Jan 24, 2024

Kumpulan Aplikasi Pantau Harga Crypto Terpercaya

Ingin melakukan investasi crypto? Pasti butuh yang namanya aplikasi pemantau harga kripto karena dengan mengetahui harganya kita bisa memperkirakan keuntungan dan kerugian yang hendak di dapat. Apalagi mata uang kripto adalah salah satu jenis investasti yang penuh resiko. Harga dari crypto sendiri sangat berubah-ubah setiap detik.

Maka dari itu dibutuhkan aplikasi pantau harga crypto yang terpercaya supaya kita bisa tahu berapa harga sebuah mata uang crypto tersebut pada waktu itu juga. Karena setiap jenis mata uang crypto sendiri memiliki harga yang sangat berbeda. Selain itu dibutuhkan aplikasi pemantau harga kripto yang menampilkan data live secara langsung atau real-time.

Memantau Harga Crypto Secara Langsung

aplikasi pantau harga crypto

Selain itu dibutuhkan juga aplikasi terbaik yang tidak hanya menampilkan data harga mata uang crypto yang populer saja seperti bitcoin, eth atau usdt melainkan beberapa koin yang tidak terlalu terkenal yang lainnya. Karena sebagian keuntungan yang di dapat dari melakukan trading jual beli crypto adalah dengan melakukan transaksi pada beberapa jenis mata uang yang baru muncul.

Lalu, apa saja sih daftar aplikasi pantau harga crypto mana saja yang terbaik serta terpercaya? Yuk mari disimiak beberapa daftar yang ada di bawah ini. Pada dasarnya buat kamu yang sudah membaca tulisan tentang daftar aplikasi trading crypto terbaik di indonesia akan tahu kalau semua aplikasi yang menawarkan transaksi jual beli crypto pasti menyediakan salah satu kolom menu market.

Yaitu fitur khusus yang menampilkan harga atau nilai tukar mata uang crypto tersebut. Namun, tidak ada salahnya juga bila kita disini membahas ulang tentang aplikasi pemantau harga kripto sekali lagi. Yang perlu diketahui adalah hampir sebagian besar koin yang populer pasti akan muncul harganya di dalam daftar.

Namun khusus untuk koin yang baru muncul, harganya akan sulit diketahui kecuali di aplikasi atau situs khusus. Sehingga aplikasi pantau harga crypto ini sangat cocok untuk memantau harga nilai tukar mata uang kripto teratas saja. Berikut aplikasi yang bisa digunakan untuk melihat harga mata uang crypto terkini.

Daftar Aplikasi Pantau Harga Crypto Terbaik

Inilah daftar aplikasi pantau harga crypto yang terbaik untuk melihat harga secara real-time.

  • Pintu
  • TokoCrypto
  • Indodax
  • Rekeningku
  • CoinGecko
  • CoinTracker
  • CoinMarketCap

Masing-masing aplikasi memiliki beragam kelebihan, dan umumnya aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi langsung seperti jual beli aset kripto bahkan ada juga yang membagikan beragam informasi kabar terbaru tentang crypto. Berikut sedikit ulasan dari masing-masing aplikasi yang ada.

Pintu

Aplikasi pertama yang bisa dijadikan alat untuk memantau harga kripto terkini adalah aplikasi jual beli crypto terpercaya di indonesia yang sudah digunakan oleh ribuan orang untuk melakukan transaksi jual beli mata uang kripto secara langsung. Aplikasi satu ini memiliki rating nilai yang sangat bagus.

Ditambah dengan adanya kolom earn, siapa saja bisa menghasilkan keuntungan melalui bunga yang di dapat sekian persen dengan cara menabung. Selain itu aplikasi pintu ini juga menyediakan fitur untuk saling berdiskusi antar pengguna serta menyediakan beragam program yang cukup membantu para investor pemula yang hendak ingin mulai belajar melakukan investasi di dunia cryptocurrency.

TokoCrypto

Aplikasi pemantau harga kripto yang sudah secara resmi terdaftar di bappebti dan kominfo adalah TokoCrypto. Aplikasi ini selain menawarkan jasa untuk melakukan transaksi jual beli crypto secara mudah pun juga menyediakan kolom market. Disini para pengguna baik yang sudah terdaftar ataupun tidak bisa melihat harga mata uang crypto yang sudah dikonversikan ke idr atau mata uang rupiah.

Baca juga:

Harga mata uang yang bisa di pantau melalui aplikasi pantau harga ini ada cukup banyak. Mulai dari BTC sampai SOLANA. Selain itu juga disediakan data kapitalisasi pasar yang akan sangat berguna. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga menunjukkan persentase perubahan nilai mata uang kripto tersebut dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Indodax

Indodax adalah salah satu aplikasi trading crypto yang sudah memiliki banyak pengguna. Selain menawarkan kemudahan dalam jual beli aset kripto, aplikasi ini juga bisa menunjukkan harga kripto yang sedang ada di pasaran. Bahkan salah satu keunggulan indodax adalah memiliki data harga mata uang yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan aplikasi yang lain.

Mengingat aplikasi pantau harga crypto satu ini memiliki 218 jenis mata uang crypto yang sudah terdaftar di database. Sehingga hampir sebagian besar nilai koin yang hendak dicari kemungkinan besar bisa ditemukan disini. Dengan aplikasi ini kamu bisa melihat harga terakhir dari mata uang yang kamu cari, selain itu data harga mata uang ini selalu diperbarui setiap detik.

Rekeningku

Alternatif aplikasi untuk memantau harga crypto yang berikutnya adalah rekeningku. Karena aplikasi ini bisa menunjukkan pola pergerakan harga kripto dari waktu ke waktu. Bahkan tampilan harga tersebut ditampilkan dalam bentuk sebuah chart candlestick yang sering dilihat oleh para investor saham. Sama halnya dengan aplikasi yang lainnya.

Rekeningku juga menawarkan jasa investasi jual beli crypto dengan aman dan mudah. Selain itu biaya pencairan untuk melakukan withdraw yang dimiliki oleh setiap pengguna pun sangat murah. Karena cukup dikenakan biaya senilai Rp 6.500 flat antar bank saja.

CoinGecko

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang berasal dari indonesia, kalau aplikasi pemantau harga kripto satu ini itu berasal dari singapura. Meski begitu namun masih ada pilihan untuk menggunakan bahasa indonesia. Bahkan aplikasi ini sendiri mendukung banyak sekali bahasa. Selain itu salah satu keunggulan dari aplikasi pantau harga crypto ini adalah terdapat berbagai jenis mata uang yang bisa dipilih.

Dengan kata lain setiap pengguna bisa dengan bebas memilih untuk mengetahui harga kripto tersebut dalam bentuk mata uang apa. Bila kita berasal di indonesia kita bisa melakukan konversi mata uang crypto yang ada secara langsung ke mata uang rupiah. Atau kalau ingin tahu harga dalam bentuk mata uang lain tinggal dipilih saja ingin di konversikan ke mata uang apa.

CoinMarketCap

Jika ingin memantau harga crypto secara lengkap, maka aplikasi CoinMarketCap adalah pilihan yang tepat. Karena aplikasi pantau harga crypto ini memiliki banyak sekali jenis mata uang yang di dukung dan sudah terdaftar di database. Jumlah mata uang kripto yang bisa dilihat harganya di CoinMarketCap itu jumlahnya ada sekitar 9970 lebih.

Sehingga hampir sebagian besar harga crypto yang sedang dicari pasti kemungkinan besar bisa ditemukan disini. Bila tidak ada, kemungkinan mata uang kripto tersebut tidak ada harganya atau memang itu adalah koin yang baru muncul dan dibuat. Selain itu ini adalah aplikasi yang paling terpercaya di dunia untuk memantau beragam jenis crypto.

CoinTracker

Banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk memantau harga crypto dan salah satunya dan yang terakhir adalah CoinTracker. Meski aplikasi satu ini punya banyak kekurangan dibandingkan dengan beberapa aplikasi yang sudah disebutkan. Salah satunya adalah cuma tersedia satu jenis konversi saja, sehingga para pengguna cuma bisa melihat harga crypto dalam satu bentuk mata uang saja yaitu US Dollar.

Sekian dulu pembahasan kali ini, cukup banyak sekali kan? Aplikasi yang bisa digunakan untuk memantau harga kripto yang sangat volatil dan berubah setiap waktu. Silahkan pilih salah satu aplikasi tersebut untuk melakukan tracking pada setiap harga mata uang yang sedang diincar. Setiap aplikasi memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan, pilih saja salah satu yang terbaik.