Aug 11, 2023

Apakah kepanjangan dari BUSSID?

Kepanjangan dari BUSSID adalah BUS Simulator Indonesia yaitu sebuah game yang dibuat oleh tim bernama maleo yang terdiri dari orang indonesia asli. Salah satu game simulasi berkendara yang sudah di download dan dimainkan oleh lebih dari jutaan orang. Game ini sendiri gratis di Playstore dan memiliki banyak sekali fitur.

Sehingga tidak mengagetkan bila banyak sekali orang kita yang suka dan sering bermain game ini. Apalagi game bussid di dukung grafis dan visual yang sangat menggambarkan ciri khas indonesia banget. Mengingat map atau wilayah yang bisa kita lalui di game ini di dasarkan pada dunia nyata, yaitu jalanan indonesia asli.

Apa singkatan dari BUSSID?

Apakah kepanjangan dari BUSSID

Bus Simulator Indonesia merupakan singkatan dari BUSSID. Bila kita perhatikan, kata BUS merujuk pada kendaraan bis. Huruf S merujuk pada huruf depan kata Simulator, sedangkan untuk kata ID sendiri ini maknanya mengarah pada singkatan negara indonesia yang biasa disebut dengan ID. Selain itu kata indonesia juga memiliki beberapa singkatan.

Baca juga:

Contohnya adalah INA, IND, IDN dan juga ID. Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa tidak disingkat menjadi IN saja? Karena kata IN itu adalah kepanjangan dari negara India. Yang paling populer adalah ID, karena singkatan itulah yang dijadikan sebuah nama domain asli indonesia yaitu .co.id atau web.id bahkan .id saja.


Game Bussid dibuat tahun berapa?

Game bussid sendiri dibuat tahun 2017. Itu adalah tahun pertama kali game ini rilis, dan sampai saat ini gamenya sendiri cuma tersedia di versi android. Masih belum ada versi selain itu, sehingga untuk memainkan game ini kamu perlu memiliki hp android. Gamenya sendiri memiliki ukuran yang cukup besar.

Setidaknya kamu perlu memiliki memori bebas sebanyak 1GB lebih atau sangat disarankan punya penyimpanan ruang sebesar 2GB. Nah, buat yang memiliki pertanyaan Bussid lahir tahun berapa? Jawabnya adalah bussid lahir tahun 2017. Karena itulah pertama kali tanggal blog post yang dipublikasikan pada situs resminya.

Apa Kepanjangan Dari Bus Simulator?

Kepanjangan dari bus simulator adalah bus simulator indonesia yaitu sebuah permainan simulasi berkendara bis yang sangat populer di playstore. Game ini memiliki grafis yang begitu nyata dengan tampilan yang sangat memiliki ciri khas indonesia banget. Permainan simulasi bus indonesia ini memiliki nama singkatan yaitu BUSSID.