Mar 2, 2024

VPS Murah Bulanan Berkualitas 10rb-50rb Saja

VPS yang merupakan singkatan dari Virtual Private Server, di dalam vps sendiri terdapat sebuah salinan sistem operasi yang bisa digunakan untuk menjalankan berbagai macam software yang berfungsi di sistem tersebut. VPS sendiri terdapat dua sistem yaitu VPS Linux dan juga VPS Windows. Nah, di dalam tulisan kali ini saya akan membagikan daftar vps murah tahunan yang bisa digunakan untuk belajar.

Tentu saja vps murah yang saya bahas disini itu memiliki harga bervarisi ada yang vps murah 20rb sampai vps murah 50rb. Tinggal pilih saja mana yang sesuai dengan budget yang kamu miliki. Fungsi VPS sendiri itu ada banyak sekali tetapi umumnya orang-orang menggunakan vps ini untuk membangun sebuah website, blog ataupun toko online. VPS sendiri merupakan salah satu layanan hosting yang seringkali dipakai.

Promo VPS Murah

VPS Murah 50rb

Secara fungsi vps sendiri setara dengan dedicated server karena kita bisa menginstall dan melakukan berbagai banyak hal. Sekaligus dibandingkan dengan hosting secara performa vps itu jauh lebih bagus. Hanya saja harga vps ini sedikit lebih mahal, makanya saya sudah mengumpulkan vps dengan harga murah yang berkualitas. Umumnya sewa vps sendiri bersifat bulanan, tidak seperti hosting yang tahunan.

Baca juga:

Makanya harga vps sendiri terkesan sedikit lebih mahal, meski begitu saya sendiri sudah mengumpulkan vps dengan harga murah yang cuma 20rb dan 50rb saja. Secara kualitas sih tentu saja vps 50 ribu jauh lebih bagus dibandingkan dengan yang 20 rb. Tidak seperti hosting, di vps sendiri spesifikasinya ditentukan dari jumlah diskspace sekaligus jumlah ram di dalamnya.

Selain beberapa vps memiliki harga sewa yang murah hosting pun juga sama, bahkan saya sendiri pernah menulis tentang web hosting murah yang harganya itu cuma 100 ribuan saja sudah bisa digunakan sampai satu tahun. Tentunya dengan diskspace yang besar juga. Tidak akan ada ruginya deh kalau ingin coba web hosting murah semacam ini apalagi untuk pemula yang ingin belajar.

Baca juga: Hosting Murah 100 Ribuan

Meski ada beberapa kriteria lain yang hampir serupa seperti lokasi data center. Berbeda dengan hosting di vps kita tidak memiliki batasan berapa banyak domain yang bisa kita pakai. Karena dengan menggunakan virtual private server untuk membangun sebuah blog maka jumlah domain yang bisa kita pakai itu tidak terbatas, tergantung dari jumlah space yang kita miliki sekaligus jumlah ram yang ada.

Semakin besar maka semakin banyak pula web atau blog yang bisa kita pasang di vps tersebut. Pemakaian vps ini sangat cocok untuk website dengan trafik yang tinggi. Apalagi kita bisa memaksimalkan kinerja vps tersebut supaya bisa menerima banyak visitor dalam waktu berdekatan. Jenis virtualisasi VPS sendiri pun dibagi menjadi dua yaitu OpenVZ dan juga KVM.

Nah, yang saya bahas disini adalah jenis vps kvm murah. Secara kualitas jenis vps kvm ini jauh lebih bagus dibandingkan dengan openvz. Sama halnya dengan web hosting, di virtual private server sendiri juga dibedakan menurut disk yang di pakai yaitu HDD ataupun SSD. Untuk vps murah berkualitas di dalam pembahasan saya ini nanti akan menggunakan SSD.

Tentu saja dibandingkan dengan menggunakan HDD, vps murah SSD jauh lebih bagus karena disk ssd itu jauh lebih cepat daripada hdd. Kalau begitu buat yang penasaran dengan harga vps murah bulanan berikut, yuk silahkan di cek pada tabel dibawah ini. Silahkan dipilih sewa vps murah 1 tahun mana yang ingin kamu beli.

Daftar VPS Murah Tahunan

Berikut adalah spesifikasi vps kvm murah berkualitas untuk 1 tahun yang bisa dibeli.

VPS Murah 10rb

512 MB KVM VPS
$8.89 per TAHUN (Rp 129.144±)
DEPLOY IN:
San Jose, Seattle, Dallas, Chicago, New Jersey, New York, Atlanta, or Ashburn
1 vCPU Core
15 GB SSD Cached Storage
512 MB RAM
1000 GB Monthly Transfer
1Gbps Network Port
Full Root Admin Access
1 Dedicated IPv4 Address
KVM / SolusVM Control Panel
Bisa Pilih Lokasi Data Center
Bulanan cuma 10 ribuan
ORDER SEKARANG

VPS Murah 20rb

1 GB KVM VPS
$15.25 per TAHUN (Rp 221.535±)

DEPLOY IN:
Los Angeles, Seattle, San Jose, Dallas, Chicago, New Jersey, New York, Atlanta, or Ashburn

1 vCPU Core
30 GB SSD Cached Storage
1 GB RAM
3500 GB Monthly Transfer
1Gbps Network Port
Full Root Admin Access
1 Dedicated IPv4 Address
KVM / SolusVM Control Panel
Bisa Pilih Lokasi Data Center
Bulanan cuma 20 ribuan
ORDER SEKARANG

VPS Murah Bulanan 27rb

2 GB KVM VPS
$21.79 per TAHUN (Rp 316.541±)

DEPLOY IN:
Los Angeles, San Jose, Seattle, Dallas, Chicago, New Jersey, New York, Atlanta, or Ashburn

2 vCPU Core
45 GB SSD Cached Storage
2 GB RAM
6000 GB Monthly Transfer
1Gbps Network Port
Full Root Admin Access
1 Dedicated IPv4 Address
KVM / SolusVM Control Panel
Bisa Pilih Lokasi Data Center
Bulanan cuma 26 ribuan
ORDER SEKARANG

VPS KVM Murah 33rb

2.5 GB KVM VPS
$27.50 per TAHUN (Rp 399.489±)

DEPLOY IN:
Los Angeles, San Jose, Seattle, Dallas, Chicago, New Jersey, New York, Atlanta, or Ashburn

3 vCPU Core
55 GB SSD Cached Storage
2.5 GB RAM
7000 GB Monthly Transfer
1Gbps Network Port
Full Root Admin Access
1 Dedicated IPv4 Address
KVM / SolusVM Control Panel
Bisa Pilih Lokasi Data Center
Bulanan cuma 33 ribuan
ORDER SEKARANG

VPS Murah 50rb

4.5 GB KVM VPS
$46.89 per TAHUN (Rp 681.166±)

DEPLOY IN:
Los Angeles, San Jose, Seattle, Dallas, Chicago, New Jersey, New York, Atlanta, or Ashburn

3 vCPU Core
83 GB SSD Cached Storage
4.5 GB RAM
9500 GB Monthly Transfer
1Gbps Network Port
Full Root Admin Access
1 Dedicated IPv4 Address
KVM / SolusVM Control Panel
Bisa Pilih Lokasi Data Center
Bulanan cuma 50 ribuan
ORDER SEKARANG

Buat yang ingin memakai vps murah bulanan diatas untuk blajar silahkan beli vps yang harganya 100 ribuan untuk satu tahun. Paket layanan ini sangat cocok buat yang baru kenal dengan yang namanya vps dan ingin mengenal lebih jauh mengenai bagaimana cara mengoperasikan vps tersebut. Pengoperasian VPS sendiri sebenarnya cukup mudah, hanya saja kita nanti membutuhkan software tambahan untuk melakukannya.

Baca juga:

Di internet sendiri sudah banyak sekali tutorial tentang mengoperasikan virtual private server ini. Mulai dari yang mudah sampai yang sulit. Silahkan beli vps murah untuk belajar diatas sebelum kamu membeli vps dengan harga yang jauh lebih mahal. Secara spesifikasi sebenarnya sewa vps murah ssd tersebut terlalu kecil kalau digunakan untuk menginstall worpress atau membangun sebuah blog, kalau melihat jumlah ram yang dimilikinya.

Hanya saja kalau kamu memaksa seperti saya sih masih bisa saja kok menggunakan vps ram 512mb untuk membuat sebuah blog. Hanya saja kemungkinan besar kalau visitor blog kamu sudah banyak layanannya akan otomatis kena suspend. Yah, walaupun tanpa visitor pun kamu juga bisa mengalami hal tersebut tergantung dari blog yang kamu buat apakah ada yang menggunakan resource ram yang banyak atau tidak.

Bukan cuma ram doang sih yang patut kita lihat, melainkan juga resource CPU dan juga DISK yang kita pakai. Meski murah namun menurut saya vps yang ada disini itu cukup berkualitas karena menawarkan berbagai spek dengan harga cukup jauh dibandingkan dengan perusahaan hosting yang lain. Lihat saja spesifikasi vps murah 20rb diatas, kamu tidak akan menemukan spek vps semacam ini ditempat lain.

Bahkan saya sendiri pernah membeli vps dengan harga yang sama tetapi memiliki spesifikasi yang jauh dibawahanya. Apalagi yang versi vps murah 50rb, spek ini sudah lebih dari cukup untuk blog dengan visitor yang banyak. Bila dibandingkan dengan tempat lain seperti vultr atau digitalocean vps murah 50rb ini menang banyak. Soalnya kalau di DO atau VULTR vps 50 ribu kita cuma dapat jatah ram 1gb doang.

Kedua nama tersebut adalah yang paling umum menyediakan layanan vps murah berkualitas dan paling sering digunakan oleh orang-orang. Terutama para webmaster atau blogger indonesia yang punya web atau blog dengan visitor yang banyak. Belum lagi perusahaan vultr atau digitalocean pun juga terkadang menyediakan diskon pada vps murah berkualitas yang mereka sediakan.

Untuk saat ini itulah dia daftar vps murah 1 tahun yang bisa kamu beli atau sewa. Nanti akan saya bagikan lagi daftar vps murah tahunan kalau ada. Tentu saja kalau masalah harga akan saya carikan yang paling terjangkau. Kalau begitu saya akhiri dulu tulisan saya tentang vps murah bulanan ini, kalau kamu mengetahui ada promo vps kvm murah yang lain jangan lupa meninggalkan komentar.