Jan 23, 2024

Rekomendasi Aplikasi Belajar Saham Gratis Terbaik

Saham adalah salah satu jenis investasi yang sangat menguntungkan, namun meski begitu bukan berarti investasi sekuritas satu ini tidak ada resiko. Bahkan bermain saham pun memiliki banyak sekali resiko. Makanya pelajari dulu tentang apa itu saham, bagaimana cara melakukan analisa sebuah saham yang bagus sampai tutorial untuk beli saham.

Daripada kamu ribet mencari informasi tentang saham, ada baiknya gunakan beberapa rekomendasi aplikasi belajar saham gratis berikut. Karena dengan aplikasi ini kamu akan disuguhkan dengan berbagai materi jual beli saham, analisa saham sampai praktek langsung ke pasar modal. Tentunya aplikasi belajar saham ini bisa di download secara gratis tanpa biaya sama sekali.

Aplikasi Belajar Saham Untuk Pemula

aplikasi belajar saham gratis

Sebelum memulai main saham, ada baiknya belajar dulu sampai tuntas tentang pasar saham itu sendiri. Supaya untuk meminimalisir kerugian dan ketidakpastian dunia pasar modal, apalagi bila kamu adalah seorang investor pemula yang baru saja bergabung di dunia pasar modal. Ilmu sendiri merupakan salah satu hal yang penting yang sangat berguna dalam melakukan sebuah investasi.

Baik itu investasi dalam bentuk emas, cryptocurrency sampai saham itu sendiri. Banyak sekali informasi tentang saham, baik itu dari segi analisa, teknik fundamental sampai memahami berbagai jenis saham itu sendiri. Namun, mencari satu persatu informasi tersebut pastinya cukup ribet. Maka dari itu gunakan aplikasi belajar saham gratis berikut.

Baca juga:

Karena dengan aplikasi ini kamu bisa belajar tentang saham sambil praktek. Bahkan penjelasan yang ada di aplikasi belajar saham ini sangat mudah dipahami sehingga sangat cocok buat pemula ataupun para profesional sekalipun. Setelah sudah benar-benar paham dengan dunia invest saham, baru deh kamu bisa mulai melakukan investasi dengan menggunakan aplikasi saham terbaik.

Dengan begitu kamu bisa langsung menguji berbagai macam teori yang sudah dipelajari dari aplikasi belajar saham gratis. Namun, bila masih ragu kamu pun bisa mencoba lebih dulu aplikasi simulasi trading saham tanpa modal. Yaitu sebuah simulasi virtual yang memungkinkan kamu untuk melakukan jual beli saham tanpa modal sama sekali.

Karena tujuan aplikasi ini hanya untuk belajar sebelum terjun ke pasar saham yang asli. Berikut ini adalah beberapa aplikasi belajar saham gratis yang bisa dicoba dan dipelajari. Setidaknya untuk menambah pengetahuan kamu lebih lanjut.

Daftar Aplikasi Belajar Saham Gratis Terbaik

Inilah kumpulan aplikasi belajar saham gratis yang bisa dicoba.

  • Stock Trainer
  • Stock Trading Basics
  • Belajar Investasi Saham
  • ATIOS - Belajar & Analisa Saham
  • Riset Analisa Saham

Banyak sekali aplikasi yang memungkinkan kita bisa belajar saham secara gratis. Sebagian aplikasi khusus dibuat untuk belajar dan bahkan sebagian lagi khusus dibuat untuk investasi secara langsung disertai dengan panduan yang akan sangat membantu. Berikut adalah sedikit ulasan aplikasi belajar tentang saham tersebut.

Stock Trainer

Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk belajar saham dengan gratis adalah Stock Trainer. Dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan trading secara langsung tanpa modal. Karena Stock Market merupakan aplikasi perdagangan saham virtual dengan data dari pasar modal dunia nyata. Sehingga kamu bisa langsung melakukan trading saham apapun tanpa takut mengalami kerugian.

Sebuah aplikasi terbaik buat para pemula yang baru saja terjun ke dunia pasar saham. Meski disebut sebagai simulasi atau simulator, aplikasi ini menggunakan data asli pasar modal secara langsung. Sehingga sebagian besar investasi yang dilakukan melalui aplikasi ini sangat mendekati hasil aslinya. Sangat cocok buat yang ingin coba-coba lebih dulu sebelum akhirnya terjun langsung.

Stock Trading Basics

Masih bingung tentang istilah saham dan berbagai macam hal lainnya? Coba deh gunakan aplikasi belajar saham gratis ini. Karena dengan aplikasi ini kamu bisa memahami berbagai macam jenis saham yang ada di pasaran. Selain itu aplikasi ini juga sangat berguna buat para pemula yang belum paham sama sekali tentang hal dasar dari saham itu sendiri.

Aplikasi ini sendiri lebih mengarah ke ebook, yang berisi panduan-panduan tentang saham dibandingkan dengan aplikasi simulasi. Jadi buat yang ingin belajar lebih lanjut bisa mencobanya, selain gratis Stock Trading Basics juga memiliki rating yang sangat bagus yaitu 4,7.

Belajar Investasi Saham

Ingin tahu berbagai macam teori dasar tentang saham? Semuanya sudah dijelaskan di aplikasi belajar saham gratis ini. Namanya adalah Belajar Investasi Saham, aplikasi ini sendiri berisi tentang beragam pengetahuan serta hal dasar dari bisnis saham. Banyak sekali ilmu yang berguna serta bermanfaat yang disajikan di dalamnya.

Sangat cocok dan pas sekali untuk para pemula yang ingin lebih mengenal tentang dunia investasi saham dan bisnis lainnya. Tutorial dan informasi yang ada disini itu penjelasannya sangat mudah di pahami bahkan banyak sekali fitur dan kurikulum yang akan sangat membantu. Secara rating aplikasi ini sudah sangat bagus sebagai aplikasi edukasi saham terbaik karena punya nilai 4,4.

ATIOS - Belajar & Analisa Saham

Bila kamu ingin dapat bimbingan konsultasi saham serta cara menggunakan tools yang biasa di pakai oleh professional, maka ATIOS adalah aplikasi yang tepat untuk belajar dan juga melakukan analisa saham. Karena aplikasi ini memberikan beragam informasi terbaru dari dunia pasar modal. Sangat pas sekali bagi yang hendak mencari arahan dalam beli jual saham.

Selain itu aplikasi belajar saham gratis ini juga menjelaskan tentang kaidah analisa dengan metode dan pendekatan statistik saat beli saham. Sehingga bisa membantu dalam mengambil keputusan secara langsung bagi para pemain yang ingin melakukan transaksi di Bursa Efek Indonesia.

Riset Analisa Saham

Salah satu aplikasi belajar saham gratis yang bisa dicoba lainnya adalah Riset Analisa Saham yang disediakan oleh emiten. Aplikasi ini lebih ke platform RISET REKOMENDASI serta Analisa saja. Semua yang ada disini disusun berdasarkan strategi & valuasi secara manual Bukan Otomatis serta Instan. Banyak sekali informasi paling update yang tersedia.

Bahkan aplikasi ini juga sangat pas di pakai oleh para pemula yang baru mulai belajar melakukan investasi sampai trader saham berpengalaman. Banyak sekali info tentang analysis, forecast & insight yang tersedia dan di analisa. Bahkan penjelasan psikologi ketika bermain saham pun juga sudah dijelaskan disini.