Sep 20, 2023

Cara Update Pte Patch Pes 2017 Ke Pes 2019 Terbaru

Siapa yang tidak kenal game pes? Bagi penggemar sepak bola game pes ini adalah game wajib dimainkan setelah fifa, pes sendiri memiliki kepanjangan Pro Evolution Soccer yang merupakan game buatan konami yang tiap tahun selalu rilis versi terbarunya, tiap tahun pula konami selalu berusaha memperbaiki kekurangan yang ditemukan dari game pes sebelumnya.

Mulai dari grafik hingga engine gamenya itu sendiri, dari banyaknya versi pes yang ada dan versi yang merupakan favorit setiap orang adalah versi pes 2013 dan versi pes 2017, saya yakin tiap orang punya preferensi masing-masing tapi menurut saya yang paling bagus terutama untuk pc atau laptop medium non-gaming adalah pes 2017.

Cara Update Pte Patch Pes 2017 Terbaru (Patch 7.1)

cara update pte patch pes 2017

Dulu konami masih belum memikirkan pengguna pc saat membuat pes 2017 karena pihak konami menggunakan engine yang 2 tahun lamanya, namun sekarang konami sedang berusaha memperbaiki hal tersebut sehingga di pes terbaru atau pes 2018 konami sudah menggunakan engine yang juga digunakan oleh ps4 saat ini.

Baca juga: Cheat Pes 2017 Menang Terus

Saya yakin pasti banyak yang bingung mengenai Cara Update Pte Patch Pes 2017 Ke Pes 2019, saya juga begitu kok makanya disini saya akan membahas mengenai bagaimana tata cara update game pes 2017 kita mengikuti transfer pes saat ini yaitu season 2019. Karena tiap tahun terkadang ada perubahan transfer dan komposisi pemain di suatu klub makanya kita pasti ingin komposisi pemain di dalam pes kita adalah yang terbaru.

Salah satu contoh transfer yang paling fenomenal adalah pindahnya ronaldo ke juventus, saya yakin banyak dari kamu pasti ingin memainkan ronaldo yang ada di juventus. Selain itu transfer yang lainnya adalah adanya wonderkid si mbappe di PSG dan juga pindahnya neymar dari barcelona, makanya saat kamu melakukan install pes 2017 tanpa patch neymar saat itu masih di barca.

Cara Install Pte Patch Pes 2017 6.0 dan Pte Patch 6.1

cara update pes 2017 patch 2019

Sebelum kamu melakukan update ada baiknya kamu download dulu filenya yaitu pte patch 6.0 dan pte patch 6.1, kalau sudah silahkan masuk ke dalam folder Instalasi pes 2017 kamu lalu cari folder bernama download dan silahkan hapus folder "download" tersebut.

Kalau sudah selanjutnya masuk ke dalam folder "Documents\Konami\Pro Evolution Soccer 2017\save" dan hapus file EDIT.bin atau file EDIT00000, silahkan kamu hapus file tersebut atau kalau tidak kamu copy dan paste di tempat lain alias kamu backup jika nanti ada masalah.

Baca juga: Cara Pakai Stik Ps2 di Laptop atau PC

Selanjutnya tinggal kamu jalankan saja file setup-nya, lalu pilih lokasi folder instalasi pes kamu dan klik next. Kalau sudah selesai dan kamu close setupnya nanti file setup2 bakalan otomatis muncul, setelah itu cari lagi lokasi folder pemasangan pes 2017 kamu dan klik next. Lakukan hal yang sama untuk updated player face.

Hal ini juga berlaku ketika kamu ingin melakukan update pte patch pes versi 6.1, tinggal jalankan setup saja dan lakukan hal yang sama dengan yang diatas ini. Silahkan instalal dulu pte patch 6.0 sebelum melakukan instalasi patch yang lain karena patch pte 6.0 ini adalah full patch.

Cara Update Pemain Pes 2017 Transfer 2018 dan 2019

update pemain pes 2017 terbaru

Untuk melakukan update transfer 2018 dan 2019 ini agak berbeda dengan update yang sebelumnya karena disini tidak ada lagi file setup jadi kita harus update manual caranya adalah sebagai berikut.

  1. Pertama Backup file EDIT.bin atau EDIT000, silahkan copy dan paste di tempat lain atau buat folder baru sesudah itu jangan lupa juga backup file DpFileList untuk jaga-jaga jika nanti ada masalah. Kalau sudah silahkan ganti file edit000 yang kamu pindah tadi dengan file edit000 yang ada di dalam folder patch.
  2. Pindah semua file dengan ekstensi .cpk ke dalam folder download yang ada di dalam folder instalasi pes 2017 kamu.

pte patch pes 2017 6.0, 6.1, 7.0, .71

Setelah file .cpk kamu pindah sekarang tinggal download dpfilelist generator pes 2017, biasanya dpfilelist generator ini bakalan tersedia di dalam folder patchnya tetapi kalau tidak ada yaa tinggal download saja, ukurannya kecil kok.

cara update pes 2017 ke season 2019

Sekarang jika sudah kita tinggal menjalankan file dpfilelistgenerator saja, fungsinya untuk apa? Yaa untuk membuat daftar file patch kita terbaca oleh file pes 2017 itu sendiri. Silahkan buka dan jalankan DpFileListGeneratornya dan jalankan sebagai admin atau run as administrator biar tidak error nantinya.

cara install update pes 2017

Setelah terbuka selanjutnya adalah mengatur CPK path, silahkan cari folder "download" yang ada di dalam folder instalasi pes 2017 kamu dan untuk DpFileList ini masih sama kamu harus mencari folder download tetapi nanti kamu tinggal klik file DpFileList.

Baca juga: Cheat Dream League Soccer 2019 Mega Mod

Kalau sudah sekarang tinggal centang saja file yang ada, mana yang dicentang? Yaa file yang kamu pindah tadi itu lah yang harus kamu centang dan yang paling penting jangan lupa centang file yang tulisannya berwarna merah. Untuk urutan filenya silahkan lihat di dalam gambar yang biasanya tersedia di dalam folder patch itu sendiri.

Apakah kalau centangnya tidak berurutan akan bermasalah? Hmm, saya kurang tau pasti tapi ada baiknya urutin aja biar nanti tidak ada masalah yang tidak di inginkan. Kalau sudah sekarang tinggal klik Generate DpFileList.bin dan jika sudah sukses sekarang coba buka game pes 2017 kamu.

update pte patch 2019

Jika sudah berubah berarti update patch pes 2017 kamu sudah sukses, jika tidak yaa ulangin lagi kemungkinan ada masalah. Di update patch 7.1 ini kamu bisa memilih antara mau menggunakan gameplay pes 2019 atau masih tetap menggunakan gameplay pes 2017.

Baca juga: Kit DLS Keren

Dan kalau kamu pengen menggunakan gameplay pes 2019 silahkan backup file dt18_win.cpk di dalam folder data dan pindah ke suatu tempat lalu ganti dengan file dt18_win.cpk yang ada di dalam folder patch. Kalau pengen balikin lagi ke gameplay pes 2017 yaa tinggal balikin aja folder yang sudah kamu backup ke tempat asalnya.

update pte patch pes 2017 transfer season 2019

Sudah deh, begitulah cara update patch pes 2017 ke pemain terbaru 2019, silahkan dilihat di dalam daftar pemain, kalau pemain kamu sudah mengikuti daftar pemain update terbaru berarti sudah sukses. Gampang kan cara update patch pes 2017 ini?

Masalah saat update patch

Ada beberapa masalah yang akan kamu alami ketika melakukan update patch ini terutama buat kamu yang tidak menggunakan versi asli dari steam alias menggunakan versi gratisan. Tau kan maksud saya?

Cara mengatasi Pes 2017 unable to load edit data

Jika kamu mengalami masalah unable to load because data is from different version itu karena kamu menggunakan versi gratis, jadi solusinya bagaimana?

fix pes 2017 error setelah update

Tinggal download aja file pes2017.exe versi FIXnya dan ganti file pes2017.exe kamu dengan versi fixnya.

Cara Atasi Pes 2017 Stuck di Kick Off atau Loading Terus

Masalah selanjutnya adalah gamenya stuck di kick off atau loadingnya lama banget, ini juga masalahnya adalah karena kamu pakai versi gratisan. Terus solusinya bagaimana? tinggal download file dt80_200E_win.cpk yang versu fixnya dan ganti file tersebut dengan file versi fix yang lokasi file tersebut ada di dalam folder download.

Yap, itu dia cara melakukan update pte patch ini, saya yakin kalian pasti bisa karena cara updatenya sangat mudah sekali dan hanya dilakukan sekali saja kalau kamu tidak menghapus gamenya. Sekian dulu dan selamat bermain!!