Jun 17, 2023

Game Playstation 2 Terbaik Sepanjang Masa

Inilah daftar game ps2 terbaik yang tidak bikin bosan dan sangat seru dimainkan. Sehingga kamu wajib setiaknya satu kali untuk menamatkan game ini. Ciri game terbaik adalah kita selalu pengen untuk memainkannya berulang kali atau mudahnya game tersebut memiliki replayability. Entah karena itu memiliki ceirta yang bagus, gameplay yang asik dan lainnya.

Tulisan ini akan membahas tentang game ps2 apa saja sih yang terbaik karena konsol ps2 sendiri memiliki banyak sekali judul permainan yang bisa dipilih. Buat kamu yang membaca tulisan ini pasti pernah dong bermain game di playstation 2. Setidaknya entah itu sekali atau dua kali. Kenapa? Karena platform ini dulunya sempat terkenal banget di negara kita indonesia.

Daftar Game Ps2 Terbaik

game ps2 terbaik

Selain itu total penjualan mesin ps2 sendiri mencapai 155 juta pada tahun 2013 di bulan maret. Ps2 sendiri pertama kali diluncurkan di tahun 2000 yang dibanderol dengan harga $299. Kalau dirupiahkan waktu itu sekitar 2 jutaan terus jika dihitung berdasarkan inflasi harga sekarang maka ps2 memiliki harga 7.2 jutaan. 
Baca juga:

Cukup mahal banget kan? Makanya sebagian dari kita yang sering main game playstation 2 biasanya bukan karena memiliki platform ps2 itu sendiri. Tetapi karena kita main game ps2 tersebut di rental dekat rumah kita. Karena waktu itu tempat persewaan ps2 ini sudah umum banget. Harga sewa ps2 sendiri biasanya dihitung per jam atau ada juga yang per hari. 

Untuk perjamnya sendiri waktu itu kita harus bayar sekitar 2 ribu rupiah seingat saya. Nominal tersebut umumnya bagi anak-anak sudah merupakan uang jajan untuk sehari. Meski begitu kita pun dengan rela menghabiskan uang tersebut hanya untuk bermain game ps2. Apalagi mesin ps2 sendiri waktu itu tergolong barang mewah.

Cuma sedikit saja orang yang memiliki mesin berikut. Meski dulu memiliki harga mahal tetapi kini harga mesin ps2 sendiri sekarang sudah termasuk terjangkau. Karena kita bisa beli mesin ps2 bekas dengan modal sekitar 300 ribu sampai 500 ribuan. Apalagi produksi ps2 sendiri sudah berhenti sejak tahun 2013. Hal yang paling saya suka dari platform buatan sony ini ialah jumlah gamenya itu ada banyak banget.

Total game ps2 itu ada 4491 dan angka tersebut sudah termasuk beberapa variasi dari game itu. Dari sekian banyak game yang tersedia di playstation 2 pastinya beberapa di antaranya itu termasuk ke dalam game terbaik sepanjang masa. Lalu apa saja sih game ps2 yang terbaik tersebut? Artikel inilah yang akan mengulas hal tersebut yaitu saya akan memberikan beberapa nama game terbaik yang ada di ps2.

Grand Theft Auto: San Andreas

Kita semua pasti setuju kalau game ps2 terbaik sepanjang masa nomor satu itu ditempati oleh game buatan rockstar yang bernama gta san andreas. Ini adalah salah satu permainan yang wajib ada di setiap rental ps2. Karena permainan ini sendiri cukup seru banget dan sering kali dimainkan oleh orang-orang. Kepopuleran game gta sa sendiri bukan hanya terjadi di negara kita doang.

Baca juga:

Tetapi di luar pun juga sama, bahkan penjualan cd game gta sendiri sudah mencapai 17.33 juta copy. Sehingga permainan buatan rockstar ini sampai sekarang masih menempati posisi pertama untuk game paling laris di sepanjang sejarah playstation 2. Belum lagi kebanyakan dari kita yang bermain game ini pasti setidaknya hafal beberapa kode yang tersedia.

Apalagi permainan game gta ini sangat seru bila dimainkan menggunakan kode. Makanya tidak heran kalau sampai sekarang banyak orang yang masih menyukai game ini. Meskipun sebagian besar dari kita ada yang belum pernah sama sekali menamatkan cerita yang ada di dalam game ini. Termasuk saya sendiri, meski saya pernah memainkannya saya pun masih belum pernah menamatkan game gta sa.

Belum lagi hal paling seru yang membuat game gta san andreas jadi populer dan terkenal ialah permainan ini bisa dimainkan oleh dua orang secara multiplayer. Sehingga kita pun bisa menyelesaikan sebuah misi sulit berdua bersama teman kita. Itulah salah satu keunggulan game masa lalu yaitu tersedianya fitur multiplayer coop di dalam 1 mesin. Tidak seperti sekarang dimana kalau ingin main game secara multiplayer kita dan teman kita harus memiliki 2 mesin platform yang berbeda supaya bisa main bersama.

Guitar Hero II

Ketika bermain game ps2 salah satu judul permainan yang tidak boleh dilewatkan sama sekali adalah Guitar Hero. Ini adalah permainan musik yang unik yang digemari oleh banyak orang. Apalagi fokus game ini adalah kecepatan tangan karena kita harus menekan not lagu secara cepat supaya game guitar hero ini enak untuk didengarkan. 

Baca juga: Cheat Guitar Hero 3

Bahkan sama halnya dengan game gta san andreas, guitar hero 2 juga memiliki fitur kode. Kalau kamu sudah bosan dengan kecepatan maksimal yang ada di dalam permainan ini. Maka kamu bisa memilih kecepatan hyperspeed yang hanya bisa diaktifkan memakai sebuah kode. Mode hyperspeed ini membuat jalannya permainan jauh lebih cepat dari sebelumnya. 

Sehingga mode ini sangat cocok dan pas sekali buat orang yang suka dengan tantangan. Apalagi kalau kamu sudah hafal semua tombol not di dalam game ini. Kepopuleran game guitar hero bisa dibuktikan dengan tersedianya lagu berbahasa indonesia yang bisa kita mainkan. Apalagi waktu itu para musisi indonesia mengeluarkan berbagai macam lagu yang enak di dengar. 

Dimana kita bisa memainkan lagu tersebut di dalam permainan guitar hero ini. Meskipun daftar lagunya sendiri tidak selalu terbaru tetapi yang penting kita bisa memainkan musik tangga lagu teratas yang kita sukai.

Itulah salah satu keunggulan dari game Guitar Hero II ini, apalagi game ini juga bisa dimainkan secara multiplayer atau dua orang. Sehingga kita bisa saling menantang teman kita satu sama lain untuk mendapatkan nilai atau skor tertinggi yang ada di dalam game berikut. Pokoknya game guitar hero ini statusnya sama dengan game gta. Yaitu sebuah permainan yang wajib banget ada di playstation 2.

Burnout 3: Takedown

Game ps2 memiliki berbagai macam permainan mobil balap dan salah satu yang populer ialah burnout takedown. Ini adalah permainan balap mobil yang cukup seru dan digemari. Apalagi di dalam burnout ini terdapat berbagai jenis mode yang bisa dimainkan. Burnout 3 Takedown sendiri pun juga bisa dimainkan secara berdua. Banyaknya jenis mode balap membuat permainan ini menjadi semakin seru dan asik.

Apalagi jumlah mobil yang tersedia pun juga lumayan banyak. Mode yang paling saya sukai di game ini sendiri ialah takedown, setiap kali melakukan takedown kita akan mendapatkan nos yang sangat berguna untuk menyalip mobil paling depan. Total penjualan game ini sendiri mencapai 1.3 juta eksemplar serta permainan mobil balap ini dibuat oleh EA Games dan memiliki rating yang cukup bagus banget.

God of War

Bila kamu sering sekali pergi ke persewaan rental playstation 2 pasti kenal banget dengan game bernama God of War. Yang merupakan game aksi pertarungan si dewa kratos yang ceritanya berdasarkan mitologi kuno. Yaitu tentang dewa kratos yang berasal dari Mitologi Yunani. God of War sendiri merupakan permainan eksklusif yang hanya tersedia di platform milik sony saja.

Sehingga kamu tidak akan menemukan permainan ini di platform lain, baik itu di pc maupun xbox. God of war memiliki beberapa seri dan yang paling terkenal adalah seri pertama yang dirilis pada tahun 2005. Permainan ini sendiri sudah terjual sekitar 4.61 juta copy. Lalu dua tahun setelah rilis game pertamanya, pihak pengembang yang bernama santa monica studios merilis versi sekuel yang bernama God of War II dengan cerita yang melanjutkan tentang perjalanan kratos sebelumnya.

Kedua permainan ini cukup sukses dan berhasil meraih hati para gamer. Apalagi kedua game ini memiliki rating yang cukup bagus. Untuk seri pertama mendapatkan skor 10/10 dan sedangkan seri kedua itu skornya 9.5/10. Sehingga god of war merupakan permainan terbaik sepanjang masa dan wajib sekali dicoba untuk ditamatkan. Selain ceritanya yang menarik gameplay dari GoW ini sangat seru dan menantang.

Itulah dia beberapa daftar game ps2 yang termasuk terbaik sepanjang masa. Dari beberapa judul diatas setidaknya kamu harus pernah menamatkan salah satu game tersebut. Meski begitu sebenarnya masih ada beberapa permainan di playstation 2 lainnya yang juga tak kalah bagus dan populer. Tetapi untuk saat ini saya rasa sudah cukup untuk pembahasan kali ini. Barangkali kalau kamu punya daftar game lainnya, jangan lupa untuk menyebutkannya. Terima kasih sudah membaca.