena transfernya itu tidak ribet.

transfer paypal ke dana

Kalau sudah nanti kita akan dapat nomor rekening permata, silahkan salin kode dari nomor rekening itu, caranya klik saja salin kode nanti nomornya akan tersalin secara otomatis. Bila sudah sekarang tinggal menghubungkan saja ke paypal.

Hubungkan Dana Ke Paypal

Untuk bisa mengirim uang paypal ke dana langkah selanjutnya ialah harus dihubungkan lebih dahulu. Cara ini pun juga sangat mudah sekali, yaitu kita harus pergi ke paypal lalu melakukan login seperti biasa. Kalau sudah nanti cari tulisan untuk Transfer Dana dan klik tulisan tersebut, tulisan ini ada di halaman depan paypal biasanya.

paypal ke dana

Ketika sudah selesai kli deh tombol Hubungkan untuk melanjutkan cara transfer paypal ke dana ini. Setelah itu nanti akan ada kolom yang wajib diisi antara lain.

  • Nama Bank: PT. BANK PERMATA TBK
  • Kode Bank: 0130307
  • Nomor Rekening: (paste nomor rekening yang sudah disalin sebelumnya)
Langkah terakhir adalah klik hubungkan bank anda. Ketika tahap ini selesai maka convert paypal ke dana bisa segera dilakukan. Mari kita lanjut ke tahap berikutnya.

Cara Melakukan Transfer Paypal ke Dana

Tahap terakhir untuk bisa melakukan transfer paypal ke dalam akun dompet elektronik dana ialah kita tinggal memilih menu transfer dana di paypal. Pilih permata bank setelah itu masukkan nominal yang ingin di transfer dan selanjutnya tunggu sampai duit masuk ke dana.

cara transfer paypal ke dana 5 dolar

Saldo minimal yang bisa ditransfer secara langsung adalah cuma 10 dollar. Untuk nominal yang kurang dari itu harus melakukan konversi lagi. Karena untuk cara transfer paypal ke dana 5 dolar ialah kita harus mengubah mata uang itu lebih dulu ke mata uang lainnya yaitu rubel. Karena mata uang ini memungkinkan kita untuk melakukan transfer dengan nominal yang lebih kecil yaitu 3 dollar pun bisa.

Transfer Uang 3 Dollar Dari Paypal ke Dana

cara transfer paypal ke dana 3 dolar

Untuk bisa melakukan cara transfer paypal ke dana 3 dolar ini sangat mudah pertama adalah klik dulu "Tambahkan Mata Uang" lalu cari menu pilihan Rubel Rusia. Setelah itu klik OK. Nanti ketika mata uang ini masuk ke dalam daftar, langkah berikutnya adalah tinggal pilih konversikan mata uang seperti gambar diatas.

cara transfer paypal ke aplikasi dana

Disini kamu bebas memilih nominal yang ingin di convert, bisa semua dana yang dimiliki atau sebagian dana saja yang ingin di transfer. Alasan harus melakukan convert ini ialah karena dengan mata uang rubel milik rusia kita bisa bebas menghindari batasan pengiriman yang cuma $10 yang ditentukan oleh paypal bila memakai mata uang usd.

Sehingga kalau ingin transfer dana 3 dolar yaa harus dikonversikan lebih dulu. Kalau sudah berubah mata uangnya, selanjutnya tinggal di transfer saja seperti biasa. Yaitu klik tombol transfer dana namun saat ada opsi menu pilihan mata uang, di bagian ini tinggal pilih rubel. Setelah itu ikuti langkahnya sampai selesai.

Uang yang di transfer akan sampai ke dompet dana dalam waktu 2 sampai 4 hari kerja. Sehingga tunggu saja, selain itu untuk rate yang nanti akan di dapat sangat tergantung dari paypal dan rate di hari itu karena nilai mata uang itu sendiri kadang naik dan turun. Yup, itulah dia sedikit tutorial tentang transfer paypal ke dana, semoga membantu!