Jun 7, 2023

Permainan Di Laptop Yang Seru Dan Bisa Dimainkan Berdua

Punya laptop tetapi cuma digunakan untuk mengerjakan tugas saja? Sayang banget apalagi kalau spek laptop kamu itu bagus banget. Lebih baik sekali-kali coba deh digunakan untuk bermain game. Pasti lebih seru apalagi kalau kamu bisa main bersama teman kamu. Maka dari itu disini saya akan berbagi daftar game apa saja yang bisa dimainkan di laptop secara berdua.

Permainan laptop yang ada disini itu sudah saya coba di laptop milik saya sendiri dengan spesifikasi intel core i5 ram 4gb dengan grafis nvidia geforce 940mx. Buat kamu yang ingin mencoba game berikut pastikan apakah laptop kamu sudah sesuai spesifikasi minimum atau tidak. Paling tidak spesifikasi laptop kamu harus berada diatas spesifikasi laptop saya tersebut.

Daftar Game Laptop Multiplayer

game laptop multiplayer
Di bawah ini adalah daftar game laptop multiplayer terbaik.

  • Cuphead
  • Pro Evolution Soccer
  • Unravel 2
  • BlazeRush
  • Portal 2

Nah, mungkin ada yang bertanya bagaimana sih cara memainkan gamenya secara berdua? Apakah menggunakan keyboard? Soalnya kan rata-rata game pc dimainkan menggunakan keyboard dan mouse untuk menjalankannya. Kalau saya sendiri sih main gamenya menggunakan stik ps2 atau namanya dualshock 2. Untuk bisa menghubungkannya ke laptop saya sendiri menggunakan converter stik ps2 ke usb.

Baca juga:

Converter ini biasanya dipakai untuk ps3 juga bisa. Secara harga sih murah banget, atau kamu juga bisa menggunakan stik yang langsung menggunakan usb. Terserah kamu mau menggunakan yang mana selama stik tersebut bisa berfungsi dengan baik. Secara tombol untuk memainkan permainan laptop ini sih sama saja dengan ketika kita main game di playstation 2.

Karena setiap pembuat game paling tidak harus membuat permainan tersebut bisa dimainkan baik itu menggunakan keyboard ataupun stik ps2, entah itu stik xbox ataupun stik umum yang bisa kita beli dimana saja. Kalau begitu langsung saja deh disimak daftar game apa saja yang termasuk seru banget bila dimainkan oleh dua orang. Berikut ini daftar lengkapnya!

Cuphead

Game pertama yang wajib banget kamu coba mainkan bersama teman adalah permainan yang bernama Cuphead. Sebuah game platformer yang dibuat oleh studio MDHR. Permainan ini sendiri sudah memenangkan banyak sekali penghargaan apalagi rating gamenya pun juga sangat bagus. Buat yang tidak tahu apa itu genre platformer, game semacam ini itu mirip banget dengan permainan seperti super mario.

Cuphead sendiri selain bisa dimainkan sendirian juga bisa dimainkan secara dua orang dalam bentuk COOP atau kerjasama. Bahkan game ini jauh lebih bagus bila dimainkan berdua. Kenapa? Karena gamenya termasuk sulit banget bahkan cuma 1 level saja kita membutuhkan waktu selama 1 jam lebih. tergantung dari level tersebut, malahan ada 1 level dimana saya menghabiskan waktu sekitar setengah jam hanya untuk menamatkannya.

Itupun saya memainkan level tersebut bersama teman saya. Permainan cuphead satu ini sangat seru dan menantang apalagi banyak level dengan boss yang sulit untuk dikalahkan. Game satu ini sangat cocok sekali untuk menghabiskan waktu bersama teman. Apalagi jumlah level yang ada di game ini ada banyak banget. Sehingga akan perlu waktu berminggu-minggu sampai kamu bisa menamatkan game ini.

Pro Evolution Soccer

Kalau kamu dan teman kamu itu adalah seorang penggemar bola, maka ada dua game yang sangat cocok sekali untuk dimainkan di laptop. Game tersebut adalah bernama PES dan juga FIFA tetapi khusus yang sudah saya coba ialah permainan pes itu sendiri. Secara gameplay sih sudah sangat mirip banget dengan yang biasa kamu mainkan di ps3 ataupun ps4.

Baca juga:

Baik secara tombol, menu sampai tim yang ada pun sama saja. Walau hal ini tergantung dari versi pes yang kamu gunakan karena setiap tahun game satu ini memiliki versi terbaru. Yang saya gunakan sendiri adalah versi tahun 2017 dimana si neymar masih di barcelona dan juga si ronaldo sudah pindah ke juventus. Karena pro evolution soccer termasuk game berat pastikan ram laptop kamu itu cukup.

Selain itu ketika main game ini jangan lupa menggunakan cooling fan untuk mempermudah kinerja dari laptop kamu. Cara main game pes secara berdua di laptop sih sebenarnya mudah banget karena kamu cukup menggunakan 2 stik doang. Setelah itu tinggal buka gamenya dan silahkan atur apakah kamu ingin bermain di dalam satu tim dengan teman kamu atau main satu lawan satu.

Unravel 2

Sekarang kita beralih ke permainan yang dibuat oleh EA yang bernama Unravel. Game ini punya dua versi, yang pertama cuma bisa dimainkan secara single player dan yang kedua bisa dimainkan secara multiplayer. Permainan ini hampir sama dengan cuphead karena berjenis platformer dengan kualitas gambar 3d. Berbeda dengan cuphead, disini kamu diharuskan untuk melakukan kerja sama dalam melewati sebuah level.

Karena game ini terdapat beberapa teka teki yang harus dipecahkan agar bisa lanjut ke level berikutnya. Setiap level yang ada disini itu cukup menantang dan sebagian lagi ada yang sulit untuk diselesaikan. Saya sendiri sudah menematkan game ini bersama teman khusus untuk misi utama. Ada misi sampingan yang belum karena levelnya cukup sulit bagi saya sendiri.

Yang asik dari game ini ialah player 1 dan player 2 harus sinkron dalam melewati sebuah rintangan. Karena kalau salah satu orang tidak bisa melewati rintangan tersebut maka permainan tidak akan bisa berlanjut. Secara rating unravel 2 sendiri memiliki nilai yang bagus banget yaitu 9/10. Sehingga kamu tidak akan rugi ketika memainkan game berikut.

BlazeRush

Nama blazerush mungkin belum pernah kamu dengar karena memang ini adalah salah satu permainan yang jarang sekali diketahui orang. Gameplay dari balzerush sendiri sangat mirip sekali dengan permainan seperti crash team racing ataupun nascar rumble. Yaitu game balap mobil yang memiliki power up untuk membuat semuanya menjadi seru. Alasan kenapa kamu harus mencoba permainan satu ini ialah karena ukuran gamenya yang kecil.

Kita tidak perlu spesifikasi komputer yang bagus untuk bisa memainkannya. Karena spesifikasi minimum dari blazerush ini sendiri adalah sistem operasi windows xp dengan cpu intel pentium-4. Ramnya pun 1 gb sudah sangat cukup untuk sekedar memainkan game satu ini. Ini adalah permainan paling seru yang pernah saya mainkan bersama teman. Terutama di level boss terakhir yang cukup sulit ditamatkan walau sudah dimainkan secara berdua.

Genre balapan yang ada di dalam balzerush sendiri ada banyak jenisnya. Mulai dari kamu harus posisi pertama selama beberapa detik atau kamu harus berusaha untuk menjadi yang paling depan sendiri sebelum mobil kamu menjadi hancur. Selain itu jumlah mobilnya pun cukup bervariasi dengan banyak lintasan yang bisa dipilih.

Portal 2

Jika kamu menyukai genre game teka-teki maka kamu tidak boleh melewatkan permainan portal 2 satu ini. Salah satu game buatan valve yang cukup asik dan seru dimainkan bersama teman. Aapalgi game ini merupakan sekuel dari seri portal yang pertama. Sebelum memainkan game ini ada baiknya kamu sudah menamatkan versi pertama. Portal 2 sendiri sudah memenangkan beberapa penghargaan dan gamenya sangat disukai oleh banyak orang.

Hal ini terbukti dengan ratingnya yang cukup bagus serta ulasan yang diberikan oleh pemain yang telah memainkan gamenya. Sebuah permainan asah otak yang cukup menantang apalagi spesifikasi yang dibutuhkan untuk bisa menjalankan game satu ini juga tidak terlalu besar. Sangat cocok untuk laptop dengan spesifikasi yang standar.

Itulah dia beberapa nama game yang bisa dimainkan secara berdua bersama teman. Game ini paling seru dan asik dimainkan menggunakan stik ps. Kalau kamu punya saran dan rekomendasi game lain jangan lupa untuk meninggalkan komentar. Apalagi game yang bisa multiplayer coop offline sekarang itu sudah sangat jarang sekali tersedia. Karena perusahaan pembuat game sekarang lebih fokus ke permainan single player saja.