May 5, 2023

Sword Art Online Anime Seri Tahun Berapa? Penjelasan Lengkap!

Anime sword art online seri tahun berapa sih? Pernah memiliki pertanyaan seperti itu? Jawabannya adalah sword art online adalah anime seri tahun 2012. Itu adalah tahun pertama kali anime itu rilis dan di tayangkan di televisi jepang. Anime ini sendiri memailiki banyak sekali season, totalnya ada 3 season yang sudah rilis.

Buat yang ingin nonton semua seri anime sword art online, ada baiknya baca tulisan sebelumnya tentang Urutan SAO. Yaitu sebuah tulisan yang menjelaskan tata cara nonton sao dengan benar. Karena selain versi televisi, anime ini juga memiliki versi ova dan the movie berjudul ordinal scale serta progressive. Yang satunya adalah versi sekuel dan satunya lagi interkuel.

Seri Tahun Anime SAO

sword art online adalah anime seri tahun berapa

Tentu saja bagi yang baru nonton anime pasti kebingungn mengenai cara nontonnya. Apalagi seri anime sao dirilis di tahun yang berbeda-beda. Jawaban dari pertanyaan mengenai sword art online adalah anime seri tahun berapa tentu saja bermacam-macam, kalau yang dimaksud adalah sao seri pertama adalah tahun 2012. Namun kalau versi terbaru adalah tahun 2020.

Download juga:

Yaitu untuk judul seri televisi sao yang bernama Sword Art Online: Alicization - War of Underworld Part 2. Dimana ini adalah versi paling baru untuk kategori tv series, pasti nanti seri ini akan mendapatkan jatah sekuel. Dimana judulnya nanti kemungkinan besar adalah bernam Unital Ring. Yaitu sebuah game baru yang mengusung konsep tentang game survival layaknya minecraft.

Lalu kalau pertanyaannya tentang the movie sword art online anime tahun berapa, maka jawabannya ada dua. Kalau Ordinal scale, maka itu adalah anime seri tahun 2017. Tetapi kalau progressive, itu seri tahun 2021. Buat yang penasaran dengan ceritanya silahkan tonton: SAO Progressive Sub Indo. Jadi, kalau di lihat dari tahun pertama kali rilis awal maka SAO termasuk anime yang tua. Karena sword art online adalah anime dari tahun 2012 dan masih tayang sampai sekarang.

Urutan Seri Tahun Anime Sword Art Online

Berikut adalah urutan lengkap tentang sword art online anime tahun berapa.

  • Sword Art Online Season 1 (2012)
  • Sword Art Online: Progressive (2021)
  • Sword Art Online: Extra Edition (2013)
  • Sword Art Online Season 2 (2014)
  • Sword Art Online Ordinal Scale (2017)
  • Sword Art Online: Alicization (2018)
  • Sword Art Online Alicization War of Underworld (2019)
  • Sword Art Online Alicization War of Underworld Part 2 (2020)

Sebenarnya kalau dilihat berdasarkan tahun dari perilisan anime sao ini cukup berurutan. Kecuali di tahun 2015 dan juga 2016, karena pada dasarnya membuat sebuah proyek anime itu dibutuhkan waktu yang cukup lama. Maka dari itu kadang pemberitahuan akan munculnya season baru dari sebuah anime bisa saja memakan waktu sampai 1 hingga 5 tahun.

Jika kamu melihat daftar diatas, maka pertanyaan tentang sword art online adalah anime dari tahun berapa itu sudah terjawab. Anime ini sendiri sebentar lagi tamat kok, karena ceritanya sendiri hampir mendekati titik akhir.  Sang pembuat cerita mengakui kalau Arc Unital Ring adalah ARC terakhir. 

Maka dari itu kalau misal season selanjutnya rilis maka bisa dikatakan itu adalah season terakhir. Sudah tahu kan jawab dari sword art online anime tahun berapa? Yap, itu saja sih pembahasan singkat mengenai seri anime sao. Semoga tulisan ini bisa menjawab pertanyaan kamu tersebut.