Mar 13, 2024

Download Relife Sub Indo Episode Lengkap Batch

Saya masih ingat pertama kali nonton anime relife sub indo ini. Waktu itu merasa kalau kisahnya lumayan bagus, setelah tamat dan sudah sampai beberapa tahun barulah muncul versi sekuel dari film relife ini yang bernama kanketsu hen. Total episode sekuel tersebut jumlahnya ada 4, hanya saja karena sudah lama nonton versi sub indo dari anime tersebut. Akhirnya versi episode spesial tersebut tidak saya lihat lagi selama beberapa waktu.

Akhirnya karena bosan banget saya putuskan untuk melanjutkan nonton relife sub indo kanketsu hen tersebut. Setidaknya saya hanya ingin menuntaskan apa yang sudah saya mulai. Akhirnya saya sudah menamatkan serial anime relife tersebut. Nah di tulisan ini selain saya akan membagikan link download relife sub indo dalam file batch. Saya pun juga akan membahas cerita yang ada di dalam anime ini sejauh apa yang saya ingat.

Relife Bahasa Indonesia

relife sub indo

Relife sendiri merupakan nama sebuah eksperimen yang di lakukan oleh pemerintahan jepang. Dimana subyeknya dibuat untuk kembali lagi menjadi muda dengan ingatan yang dimiliki sebelumnya. Eksperimen ini di jalankan oleh instansi bernama ReLife Research Institute. Nantinya karakter kita akan bertemu dua anggota dari instansi relife tersebut yaitu si cowok Ryou Yoake dan si cewek Onoya An.

Download juga:

Tujuan dari eksperimen ini adalah supaya si subyek bisa mengatasi masalah yang terjadi di dalam kehidupan sebelumnya. Atau dengan kata lain untuk menghilangkan dan mengurangi orang-orang NEET yaitu orang yang tidak punya kerjaan sama sekali. Di dalam anime relife sub indo ini nanti fokus utamanya adalah seorang karakter bernama Kaizaki Arata yang rela menjadi bahan percobaan untuk mengikuti eksperimen tersebut.

Secara cerita anime relife subtitle indonesia ini tergolong sangat bagus. Apalagi saat nonton anime ini kita dibuat jadi kangen dengan masa-masa sekolah. Hanya saja sedikit kekurangan dari anime ini adalah tentang eksperimen relife yang tidak seperti sebuah eksperimen beneran. Soalnya si karakter cuma dikasih pil dan dikasih beberapa peraturan yang harus di ikuti.

Selain itu kalau ditarik secara garis besar, anime relife ini sama saja dengan anime romance dengan setting anak sekolah yang biasa kita lihat. Bedanya adalah anak sekolah tersebut tadi adalah orang dewasa yang balik lagi jadi anak muda. Yaitu tentang om-om yang memiliki kesempatan untuk menikmati lagi masa-masa sma yang dulunya terasa membosankan.

Kini si om-om tersebut atau si Arata memiliki kesempatan kedua untuk menikmati lagi masa SMA yang dulu hanya terlewati begitu saja. Inti utama dari cerita relife sub indo adalah bagaimaa kenyataan kehidupan yang kita lewati. Mengingat di episode awal di ceritakan kalau arataka yang keluar dari perusahaan yang cuma dilakoninya selama tiga bulan. Untuk bertahan dari kehidupannya tersebut dia hanya mengandalkan pendapatan dari kiriman si orang tua.

Download juga:

Namun, suatu ketika si Arataka dapat telepon dari ortunya yang tidak bisa mengirimkan uang lagi. Apalagi dia cuma mengandalkan bantuan kiriman dari sang ortu serta kerjaan paruh waktunya saja. Dengan berkurangnya satu penghasilan membuat dia mengalami masa yang sulit. Di masa inilah si aratakan di dalam relife sub indo ini akan bertemu dengan Yoake Ryou yang menawarkan sebuah pill yang bisa membuat dia jadi muda lagi.

Dari situlah cerita relfie dimulai, yaitu tentang bagaimana si arataka menikmati kehidupan masa sma yang dialaminya untuk kedua kalinya. Jujur saja sih anime relife subtitle indonesia ini tidak ada sesuatu yang spesial banget. Di dalam relife ini terdapat sebuah drama dengan sedikit bumbu komedi yang akan membuat kamu terhibur. Walau anime ini memiliki pacing yang sangat lambat banget.

Untuk romance yang ada di relife sub indo ini tidak terlalu terlihat sih. Jadi buat yang mencari romcom dengan kisah kayak golden time sub indo maka anime ini bukanlah pilihan yang tepat. Karena kisah romance yang ada itu cuma perkenalan biasa, dimana masing-masing karakter utama berusaha saling mencari arti kalau yang di alaminya itu cinta. Secara animasi, kualitas relife ini sudah tergolong bagus banget. Untuk musiknya saya sendiri lupa bagaimana.

Download juga:

Yang jelas kalau kamu penasaran dengan kisahnya mending langsung saja download relife sub indo ini batch berikut. Sudah saya sediakan berbagai format yang bisa di pilih secara bebas, mulai dari 360p, 480p, 720p sampai 1080p pun juga ada. Tak hanya itu saja masing-masing file batch tersebut sudah berkualitas bluray dan telah di upload ke google drive.

Download Relife Subtitle Indonesia

Rating dari film relife sub indo ini termasuk bagus karena mendapatkan nilai 8.06. Yang artinya ceritanya itu berbeda dengan anime kebanyakan dan tidak terlalu standar. Jadi cukup layak untuk di tonton, walau saya sarakan untuk streaming beberapa episode dulu sebelum download versi batch. Mengingat pacingnya yang slow, sebagian orang mungkin merasa bosan.