Sep 18, 2023

Cara Tethering WIFI ke WIFI di Android

Apakah kamu ingin tau cara tethering wifi ke wifi di hp android? Itulah pembahasan saya untuk kali ini yaitu saya ingin menjelaskan mengenai bagaimana sih cara meng hotspot teman atau cara meng hotspot dari hp ke hp karena umumnya hotspot hp itu bisa dihidupkan ketika kita menggunakan koneksi data, tetapi saat kita menggunakan koneksi wifi dan mencoba menghidupkan hotspot maka hotspot akan otomatis mati.

Hal ini merupakan aturan yang umum yang ada di semua hp android, maka dari itu pembahasan ini akan fokus kepada cara menyalurkan wifi kamu ke hp android teman kamu. Jadi kamu masih bisa menghidupkan hotspot kamu meskipun kamu sedang menggunakan koneksi wifi. Cara disini bukanlah cara tethering kuota karena saya yakin hampir semua orang sudah tau hal tersebut.

Cara Berbagi WIFI ke Sesama Android

Cara Tethering WIFI ke WIFI Android

Cara ini amat sangat berguna ketika hanya kamu yang tau kata sandi suatu wifi dan teman kamu ingin meminta koneksi wifi tersebut. Cara ini terpikirkan oleh saya ketika saya sedang bermain AOV namun ada kendala yaitu selalu DC (diskonek) saat berada di dalam game, jadi saya ingin bagaimana kalau saya mencoba untuk membagikan koneksi wifi saya sendiri ke hp lain.

Baca juga: Cheat Resident Evil 2 Remake Android

Akhirnya setelah mencari dan mencari saya menemukan juga cara untuk share koneksi wifi ke sesama hp android, untuk bisa membagikan koneksi disini kita harus menggunakan bantuan aplikasi yang nanti akan saya share di bawah. Karena jika tidak kita pasti tidak akan mungkin bisa untuk membagikan koneksi wifi kita ke orang lain karena default hp android dari sananya memang begitu.

cara menerima tethering

Kalau tidak percaya yaa silahkan saja coba, silahkan hidupkan wifi kamu lalu hidupkan hotspot kamu maka nanti wifi kamu bakalan auto mati sendiri. Alias kita tidak bisa membagikan menyalurkan wifi kita secara biasa alias tanpa bantuan aplikasi.

cara berbagi wifi sesama android

Pertama kita perlu bantuan aplikasi bernama NetShare Pro, yang gratisan ada tapi yang saya gunakan disini adalah versi yang pro. Kedua, silahkan install aplikasi ini di kedua hp android. Jadi untuk bisa berbagi koneksi wifi ini maka kedua hp android baik hp kamu atau teman kamu harus punya aplikasi ini.

Selanjutnya buka aplikasinya di masing-masing hp dan untuk hp yang digunakan untuk berbagi atau hp yang digunakan untuk membagikan koneksi maka silahkan centang tulisan Hidupkan Nirkabel terus hp yang satunya yaa biarin aja dulu tanpa menutup aplikasi netsharenya.

cara membagikan wifi ke hp lain

Misal disini saya ingin membagikan koneksi wifi saya yaitu HP1 ke HP2 maka di hp saya (hp1) saya centang tulisan hidupkan nirkabel, sebagai catatan untuk kata sandi dan SSID jaringan di masing-masing hp tidak bisa diubah atau diganti, untuk sandi sih bisa tetapi sandinya tidak bisa diganti sesuai dengan keinginan kamu alias tiap kamu ingin ganti sandi maka nanti sandinya bakalan ditentukan secara acak.

Baca juga: Kit Dream League Soccer 2019

Oke lanjut, setelah kamu centang tulisan Hidupkan Nirkabel di hp1 maka kita lanjut masuk ke settingan hp 2.

cara berbagi wifi id dari hp ke hp

Di hp2 atau hp teman kamu ini silahkan suruh dia buka hotspotnya dan silahkan cari SSID jaringan hp1 dan sambungkanlah ke wifi tersebut. Sedangkan untuk nama SSIDnya bisa kamu temukan di aplikasi netshare hp1 sekalian dengan kata sandinya yang juga tertulis disana.

Supaya bisa tersambung pastikan tulisan huruf besar dan kecilnya tidak salah karena baik besar kecilnya huruf juga sangat berpengaruh. Kalau sudah mari kita lanjut, kalau belum yaa silahkan ulangi bacaan diatas.

share koneksi wifi ke hp android lain

Setelah koneksi wifi di hp2 sudah tersambung sekarang masih di Hp2, silahkan suruh yang pegang hp2 tersebut untuk membuka aplikasi netshare dia. Nanti bakalan muncul tulisan kurang lebih kayak gambar diatas, kalau tidak muncul yaa tidak apa-apa karena notifikasi seperti gambar diatas hanya muncul untuk hp android yang masih jellybean.

cara meminta hotspot teman

Nanti kalau sudah sukses di hp2 di dalam aplikasi netshare ada tulisan Tersambung, sama ada juga tulisan notifikasi VPN diaktifkan oleh netshare. Berikut ini perbedaan tampilan di tiap hp.

cara menyalurkan wifi

Kalau sudah seperti ini bagaimana? Yaa silahkan gunakan deh karena dengan begini kita sudah berbagi wifi ke hp lain yang dalam artian kita sudah sukses melakukan tethering wifi ke wifi, cara ini bisa kamu gunakan untuk cara meminta hotspot teman kamu kalau teman kamu pakai wifi tetapi kamu tidak tau kata sandinya dan dia juga tidak tahu kata sandi wifi tersebut.

Baca juga: Cheat Smackdown Pain Ps2 Bahasa Indonesia Lengkap

Apakah cara ini bisa digunakan untuk share wifi.id? Yaa coba saja karena saya sendiri belum pernah pakai wifi.id jadi kurang tau. Oke, selanjutnya untuk mengetahui apakah kita sudah berhasil silahkan gunakan untuk streaming atau yang lainnya.

cara meng hotspot wifi dari hp ke hp

Disini saya coba untuk melakukan streaming dengan menggunakan aplikasi youtube tanpa iklan, dan sukses tidak ada hambatan. Lalu jika gagal atau di hp2 itu tidak bisa digunakan untuk membuka apapun maka cara untuk mengatasinya adalah dengan menutup aplikasi netshare di hp2, silahkan keluar dari aplikasi tersebut dan bersihkan ram atau paksa berhenti aplikasi netsharenya.

Kalau sudah coba deh buka lagi netsharenya ayng di hp2 nanti aplikasi tersbeut bakalan mencoba untuk menyambung ulang. Kalau sudah tersambung yaa coba buka lagi browser kamu dan silahkan coba untuk melakukan streaming atau sesuatu? Sudah bisa tidak? Kalau masih belum bisa ulangi dari awal karena di saya sendiri sudah sukses dan bisa digunakan untuk streaming.

Download Aplikasi Tethering WIFI ke WIFI

Silahkan download aplikasi membagikan wifi ini dan silahkan di install pada kedua hp yang ingin digunakan baik di hp penerima dan hp pembagi. Lalu lakukan cara diatas untuk bisa menyalurkan koneksi wifi kamu dan semoga berhasil.