Jun 28, 2023

Daftar Game Android Yang Terbaik Tahun 2020

Untuk mengawali tulisan pada blog ini saya ingin membahas mengenai daftar game android favorit yang ada di hp saya ini. Barangkali tulisan saya ini bisa kamu jadikan sebagai rujukan ketika nanti kamu ingin mencari game android yang bagus. Saya ingin mengatakan kalau saya ini suka sekali main game, walau tidak terlalu maniak seperti kebanyakan orang yang lebih dari 4 jam cuma main game saja.

Saya sendiri biasa main game ketika saya sedang bosan dengan tugas kuliah saya dan saya memiliki banyak waktu senggang. Sekarang ini lagi ramai-ramainya pengguna hp android yang bahkan beberapa vendor pun berlomba-lomba mengeluarkan hp yang murah meriah. Salah satu contohnya dalah seperti xiaomi dan real me, produk mereka cukup bagus dan lumayan apalagi harganya yang sangat bersahabat.

Game Android Terbaik

game android terbaik 2020

Oleh karena itu tidak bisa di pungkiri kalau banyak orang sekarang lebih memilih bermain games di hpnya dibandingkan main dengan orang lain. Makanya tidak heran kalau banyak sekali game-game android yang seru dan asik dimainkan. 

Baca juga:

Beberapa diantaranya adalah game offline dan ada juga game yang online, berikut ini adalah daftar game favorit saya yang selalu saya mainkan di hp android yang saya miliki ini.

Arena of Valor

Jika kita bicara tentang game bergenre moba kita pasti mengenal dengan yang namanya ML kan? yang merupakan singkatan dari Mobile Legend, yaitu permainan moba yang paling banyak diunduh. Waktu pulang ke indonesia sendiri saya melihat banyak sekali anak-anak muda yang gemar sekali memainkan game ini.

Tetapi bagi saya game moba terfavorit itu jatuh pada Arena of Valor miliknya garena. Hal ini dikarenakan waktu pertama kali saya main game moba yang saya mainkan adalah game aov bahkan saya pernah sempet juga lhoo menggunakan aov versi terbaru.

Sampai kini saya sangat suka sekali main game aov, terutama mabar (main bareng) dengan teman saya. Karena kalau main game moba dan kita hanya main sendiri maka sudah dipastikan permainannya bakalan sangat sulit. Karena kalau kita tidak bertemu dengan tim yang cocok maka kemungkinan besar kita bakalan kalah.

Dream League Soccer

Game berikutnya adalah game sepak bola bernama dream league soccer, kalau di pc saya lebih menyukai game pes namun kalo di android saya lebih suka dengan game ini. Alasannya adalah karena di dalam game ini saya bisa mengedit baju yang digunakan para pemain saya menggunakan kit dls. Kit dls ini bisa kita buat sendiri, yang dimaksud dengan kit ini adalah sebuah gambar yang gambar tersebut berfungsi sebagai model dasar dari baju para pemain yang ada di dalam game ini.

Baca juga:

Jadi pada intinya kalau ingin mengganti model baju pemain di dalam game ini kita tinggal mengedit template kit dream league soccernya saja. Karena untuk mengedit tampilan jersey para pemain di game ini bisa kita lakukan dengan cara mengedit kit dls tersebut. Hal lain yang membuat saya suka dengan game ini adalah karena game ini bisa dimainkan baik secara online maupun secara offline. Selain itu ukuran game dream league soccer pun juga cukup kecil, jadi saya bisa menghemat lebih banyak memori yang ada di hp saya ini.

Free Fire Battleground

Game favorit yang ada di android saya selanjutnya adalah game dari Garena lagi yang berjudul Free Fire. Game ini adalah game dengan genre Battle Royale yang merupakan saingan dari game PUBG. Selain kedua game diatas saya juga suka main game free fire dan tentunya saat main game ini pasti saya selalu mengajak teman saya. Karena main game seperti ini kalau sendirian itu kurang seru.

Selain itu kapan hari saya menemukan sebuah fakta kalau ternyata game ini juga memiliki fitur asik.

Gta San Andreas

Game selanjutnya adalah game yang saya yakin sebagian besar dari kamu atau malah kamu semua sudah tau dengan game ini. Game favorit berikutnya yang ada di hp saya adalah game gta san andreas, kalian tahu kan kalau game gta sa ini sudah ada versi androidnya? Jadi daripada main game gta di ps2 lebih baik main game ini di hp android kan toh gameplaynya juga sama saja.

Hal yang menurut saya yang membuat game gta sa populer adalah karena keberadaannya. Kita bisa menggunakan fitur gta san andreas untuk membuat karakter kita jadi kebal, banyak uang ataupun membuka semua senjata. Game ini adalah game yang menemani masa kecil banyak orang, karena game ini dulu terkenal di rental ps2, saya yakin sebagian besar dari rental tersebut pasti ada game ini.

Kalau di android saya lebih suka menggunakan versi terbaru. Game ini bagi saya adalah game yang wajib dimainkan buat pengguna android manapun, walau minusnya cuma ukurannya yang terlalu besar.

Bagaimana menurut kamu? Apakah game yang saya sebutkan diatas pantas menjadi game terfavorit? saya sendiri sih sudah mencoba berbagai macam game mulai dari resident evil dan god of war yang keduanya sudah ada di android hingga game seperti candy crush saga ataupun game Pou. Daftar game diatas tersebut adalah daftar game android terfavorit bagi saya sendiri, jadi kalau kamu bingung mau coba game apa. Saya sarankan untuk mencoba daftar game yang sudah saya sebutkan ini.