Jun 2, 2023

Daftar Game Endless Runner Terbaik di Android

Dulu sempat ada sebuah game yang sangat terkenal sekali dengan genre endless runner, tetapi game tersebut kini sudah dihapus oleh sang pembuatnya. Saya yakin kamu pasti tahu dong nama game tersebut? Nah, pada tulisan kali ini saya ingin membahas game android endless running apa saja yang terbaik. tetapi sebelum itu mari yuk kita kenalan dulu mengenai salah satu genre game berikut?

Game ini dinamakan dengan "Endless Runner" atau bisa juga disebut dengan "Infinite Running" yang arti keduanya itu sama, yaitu pemain harus terus menerus berlari hingga sebelum akhirnya permainan berakhir dan game over. Tujuan gamenya sangat sederhana sekali yaitu pemain harus bisa pergi sejauh mungkin untuk memperoleh skor dengan nilai paling tinggi.

Kumpulan Game Endless Runner Terbaik

endless runner terbaik

Inilah daftar game endless runner terbaik yang ada di android.

  • Subway Surfers
  • Jetpack Joyride
  • Beach Buggy Blitz
  • Hill Climb Racing
  • Temple Run

Selain itu permainan endless runner seperti ini tidak ada hentinya atau bahkan tidak ada pause sama sekali. Termasuk tidak ada pergantian level, walaupun ada tetapi hal ini tidak terlihat sama sekali. Cuma bisa dirasakan karena semakin lama kita bermain game semacam ini maka semakin cepat pula permainannya.

Baca juga:

Hal inilah yang biasanya membuat kita gagal untuk mendapatkan skor tertinggi. Pasti dong, untuk mendapatkan high score bukanlah hal yang mudah karena di dalam game tersebut jelas ada rintangan yang menghadang dan tiap game pun rintangan tersebut berbeda-beda. Hal inilah yang membuat kenapa permainan seperti ini itu sangat asyik dimainkan.

Di dalam tulisan ini saya akan membahas daftar game android endless runner apa saja yang terbaik. Terutama bagi kamu yang suka sekali dengan permainan semacam ini. Lalu apa sajakah daftar game endless runner terbaik? Yuk silahkan disimak daftar game android yang sudah saya kumpulkan berikut.

Subway Surfers

Game pertama yang sangat sukses dan saya yakin kamu semua pasti sudah tahu namanya adalah Subway Surfer. Permainan ini itu tidak ada bedanya dengan game endless runner yang lain. Umumnya game endless runner itu punya cerita tetapi ceritanya itu sangat sederhana sekali. Karena memang cerita tersebut digunakan sebagai pembuka gamenya saja, dengan kata lain sebagai formalitas saja.

Download juga: Cheat Subway Surfers

Cerita di permainan subway surfers ini ialah tentang pemuda nakal yang dikejar oleh petugas kedisiplinan karena menggambar grafiti di sebuah stasiun kereta. Disinilah kamu sebagai pemain berusaha kabur dari kajaran polisi tersebut sekaligus menghindari kereta yang lewat. Subway surfers sendiri sempat menduduki chart teratas.

Bahkan bisa dibilang sekarang juga masih disana, pihak kiloo sendiri yang merupakan pengembang dibalik game ini masih rajin melakukan update gamenya. Salah satunya ialah dengan cara membuat versi world tour dari game sebelumnya dengan jumlah lebih dari 20 game yang masing-masing mengambil setting di berbagai negara.

Jetpack Joyride

Game lain yang sukses dan gameplaynya hampir sama dengan flappy bird yaitu Jetpack Joyride. Kedua game ini memiliki jenis yang sama yaitu berbasis "Side Scrolling" ditambah "Endless Runner". Jadilah jetpack joyride, inti cerita jetpack joy ride ini adalah tentang Barry Streakfries yang bekerja sebagai salesman di pabrik penjual gramofon.

Karena perusahaan tersebut mau bangkrut akibat penjualan yang rendah akhirnya si barry suatu hari berjalan di jalan dan menemukan salah satu rahasia dari sebuah penelitian, yaitu Jetpack. Karena dia bermimpi ingin berbuat baik menggunakan alat itu, akhirnya dia mencurinya dari laboratorium tersebut lalu dia keluar mendobrak tembok seperti di dalam game.

Nah dengan gameplay tersebut game jetpack joyride ini mendapat perhatian dari kalangan para pecinta game endless runner. Dulu permainan ini sangat populer sekali walau sekarang kita sudah jarang sekali mendengar namanya lagi. Tetapi kita masih bisa kok memainkan permainan ini sampai sekarang. Bahkan game android endless runner satu ini termasuk ke dalam game pilihan editor.

Beach Buggy Blitz

Selanjutnya adalah game bernama Beach Buggy Blitz, sebuah game balap pantai yang tiada hentinya buatan Vector Unit yang di rilis untuk Android dan Blackberry. Secara garis besar permainan ini itu sama banget dengan subway surf, bedanya disini kita mengendarai mobil. Tujuan utama dari game beach buggy blitz sendiri adalah mengumpulkan koin sebanyak mungkin serta seberapa jauh sih jarak yang bisa kita tempuh.

Download juga: Cheat Beach Buggy Blitz Mod Apk

Lalu kalau kamu sudah bosan dengan permainan ini, maka selanjutnya kamu bisa mencoba game vector unit lain yang tidak kalah asik ketika dimainkan. Namanya adalah beach buggy racing, walau memiliki nama yang hampir sama tetapi permainan beach buggy racing lebih ke arah balap mobil yang mempunyai garis akhir.

Hill Climb Racing

Pernah tidak sih kamu mendengar nama game satu ini? Kalau belum sayang banget, buruan deh kamu coba gamenya karena seru. Yap, game ini termasuk ke dalam permainan endless runner yang sangat asik sekali dimainkan. Karena gameplay permainan ini sedikit unik dan berbeda dari semua game yang sudah saya sebutkan diatas. Soalnya di dalam hill climb racing ini permainan bisa brakhir kalau kamu kehabisan bensin serta mobil kamu terguling.

Download juga: Hill Climb Racing Mod Apk 2 Milyar Koin

Permainan android satu ini sendiri ketika saya menulis artikel ini menempati posisi nomor 5 pada kategori gratis teratas. Jumlah orang yang sudah memainkan permainan ini pun sudah mencapai 500 juta orang lebih. Selain itu permainan ini pun memiliki rating yang sangat bagus yaitu 4.3 sehingga sangat layak sekali untuk dicoba.

Temple Run

Kalau permainan sebelumnya bertema tentang mobil, maka game berikutnya ini memiliki tema tentang candi. Yaitu seseorang yang berusaha lari dan kabur dari sebuah candi yang memiliki banyak sekali jebakan. Temple Run sendiri sudah ada sejak tahun 2011 dan bisa dimainkan di iOS, Android dan Windows Phone. Karena cukup populer akhirnya pembuat game ini merilis versi sekuelnya yang bernama Temple Run 2.

Kedua gamenya cukup asik kok tetapi saya sarankan untuk memainkan versi pertama terlebih dahulu. Apalagi game awal dari temple run ini sudah dimainkan oleh 500 juta orang lebih. Jumlah yang kurang lebih sama dengan game sebelumnya. Lalu kalau disuruh mencari kemiripan maka bisa saya bilang kalau temple run ini mirip banget dengan game subway surfers.

Dari semua game diatas, mana sih yang sudah kamu coba dan mana yang belum? Diantara semua game itu pasti salah satunya bisa menjadi favorit kamu. Apalagi semua game itu cukup seru dan menyenangkan. Jika seandainya memang kamu belum tau semua game tersebut. Maka kamu bisa mencoba semua daftar game endless runner diatas yang bisa kamu mainkan secara bergantian. Walau bertipe sama, game tersebut memiliki segi perbedaan di gameplaynya.

Sehingga kamu tidak akan bosan dengan jenis permainan yang itu-itu saja. Kalau kamu punya rekomendasi game yang lainnya jangan lupa untuk meninggalkan komentar karena saya akan dengan sangat senang hati menambahkannya. Kalau begitu saya ucapkan terima kasih sudah membaca tulisan ini dan selamat bermain.