Jun 6, 2023

Download Houseki No Kuni Sub Indo Batch

Houseki no kuni, itulah nama anime sub indo yang dulu pernah saya tonton. Karena musim kali ini setiap anime yang bagus sudah selesai saya lihat semua akhirnya terpaksa saya nonton ulang anime bernama houseki no kuni sub indo. Anime ini ceritanya tentang apa sih? Kata houseki no kuni sendiri bermakna Land of Lustrous yang berarti Negeri Berkilau atau dalam bahasa kita artinya Negeri Batu Permata.

Anime ini bercerita tentang sebuah negeri yang di dalamnya berisi para batu permata hidup yang berkilau melawan penduduk bulan yang berusaha mencuri dan menghancurkan mereka. Batu permata ini sendiri dapat berbicara dan berinteraksi layaknya manusia, bedanya para permata ini bisa hidup abadi. Meskipun mereka hancur selama serpihan masih ada dan disatukan kembali. Maka mereka bisa balik seperti semula.

Houseki No Kuni Bahasa Indo

houseki no kuni sub indo

Total batu permata yang ada di houseki no kuni sub indo ini ada sekitar 28 kalau tidak salah. Beberapa di antaranya ada yang sudah dicuri oleh penduduk bulan, selain itu para batu permata ini sendiri ditemani oleh satu orang sensei atau guru botak yang bertugas menjaga mereka. Bagi para batu mulia tersebut sang sensei adalah sosok yang paling dihormati dan dicintai.

Download juga:

Sehingga mereka semua berusaha menghancurkan para penduduk bulan yang setip kali datang di hari yang cerah. Cerita utama dari houseki no kuni subtitle indonesia ialah tentang para penduduk bumi (batu mulia) melawan penduduk bulan. Sebuah kisah peperangan yang tiada akhir demi memperthankan diri mereka dan tempat tinggal mereka. Yang jadi pertanyaan adalah apakah anime houseki no kuni ini bagus?

Sangat bagus serta unik dan yang menjadi daya tarik utama dari film houseki no kuni ialah sang karakter terutama si batu mulia yang bernama Phosphophyllite atau mudahnya kita sebut Phos. Di episode awal ketika nonton anime houseki no kuni, kita akan diperkenalkan dengan dunia yang ada disini terutama para batu permata yang ada. Para batu tersebut terdiri dari berbagai macam batu dengan berbagai macam kekerasan dan keindahan.

Contohnya seperti Berlian, Batu Cinnabar, Alexandrite ataupun Bort. Masing-masing karakter disini dinamakan sesuai dengan batu yang ada di dunia nyata. Selain itu model desain mereka pun dibuat semirip mungkin dengan batu yang ada. Nah, sang karakter utama kita adalah bernama Phos yang terbuat dari batu phosphophyllite yang cuma memiliki kekerasan 3.5, sangat rapuh bila dibandingkan dengan kekerasan berlian ataupun Bort.

Mski lemah tetapi si Phos ini sendiri memiliki keinginan untuk menjadi petarung hebat layaknya si Berlian ataupun Bort. Hanya saja si sensei botak tidak mengijinkan hal itu, akhirnya di diberi tugas yang lain yng tentunya lebih cocok dengan karakter dia. Si Phos adalah batu permata muda yang punya sifat cukup energik da keras kepala, kebanyakan tingkah dia membuat susah batu mulia yang lainnya.

Dari sinilah kisah houseki no kuni sub indo mulai menarik yaitu bagaimana bisa batu terlemah dengan kekerasan cuma 3.5 bisa menjadi prajurit yang melindungi teman-teman mereka. Disini kita akan melihat perkembangan karakter si Phos yang perlahan sedikit berubah akibat dari berbagai macam kejadian yang dia alami. Bandingkan saja dia di episode awal dan akhir pasti terlihat sekali perbedaannya.

Inilah salah satu hal yang saya sukai saat nonton houseki no kuni sub indo sampai habis. Selain itu hal menarik lainnya dari anime ini ialah tentang bagaimana asal usul para batu permata tersebut. Meskipun tidak keseluruhan misteri akan terungkap. Karena anime houseki no kuni ini cuma ada 12 episode doang yang mengadaptasi 30 chapter awal yang ada di manga, padahal versi manga sudah sampai 90an chapter.

Secara animasi mungkin kamu tidak akan terbiasa karena houseki no kuni hampir keseluruhan animasinya itu terbuat dari CGI. Agak sedikit kaku tetapi masih bisa dinikmati dan jauh lebih bagus dibandingkan dengan CGI yang ada di anime Kumoko Sub Indo ataupun Arifureta Sub Indo. Untuk musiknya sendiri menurut saya cukup standar sih karena tidak terlalu mengubah suasana.

Kalau dilihat menyeluruh animehouseki no kuni subtitle indonesia ini sudah tergolong bagus banget. Ada beberapa adegan aksi pertarungan yang keren serta beberapa hal yang cukup memukau. Saya sendiri sangat menyarankan kamu untuk menontonnya sampai habis. Kalau begitu langsung saja yuk silahkan di download houseki no kuni sub indo lengkap batch kualitas bluray melalui link yang saya bagikan.

Karena saya sendiri sudah menyiapkan file batch yang sudah siap di download kapanpun kamu mau. Tersedia beberapa ukuran yang bisa kamu pilih, dari 360p, 480p, 720p sampai 1080p pun juga ada. Masing-masing file pun sudah di upload ke google drive yang punya kecepatan penuh dan bisa di resume pakai IDM. Kalau begitu, buruan tunggu apalagi? Langsung saja kamu download file batch yang ingin kamu tonton sampai habis.

Download juga:

Sebagai tambahan buat yang penasaran. Karakter di houseki no kuni ini pria apa wanita sih? Jawabannya sih keduanya, karena lebih tepatnya karakter di anime ini itu tidak punya gender. Bukan pria ataupun wanita, meskipun suaranya itu wanita tetapi tubuh mereka pria. Karena memang hal tersebutlah yang ingin ditekankan kalau karakter yang ada itu tanpa gender. Bahkan para karakter disini menyebut batu permata lain dengan sebutan "Kare" yang memiliki arti (Dia Laki-laki) di dalam bahasa jepang.

Download Houseki No Kuni Subtitle Indonesia

  • Houseki No Kuni Sub Indo Batch Lengkap (Download)

Selanjutnya kita bahas masalah rting, anime houseki no kuni sub indo sendiri punya nilai 8.41. Sebuah skor yang cukup bagus mengingat jarang sekali anime CGI punya skor tinggi seperti ini kalau bukan karena karakter dan ceritanya yang bagus. Kalau penasaran mending kamu lihat saja sendiri animenya dan tentukan apakah bagus atau tidak mengingat selera setiap orang itu beda-beda.