Aug 14, 2023

Kumpulan Game Bus Yang Bisa Mabar Bersama Teman

Permainan simulasi berkendaran bus merupakan sebuah game yang cukup populer belakangan ini. Yaitu dimana kita bertugas sebagai supir bus yang melakukan antar jemput penumpang menuju keluar kota. Game bus sendiri sudah ada cukup banyak di playstore namun tidak semuanya bisa digunakan bermain sambil mabar alias main bareng.

Nah, pada tulisan ini saya akan membahas beberapa game bus yang bisa mabar dan cukup seru bila dimainkan secara berdua atau lebih dengan teman kita yang sama-sama suka main game simulasi bus. Kebanyakan game simulasi semacam ini hanya menyediakan fitur berkendara sendirian saja, karena cukup jarang ada game simulasi yang bisa dimainkan dengan cara mabar.

Game Simulasi Berkendara Bus Bisa Mabar

Game Bus Yang Bisa Mabar

Buat yang belum tahu kata mabar sendiri merupakan sebuah singkatan dari kata Main Bareng atau Main Bersama. Dimana hal ini merujuk pada sebuah game yang memungkinkan kita untuk bisa memainkannya secara berdua atau multiplayer. Sebutan kata mabar ini lebih mengacu ke game seperti MOBA ataupun Battle Royale.

Baca juga:

Karena kedua jenis genre tersebutlah dimana kita bisa main secara bersama dengan teman. Namun, kata tersebut bukan hanya terbatas pada suatu genre saja. Melainkan semua genre selama permainan itu bisa memiliki fitur online dimana kita bisa bermain bareng secara dua pemain atau lebih. Tidak perlu lama lagi langsung saja kita bahas game bus yang bisa mabar tersebut.

Daftar Game Bus Yang Bisa Mabar

Inilah daftar game simulasi berkendara bus yang bisa mabar

  • Bus Simulator Indonesia
  • Coach Bus Simulator
  • Bus Simulator : Ultimate
  • Bus Simulator 2023

Mari kita bahas satu persatu dari daftar game simulasi kendaraan bus diatas.

Bus Simulator Indonesia

Game bus yang bisa mabar pertama dan sangat seru untuk dimainkan ialah bernama bus simulator indonesia atau yang lebih sering disingkat menjadi BUSSID. Game ini sendiri rilis di tahun 2017 dan termasuk game simulasi bus online walaupun bisa dimainkan secara offline juga. Nah, game bussid ini memiliki fitur main bareng secara konvoi banyak orang.

Total pemain yang bisa kita ajak untuk bermain game ini adalah sekitar 4 orang. Bahkan sampai muncul pertanyaan apakah game bus simulator bisa mabar dan jawabannya adalah ia, game bus simulator indonesia bisa mabar.

Coach Bus Simulator

Bila permainan bis pertama adalah buatan indonesia, sekarang kita beralih ke game lain yang bernama Coach Bus Simulator. Merupakan salah satu game bus yang juga cukup sering di download oleh sebagian orang. Game ini memang tidak sepopuler bussid, namun juga cukup asik kok untuk memainkannya.

Nah, game coach bus simulator ini juga merupakan game bus yang bisa mabar. Dimana kita bermain secara multiplayer dengan teman. Disini kita bisa berkendara bareng di dalam game, pergi ke sebuah rute atau trayek yang sebelumnya sudah kita tentukan sendiri.

Bus Simulator : Ultimate

Buat yang mencari referensi game bus terbaik pasti menemukan nama game Bus Simulator : Ultimate yaitu merupakan sebuah permainan simulasi bus saingan dari game bussid. Dimana game bus simulator ultimate juga sudah di download lebih dari 100 juta orang. Meskipun secara rating masih kalah dengan game bussid.

Namun setidaknya game bus simulator ultimate bisa dicoba ketika kamu sudah bosan main game bussid. Nah, sama halnya dengan kedua game bus diatas, game bus simulator ultimate ini juga bisa dimainkan secara multiplayer alias mabar bersama orang lain. Serta game ini juga memiliki livery seperti livery bussid, download saja livery bus simulator ultimate yang pernah saya share disini.

Bus Simulator 2023

Game terakhir yang juga bisa mabar adalah bernama Bus Simulator 2023. Yaitu game yang sama-sama dibuat oleh pengembang Zuuks Games yaitu salah satu developer yang memiliki cukup banyak game simulasi berkendara bis yang ada di playstore. Bus Simulator 2023 merupakan salah satu game tersebut dan permainan ini bisa kok dimainkan secara mabar.

Nah, bagaimana apakah kamu sudah tahu apa saja daftar game bus yang bisa mabar diatas? Menurut kamu bagaimana masing-masing game itu? Apakah bagus? Kalau sudah mencobanya silahkan sampaikan pendapat kamu dan kalau belum, tunggu apalagi? Langsung saja download game bus diatas dan segera mainkan gamenya.