Sep 20, 2023

Pengertian Dan Istilah Apa Itu Waifu dan Apa Itu Husbu?

Apa itu waifu? Waifu adalah istilah yang digunakan oleh beberapa penggemar anime untuk menyebut karakter anime wanita yang mereka sukai. Istilah ini umumnya digunakan oleh penggemar anime di dunia maya, terutama di forum atau di media sosial. Waifu biasanya merujuk pada karakter anime wanita yang dianggap menarik atau menyenangkan oleh penggemar dan bisa dijadikan sebagai istri khayalan.

Apa arti waifu? Arti waifu sendiri berasal dari kata bahasa inggris yaitu wife yang berarti istri. Perubahan kata wife menjadi waifu sendiri adalah karena penyebutan bahasa inggris wife oleh orang jepang terdengar seperti waifu. Karena berdasarkan apa arti waifu sebelumnya maka karakter dari waifu sendiri merujuk ke karakter wanita atau cewek.

Pengertian Arti Waifu



Bagi yang tidak tahu apa itu waifu, beberapa orang mungkin menganggap waifu sebagai sesuatu yang aneh. Karena ngefans sama karakter fiksi, mereka yang memiliki waifu menganggap waifu tersebut sebagai sosok ideal yang bisa dijadikan istri. Entah karena parasnya yang cantik dan sifatnya itu ideal banget dan serba sempurna. Apa arti waifu itu lebih merujuk ke tokoh fiktif yang mereka sukai.
Download juga:
Sementara yang lain mungkin menganggap waifu sebagai sebuah benda mainan atau hiburan. Walaupun istilah ini paling sering digunakan oleh penggemar anime, beberapa orang juga mungkin menggunakannya untuk merujuk pada karakter fiksi lainnya, seperti karakter video game atau komik. Bukan hanya itu saja penyebutkan kata waifu itu bisa merujuk ke karakter dua dimensi yang lainnya.

Pengertian Arti Husbu


Apa itu husbu? Husbu adalah istilah yang digunakan untuk menyebutkan karakter pria favorit di dalam sebuah anime. Istilah ini sama-sama sering digunakan oleh para fans anime untuk menyebut karakter pria idaman.

Apa arti husbu? Arti dari husbu itu adalah pasangan lelaki karena kata ini berasal dari bahasa inggris husband yang berarti suami. Selain husbu, ada kata lain yang bisa digunakan untuk menyebutkan karaktar lelaki 2d atau 3d favorit yaitu husbando. Pada dasarnya kata apa itu husbu sebenarnya secara makna sama dengan waifu tetapi bedanya husbu lebih merujuk ke karakter pria.

Apa Bedanya Husbu Dan Waifu

Beda husbu dan waifu adalah dari jenis kelamin karakternya, husbu untuk karakter pria dan waifu untuk karakter wanita. Karena memang kedua kata tersebut berasal dari bahasa yang sama yaitu inggris, dimana waifu dari kata wife sedangkan husbu dari kata husband. Kedua kata ini merupakan bahasa slang jadi tidak akan ditemukan di bahasa manapun.


Karena arti dari husbu dan juga arti dari waifu hanya bisa dimengerti buat mereka yang suka nonton anime saja. Jadi buat yang bukan wibu pasti kurang memahami arti istilah tersebut. Kata ini memang sering digunakan di facebook, twitter sampai forum.

Apa Memiliki Husbu Dan Waifu Termasuk Normal?

Normal saja kok selama dalam tahap yang masih wajar. Tidak terlalu over sampai ingin menikahi si waifu atau husbu itu sendiri. Bahkan hal semacam ini sudah pernah terjadi yaitu tentang seorang pria yang menikahi sosok waifunya sendiri. Selama sebatas menyukai sih masih wajar seperti menggunakan gambarnya sebagai wallpaper, membeli figurnya ataupun cuma nempelin gambarnya di dinding.

Siapa Yang Cocok Dijadikan Waifu Atau Husbu?

Masalah ini sebenarnya tergantung dari selera masing-masing kok, karena pada dasarnya sama kayak kita ngefans sama seseorang tetapi bedanya ini ngefans dengan karakter 2D atau 3D mudahnya sih karakter fiksi. Yup, itu dia istilah tentang apa itu waifu dan apa itu husbu yaitu kata-kata yang hanya digunakan oleh para penggemar anime. Semoga paham!