Apr 27, 2024

Daftar Aplikasi Simulasi Trading Saham Wajib Coba

Ingin terjun di dunia saham? Kalau begitu mulailah dari mencoba aplikasi simulasi trading saham berikut. Karena dengan aplikasi virtual trading ini kamu bisa mempelajari pola pasar modal, serta memahami bagaimana cara jual beli saham tanpa harus mengalami kerugian. Aplikasi ini sangat cocok bagi para investor pemula yang takut akan resiko dari bermain saham.

Maka dari itu alangkah baiknya perjalanan melakukan investasi di pasar saham bisa dimulai melalui aplikasi simulasi saham berikut. Tentu saja untuk bisa menggunakan aplikasi berikut, kamu harus memahami lebih dulu beberapa istilah yang ada di dunia saham. Karena pada dasarnya aplikasi virtual trading semacam ini sama dengan aplikasi saham biasa.

Aplikasi Virtual Trading Saham

aplikasi simulasi trading saham

Yang membedakan hanyalah dari uang yang digunakan, di dalam aplikasi simulasi trading berikut. Uangnya itu berupa virtual yang sudah disediakan oleh pihak pembuat aplikasi tersebut. Uang ini tidak bisa dicairkan, karena memang tujuan utama dari aplikasi simulasi untuk trading saham ini hanyalah membuat kamu untuk memiliki pengalaman secara langsung terjun di pasar modal.

Baca juga:

Aplikasi semacam ini jumlahnya ada banyak, berikut adalah beberapa aplikasi yang terbaik dan bisa langsung segera dicoba.

Daftar Aplikasi Simulasi Trading Saham

Berikut adalah daftar aplikasi yang bisa simulasi trading saham.

  • Stockbit
  • StockMarketSim
  • Simulator Saham
  • Trader Trainer

Berikut penjelasan serta review aplikasi diatas.

Stockbit

Salah satu aplikasi main saham yang bisa dicoba baik itu di android dan juga iOS adalah Stockbit. Ini adalah salah satu aplikasi saham terbaik yang sudah digunakan oleh ribuan investor. Bahkan sebelumnya disini sudah ada pembahasan dan ulasan kenapa stockbit adalah salah satu aplikasi main saham yang terbaik.

Stockbit sendiri memiliki fitur virtual trading, dimana nanti kamu akan diberi uang virtual sebanyak 100 juta. Jumlah yang cukup banyak kan? Nah, uang ini nanti bisa kamu gunakan untuk membeli saham yang dijual. Disini kamu bisa praktek secara langsung strategi yang sudah kamu pelajari. Lalu kamu akan paham seluk beluk dunia saham yang ada.

Sehingga ketika kamu bisa melipatgandakan uang yang diberikan oleh Stockbit dan merasa yakin sudah mampu untuk terjun secara langsung di pasar modal. Maka kamu tinggal melakukan deposit dan langsung beli saham yang selama ini telah dipelajari. Karena aplikasi simulasi trading saham satu ini juga menyediakan perdagangan saham secara langsung.

StockMarketSim

Saat pertama kali terjun di dunia saham pasti takut, apalagi kamu sering membaca resiko apa saja yang bisa terjadi di dunia saham. Selain itu kamu pun belum memiliki banyak pengalaman main di pasar saham. Maka dari itu aplikasi simulasi trading saham bernama StockMarketSim adalah salah satu pilihan yang tepat untuk belajar.

Aplikasi ini sangat cocok buat siapa saja yang baru belajar tentang saham, para investor pemula yang ingin mencoba trading harian. Modal yang disediakan oleh aplikasi ini adalah $10,000 atau hampir 150 juta rupiah bila dikonversikan. Aplikasi ini memiliki desain yang sangat bagus dan cukup membantu untuk melihat pergerakan saham di pasar modal.

Salah satu aplikasi simulasi terbaik yang memiliki rating cukup bagus yaitu 4.3 di playstore. Selain itu aplikasi ini sering di update dan mendukung jual beli saham dari berbagai negara termasuk indonesia. Dengan aplikasi simulasi trading saham ini kita bisa melakukan trading secara unlimited atau tidak terbatas.

Simulator Saham

Ingin menguji pengetahuan kamu tentang saham? Cobain deh aplikasi simulasi trading saham bernama Simulator Saham. Karena aplikasi ini bisa digunakan kapan saja dan siap untuk di pakai menguji berbagai macam pengetahuan dan strategi yang telah kamu pelajari. Keunggulan aplikasi simulasi investasi saham satu ini adalah bisa digunakan secara offline.

Sehingga ketika pasar modal sudah tutup kamu masih bisa melakukan trading. Aplikasi ini sangat membantu sekali para investor yang baru karena bisa mempercepat proses belajar melakukan investasi di pasar saham. Selain itu data yang digunakan di aplikasi saham ini real time, sehingga ketika sudah mahir di aplikasi simulasi investasi saham berikut maka kamu bisa langsung terjun ke pasar modal secara langsung.

Trader Trainer

Aplikasi simulasi trading saham yang berikutnya dan wajib dicoba adalah Trader Trainer. Karena ini adalah aplikasi yang cukup unik, yaitu mengambil data saham secara anonim di waktu acak pada masa lalu. Sehingga disini kamu bisa menguji strategi indikator teknis seperti Simple Moving Average, Exponential Moving Average, Donchian High/Low, and Bollinger Bands.

Modal awal yang kamu dapatkan adalah $25,000 dan berapa banyak uang yang bisa kamu hasilkan dari uang tersebut? Apakah kamu bisa melipatgandakannya sampai bisa disebut dengan Guru Trader yaitu para pialang saham yang mampu menghasilkan uang sebanyak $100,000,000.

Yap, itu dia beberapa aplikasi simulasi trading saham yang bisa dicoba. Aplikasi tersebut bisa membantu sekali untuk mempelajari banyak anomali yang terjadi di pasar saham tanpa khawatir rugi karena sudah disediakan uang virtual yang bisa digunakan untuk investasi saham secara real-time.