Jun 14, 2023

Hero Terbaik Di Arena Of Valor Bikin Auto Win

Jumlah hero di dalam game moba itu ada banyak banget karena memang hal inilah yang menjadi daya tarik dari permainan semacam ini. Hal tersebut berlaku untuk semua jenis game moba termasuk arena of valor berikut. Game ini sendiri biasa disingkat menjadi aov yang merupakan permainan moba asal china yang masuk ke indonesia di bawah naungan Garena.

Sebuah platform hiburan digital yang punya kantor pusat di singapura. Permainan AOV sendiri sudah tersedia di berbagai negara dan di setiap negara itu game ini memiliki nama tersendiri tergantung dari wilayah servernya. Sebagai contoh di negara eropa arena of valor disana dinamakan dengan Strike of Kings, kalau tiongkok itu Honour of Kings dan kalau di korea selatan Penta Storm.

Hero AOV

hero aov terbaik

Sedangkan nama arena of valor sendiri itu merupakan nama khusus untuk server indonesia. Permainan ini sendiri terbilang cukup populer dan tersedia di tiga platform antara lain: iOS, Android serta Nintendo Switch. Sama halnya dengan mobile legends, permainan ini menyediakan gameplay dan berbagai macam hero yang sangat bervariasi. 
Download juga:

Walau kepopuleran aov masih kalah dengan mobile legends yang kini penggunannya mencapai jutaan lebih. Meski begitu kedua permainan ini selalu menjadi pilihan ketika kita sedang mencari game moba. Saya sendiri sudah bermain game aov selama kurang lebih 2 tahun meskipun sekarang sudah tidak lagi main game ini. 

Alasan saya kenapa lebih memilih aov dibandingkan mobile legend ialah karena menurut saya balance hero di permainan ini jauh lebih baik. Serta ada beberapa hal kecil lainnya yang terlihat adil bagi kita para pemain. Yaitu tidak bertambahnya stats meski kita menggunakan skin sebagus apapun.

Di dalam tulisan ini saya ingin membahas beberapa hero terbaik yang ada di arena of valor. Hal ini berdasarkan pandangan saya pribadi saja, kamu bisa setuju atau tidak. Kamu tahu kan kalau di aov jumlah hero yang ada itu banyak banget? Bahkan setiap tahun hero tersebut pasti selalu bertambah. Dari sekian banyak hero pasti diantaranya ada yang terbaik banget? Lalu apa saja sih hero tersebut?

Setiap hero di aov dibedakan dengan berbagai macam skill yang dimilikinya. Setiap hero pasti memiliki 3 macam skill aktif dan setidaknya 1 macam skill pasif yang akan sangat menguntungkan sekali bagi kita. Tentunya skill ini memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda tergantung dari jenis hero tersebut. Karena di setiap game moba setiap hero dibagi menjadi beberapa role. Seperti tanker, MM, Warrior, Mage sampai Support.

Setiap kali memilih hero kita harus menyesuaikan setiap role yang ada. Sehingga tim kita itu bisa dikatakan seimbang secara keseluruhan. Karena hal semacam ini nantinya akan sangat menguntungkan kita di dalam permainan nanti. Setidaknya dalam pick hero kita harus menyesuaikan dengan apa yang di pakai oleh tim atau apa saja sih hero yang digunakan musuh.

Salah dalam memilih hero akan berakibat fatal sekali soalnya kita pasti bisa dengan mudah kalah. Terutama kalau sudah berada di level tier atas. Karena kesalahan sedikit saja bisa sangat berdampak buruk pada jalannya permainan. Terutama kalau kita mendapatkan tim yang bisa dibilang terlalu newbie atau sembrono serta sedikit penakut. Kalau kamu pernah main di tier atas pasti kamu paham apa yang saya maksud.

Sejujurnya bagi saya hero terbaik itu ialah hero yang punya damage besar tetapi juga bisa lari. Hal ini berlaku untuk hero yang bersifat carry. Tetapi pada intinya hero terbaik ialah hero yang kamu menggunakannya itu sangat nyaman banget. Ciri hero terbaik menurut saya ialah ketika menggunakan hero tersebut KDA dari hero itu bagus banget. Misal K = 10 D = 0 Dan A = 5 atau sebagainya.

Yang paling penting menurut saya adalah jumlah D jangan sama dengan K atau jumlah death jangan sama dengan musuh yang sudah kamu habisi. Kenapa? Kalau begini menurut saya kasusnya malah sama saja, percuma kamu menghabisi banyak musuh tetapi kamu sering mati juga. Jadi selama kamu menggunakan hero tersebut kamu itu bisa lari dan tidak mudah mati serta bisa menghabisi musuh. Yah meskipun tidak banyak setidaknya kehadiran kamu tidak membuat beban di dalam tim.

Ini menurut pandangan saya pribadi karena ada teman saya yang bisa menghabisi banyak musuh tetapi dia juga sering mati. Sehingga hero tersebut terkesan jelek karena dia bisa hero lain dimana cukup jago. Seperti bisa menghabisi musuh banyak tetapi jarang mati pula. Yah, walaupun hal ini tergantung dari role hero kita tersebut. Mari yuk kita bahas hero terbaik untuk masing-masing role.

Tanker

Ini adalah hero yang paling penting karena tugas dia adalah melidungi para carry yang punya damage besar. Yang paling bagus menurut saya adalah Arum, Taara dan juga Grakk. Walau semua hero bisa tergolong bagus tergantung dari bagaimana kita menggunakannya. Kenapa hero tersebut? Pertama arum, ini adalah hero yang tipe heal yaitu akan meregenerasi hp ketika menyerang musuh.

Selain itu hero ini bisa mengurangi movement speed sebanyak 50%. Jadi kalau kamu bisa jago memakai arum, kamu bakalan sangat membantu tugas tim kamu. Belum lagi skill slow yang dimilikinya bisa sangat berguna untuk membantu tim kamu kabur dari kejaran musuh. Belum lagi skill ulti yang dimilikinya sangat berbahaya. Karena dalam kondisi ini kalau teman kamu terkunci pastikan untuk tidak menyerangnya.

Karena skill ini bisa dengan cepat mengurangi hp soalnya setiap serangan ke arum akan mengurangi hp hero yang terkunci. Hero kedua adalah Taara, salah satu hero favorit orang-orang karena punya pasif untuk melakukan heal pada hp yang bekurang. Hero satu ini cukup sulit untuk dihabisi apalagi dia juga punya skill yang membantunya bisa dengan mudah kabur.

Grakk, kalau kamu jago memakai hero satu ini saya yakin game bakalan terasa mudah dimenangkan. Skill yang wajib ditakuti dari grakk ialah skill keduanya yang bisa menarik musuh dari jarak jauh. Kalau sudah kena tarikan hero yang punya hp rendah sudah pasti bisa dengan mudah dihabisi. Makanya kalau ada hero ini pastikan kamu selalu berada di belakang creep supaya tidak tertarik.

Mage

Selanjutnya ialah hero dengan tipe mage yang biasanya role hero favorit orang-orang. Karena penggunaannya yang mudah serta beberapa hero di kategori mage ini punya skill menarik. Yang terbaik menurut saya disini ialah Marja, Natalya serta Lauriel. Alasan kenapa marja termasuk yang terbaik ialah karena skill pasifnya yang bisa membuat musuh jadi slow serta bisa memulihkan hpnya sendiri.

Sehingga tidak heran kalau hero satu ini itu seringkali di ban di tier atas. Karena skill yang dimiliki marja cukup merepotkan sekali. Berikutnya adalah si natalya, hero berikut menurut saya cukup berbahaya karena dengan build dan arcana yang tepat kamu bisa menghabisi musuh secara cepat hanya dengan 1 combo doang. Yang patut diwaspadai dari si natalya ini ialah skill ulti yang dimilikinya.

Yaitu skilll kamehameha atau sebutan aslinya lethal ray dimana kalau berada di jangkauannya hp yang kita miliki bisa berkurang dengan cepat. Selain itu efek CC atau slow bisa membuat semuanya menjadi lebih buruk. Meski terkadang hal ini bisa diatasi dengan mudah selama tim lain tidak ada yang membantunya. Lauriel, yang membuat hero satu ini berbahaya ialah hero ini bisa kabur dan punya lifesteal yang cukup merepotkan.

Sehingga hal inilah yang membuat lauriel menjadi pilihan bagi beberapa orang belum lagi hero ini terkesan sulit untuk dihabisi apalagi kalau yang menggunakannya itu jago banget. Bahkan tidak jarang pengguna lauriel sering mendapatkan MVP. Cara melakukan counter hero ini sih bisa memakai hero dengan skill CC seperti Alice, Mina ataupun Orrmar. Selain itu jangan lupa menggunakan item anti regen untuk menangkal skill regen milik lauriel.

Itulah dia beberapa hero terbaik di aov menurut saya walaupun masih ada beberapa role yang masih belum saya sebutkan. Setidaknya hero diatas bisa kamu gunakan sebagai rujukan, mana saja sih hero yang asik dan terbaik ketika digunakan? Bagi saya sendiri sebenarnya semua hero di aov sendiri tergolong terbaik. Apalagi masing-masing hero dilengkapi dengan skill pasif yang sangat membantu sekali. Jadi sesuaikan saja dengan cara main kamu.