Jun 24, 2023

Download Kit DLS Sriwijaya FC 2023 - 2024 Terbaru

Saya akan membagikan kit dls sriwijaya yang lengkap. Kata Sriwijaya, kalau mendengar nama itu kemungkinan kamu akan ingat dua hal. Yaitu nama kerajaan dan nama maskapai penerbangan. Namun kali ini saya tidak membahas soal itu melainkan membahas tentang klub sepak bola bernama Sriwijaya FC. Karena disini saya ingin memberikan daftar kit dls sriwijaya secara lengkap kepada kamu. Kamu bisa memakai kit dream league soccer sriwijaya yang saya berikan ini bersama dengan kit dls yang kamu miliki.

Tidak salah juga kalau kata sriwijaya ini bakalan mengingatkan kamu terhadap sebuah kerajaan di masa lalu. Soalnya kerjaan tersebut memang memiliki markas utama di Palembang. Yaitu kota dimana klub sepak sepak bola Sriwijaya Football Club berasal. Tau kan provinsi kota tersebut dimana? Tepatnya si di Provinsi Sumatera Selatan. Di sanalah letak markas dari klub sepak bola satu ini.

Kumpulan Kit Dream League Soccer Sriwijaya FC

Sriwijaya FC ini di dirikan di sekitar tahun 2004 tepatnya di bulan Oktober tanggal 23. Itulah tanggal dimana klub ini lahir, walau jika ditelisik dari awal klub ini sebenarnya lahir di kota Jakarta di tahun 1976. Kala itu klub ini bernama Persijatim Jakarta Timur, sedikit memiliki hubungan dengan Persija Jakarta karena berasal dari 1 kota yang sama.

Baca juga:

Hanya saja klub satu ini sempat mengalami beberapa masalah sampai mengganti namanya menjadi Jakarta FC di tahun 2000an walau balik lagi memakai nama Persijatim. Karena masalah finansial membuat klub ini terpaksa pindah ke Solo dan mengubah namanya jadi Persijatim Solo FC. Nama tersebut hanya di gunakan di kurun waktu tahun 2002 sampai 2004 saja. Karena di tahun Sriwijaya FC ini lahir adalah tahun ketika klub tersebut di beli oleh pemerintah Sumatra Selatan dan namanya diganti seperti yang kamu ketahui sekarang.

Logo dari sriwijaya fc ini memiliki simbol elang yang selalu ada walau logonya pernah berganti. Makanya terkadang ada orang yang salah mengira nama klub ini dengan salah satu maskapai bernama Sriwijaya Air. Meski berumur cukup muda jika dibandingkan dengan tim besar yang lain namun sriwijaya ini memiliki beberapa piala yang pernah di menangkannya.

Seperti piala Liga Indonesia atau ISL yang pernah menjadi Juara sebanyak 2 kali. Yaitu ketika di musim 2008 dan 2012, di musim selanjutnya 2013 klub ini jadi juara lagi tetapi pada kompetisi ISL U-21. Pernah juga juara pada piala indonesia sebanyak kali secara berturut-turut, yaitu dari tahun 2008 sampai 2010. Total gelar yang di raih ada 3, serta ada beberapa prestasi lain yang pernah di menangkan juga.

Contohnya adalah Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim, klub ini pernah memenangkan kompetisi tersebut. Sehingga sempat membuat Sriwijaya ini menjadi salah satu klub sepak bola yang terkuat. Walau sekarang performa klub ini turun jauh. Karena sekarang hanya berkompetisi di liga 2 saja. Walau begitu di kompetisi ini prestasinya juga cukup bagus karena bisa menduduki peringkat 4 di musim 2019 kemarin.

Selain itu prestasi selanjutnya di tunjukkan di kancah asia dengan mengikuti kompetisi Piala Afc serta Liga Champion AFC, walau saat di liga champion klub ini hanya bisa bertahan di babak penyisihan grup saja. Sedangkan saat di Piala AFC perolehan terbaiknya adalah bisa sampai di babak 16 besar di tahun 2010 dan 2011. Itulah sedikit gelar yang pernah di raih oleh klub ini.

Klub ini juga memiliki sebuah julukan yang bisa di pakai. Ada 2 julukan yang bisa digunakan, yaitu Elang Andalas yang kalau di bahasa inggriskan jadi The Andalas Eagles dan Laskar Wong Kito yang bahasa inggrisnya itu Our Warriors. Untuk nama pendukungnya sendiri disebut dengan Sriwijaya Mania (S-Man), Singa Mania dan Ultras Palembang.

Baca juga:

Ketiga supporter ini selalu mengisi bangku kosong yang ada di Stadion Gelora Sriwijaya. Stadion ini memiliki kursi dengan Jumlah sekitar 25 ribu orang. Sekarang sriwajaya mengenakan jersey berwarna kuning yang di pakai ketika main kandang. Sedangkan baju warna hijau digunakan saat laga tandang, untuk sisa warna jersey yang di pakai klub ini kamu bisa melihat daftar kit dls sriwijaya fc di bawah ini.

Kit DLS Sriwijaya

kit dls sriwijaya

Download: https://i.imgur.com/5YXI4xY.png

Kit DLS Sriwijaya 2022 Away

kit dls sriwijaya 2022

Download: https://i.imgur.com/kiw5lS0.png

Kit DLS Sriwijaya 2023 Ketiga

kit dls sriwijaya 2023

Download: https://i.imgur.com/5u3MJy2.png

Kit DLS Sriwijaya FC 2022 Kiper

kit dls sriwijaya fc 2022

Download: https://i.imgur.com/CfgQw9N.png

Itulah dia koleksi lengkap kit dls sriwijaya fc ini, silahkan di pakai kit tersebut dan segera import ke dalam game dream league soccer mod apk yang kamu pakai. Jangan lupa untuk mencoba juga kit dls Madura United yang baru saja tak bagikan. Jika kurang dengan kit di atas, masih banyak kok koleksi kit yang lain disini. Jadi cari saja dan semuanya pun sudah di lengkapi dengan link downloadnya masing-masing.