Mar 29, 2024

Daftar Aplikasi Trading Crypto Terbaik Di Indonesia

Melakukan investasti dengan trading itu bukan hanya bisa dilakukan dengan saham dan forex saja melainkan crypto juga menjadi salah satu cara melakukan investasi yang punya peluang besar. Menurut ulasan Binance, untuk melakukan trading dengan mata uang kripto tentu saja butuh sebuah platform berupa aplikasi yang terpercaya dan terbaik.

Tulisan ini akan membahas secara lengkap tentang aplikasi trading crypto terbaik di indonesia. Sejak pertama kali muncul di tahun 1983, mata uang crypto tidak terlalu dikenal. Mata uang ini baru populer semenjak kemunculan Bitcoin, yaitu salah satu cryptocurrency utama yang menarik perhatian banyak investor.

Trading Crypto Makin Mudah Dengan Aplikasi Terbaik

aplikasi trading crypto terbaik di indonesia

Harga bitcoin sendiri sekarang sudah melebihi harga emas, padahal mata uang satu ini dulu tidak terlalu berharga. Bitcoin sendiri pertama kali muncul di tahun 2009 yang diciptakan oleh jepang. Sejak saat itulah muncul mata uang kripto yang lainnya. Saat itu juga banyak para investor yang memanfaatkan momen ini untuk melakukan trading crypto.

Baca juga:

Hanya saja sama seperti jenis trading yang lainnya, kalau trading crypto ini memiliki banyak sekali resiko. Seperti nilai dari mata uang itu sendiri yang sangat volatil serta karena mata uang ini tidak terikat institusi manapun. Maka dari itu ketika hendak melakukan trading crypto silahkan gunakan aplikasi terbaik.

Di bawah ini akan saya jelaskan beberapa rekomendasi aplikasi trading crypto terbaik di indonesia yang bisa digunakan tanpa perlu khawatir karena keamanannya sudah terjamin. Dengan aplikasi yang saya sebutkan kamu bisa melakukan trading dengan berbagai macam jenis mata uang yang sudah di dukung. Trading sendiri secara bahasa artinya jual beli atau perdagangan.

Jadi dengan kata lain, aplikasi trading crypto terbaik di indonesia ini merupakan aplikasi yang mendukung kita untuk melakukan transaksi jual beli terhadap mata uang digital yang disebut dengan crypto. Mata uang ini jenisnya ada banyak, yang paling populer adalah BTC (Bitcoin), ETH (Ethereum), sampai Doge (Dogecoin).

Dengan adanya aplikasi trading crypto terbaik, kamu akan sangat terbantu sekali saat melakukan transaksi jual beli pada mata uang crypto yang ada. Berikut adalah daftar aplikasi yang terbaik dan bisa digunakan.

Kumpulan Aplikasi Trading Crypto Terbaik Di Indonesia

Inilah daftar aplikasi trading crypto terbaik di indonesia yang terpercaya.

  • Pintu
  • Zipmex
  • TokoCrypto
  • Indodax
  • Pluang
  • Rekeningku
  • Triv

Selain resiko dari volatilitas mata uang kripto itu sendiri, saat hendak melakukan trading crypto masalah lain yang dihadapi adalah banyaknya oknum yang memanfaatkan hal ini untuk melakukan penipuan dengan membuat aplikasi abal-abal. Maka dari itu sangat disarankan untuk meneliti dan melihat apakah aplikasi trading crypto yang hendak digunakan itu terpercaya atau tidak.

Karena jumlahnya cukup banyak, akhirnya berikut ini adalah kumpulan aplikasi yang terpercaya serta terbaik saat digunakan untuk trading mata uang kriptografi. Berikut adalah beberapa penjelasan serta alasan kenapa aplikasi trading ini terbaik serta terpercaya, lalu apa saja keuntungan saat menggunakan aplikasi ini.

Pintu

Bila ingin mendapatkan kemudahan saat melakukan transaksi jual beli crypto, maka aplikasi pertama yang harus digunakan adalah Pintu. Karena ini adalah aplikasi yang memiliki desain sederhana, aman dan sangat praktis. Bahkan saya telah membuat ulasan tersendiri tentang keunggulan dan keuntungan dari aplikasi pintu di artikel Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia.

Akan saya sebutkan lagi keunggulan dari aplikasi pintu ini, yang pertama adalah pintu adalah aplikasi trading crypto yang terpercaya serta terbaik yang ada di indonesia. Terpercaya karena aplikasi trading crypto ini sudah terdaftar di BAPPEBTI yaitu Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi. Sehingga sehingga semua transaksi yang dilakukan disini sudah terjamin.

Sehingga para investor sudah tidak perlu khawatir lagi akan proses jual beli crypto yang dilakukan disini. Selain itu aplikasi ini sudah terdaftar di Kominfo. Bukan hanya itu saja, sebagai aplikasi trading crypto terbaik. Pintu menawarkan berbagai macam fitur, salah satunya adalah Pintu Earn dimana para investor pemula bisa menabung disini dan mendapatkan bunga setiap jam dan bisa dicairkan kapan saja.

Zipmex

Tidak seperti Pintu yang berasal dari indonesia, zipmex sendiri adalah platform investasi crypto yang berasal dari singapura. Namun aplikasi ini sendiri sudah terdaftar dan teregulasi di indonesia dan memiliki nomor dagang yang dikeluarkan oleh BAPPEBTI. Selain itu zipmex sendiri juga sudah memiliki izin dari kominfo.

Selain di indonesia aplikasi bursa aset digital resmi memiliki sistem operasi di wilayah asia pasifik, termasuk indonesia, thailand dan juga singapura. Selain trading aplikasi berikut menawarkan berbagai macam investasi dengan suku bunga terbaik. Seperti ZipUp+ yang memungkinkan setiap pengguna bisa dapat bonus per tahun hingga 10% yang bisa dibayar tiap hari.

TokoCrypto

Aplikasi trading crypto terbaik di indonesia yang bisa dipilih lainnya adalah bernama TokoCrypto. Tentu saja aplikasi ini bisa dipercaya karena sudah terdaftar BAPPEBTI serta kominfo. Bahkan salah satu fitur yang ditawarkan dari TokoCrypto adalah adanya Bot Trading yang akan melakukan proses jual beli crypto secara otomatis.

Hanya saja fitur ini sangat tidak disarankan untuk digunakan karena segala macam proses transaksi akan otomatis dijalankan oleh robot. Sehingga dampak kerugian yang dialami bisa saja besar. Keunggulan aplikasi crypto terbaik ini adalah memiliki trading fee yang rendah. Selain itu sudah di download oleh jutaan orang dan di ulas oleh ribuan orang.

Indodax

Indodax adalah merupakan marketplace terbesar untuk jual beli aset crypto dan termasuk ke dalam aplikasi trading crypto terbaik di indonesia karena memiliki berbagai macam fitur serta reputasi yang sangat bagus. Rating dari aplikasi ini saja bernilai 4.4 dengan 100 ribu lebih ulasan. Selain itu jumlah yang download aplikasi ini sudah lebih dari 1 juta.

Aplikasi jual beli crypto satu ini termasuk yang terpercaya karena sudah mengantongi izin dari OJK serta terdaftar di BAPPEBTI dan juga mendapatkan beberapa ISO. Sehingga kualitas dari aplikasi indodax sudah cukup terjamin. Minimum deposit di indodax sendiri cukup kecil yaitu cuma 10 ribu saja. Sehingga siapa saja bisa langsung melakukan investasi tanpa ribet.

Pluang

Jika kamu hendak melakukan investasi yang lainnya selain kripto, maka silahkan gunakan Pluang yang menawarkan fitur investasi All-in-one. Karena disini kamu bisa mencoba beragam investasi yang tersedia mulai dari seperti Emas, S&P 500, sampai Reksa dana. Bahkan kamu pun bisa memiliki kesempatan untuk bisa menang uang 1 juta dengan cara mengundang teman kamu.

Aplikasi ini aman dan terpercaya karena sudah terdaftar dan diregulasi oleh BAPPEBTI. Selain itu aplikasi trading crypto terbaik di indonesia satu ini menawarkan biaya fee yang cukup rendah sehingga para investor bisa mendapatkan lebih banyak untung saat melakukan berbagai macam transaksi. Entah itu investasi emas atau kripto sekalipun.

Rekeningku

Ingin melakukan transaksi jual beli crypto secara mudah? Coba deh aplikasi Rekeningku. Karena aplikasi ini menawarkan beragam kemudahan bagi para investor yang hendak melakukan investasi di mata uang crypto yang populer. Tentu saja Rekeningku pun sudah Terdaftar dan Diawasi oleh BAPPEBTI serta kominfo sehingga segala aktifitas yang dilakukan perusahaan ini sudah terjamin.

Aplikasi jual beli crypto ini sendiri mendukung banyak sekali aset yang bisa dibeli. Totalnya kurang lebih bisa mencapai 40 jenis. Mulai dari yang paling populer Bitcoin, Ethereum sampai yang tidak terlalu terkenal seperti MIRA.

Triv

Alternatif dari aplikasi trading crypto terbaik di indonesia yang lain adalah Trive yang sudah ada sejak tahun 2015. Aplikasi ini sudah digunakan oleh jutaan orang untuk melakukan investasi pada aset digital yang disebut dengan kriptografi. Minimal deposit yang bisa dilakukan untuk mulai berinvestasi adalah Rp. 50.000.

Selain itu aplikasi aplikasi trading crypto terbaik sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Bappebti. Jadi sudah bisa dipercaya untuk dipakai untuk berbagai macam keperluan trading. Selain itu keunggulan yang dimiliki Triv adalah sudah mendukung 61 Bank & e-wallet se-Indonesia. Sehingga setiap cuan yang di dapat bisa langsung di cairkan di berbagai jenis bank atau wallet yang kamu miliki.

Yap itulah dia beberapa aplikasi trading crypto terbaik di indonesia yang terpercaya dan sudah terdaftar secara resmi di BAPPEBTI dan juga Kominfo. Silahkan pilih salah satu platform aplikasi yang menurut kamu cocok dan terbaik untuk digunakan.