Aug 15, 2023

Bus Simulator RAM Berapa? Inilah Minimal Spek HP Yang Dibutuhkan

Bus simulator ram berapa? Bus simulator membutuhkan ram setidaknya minimal 3GB dengan memori penyimpanan bebas sekitar 1.5GB. Itu adalah spesifikasi minimal yang dibutuhkan agar kita bisa memainkan game bus simulator indonesia bermama bussid yang dibuat oleh maleo. Hanya saja game bernama bus simulator itu ada banyak.

Selain di android ada juga game bus simulator di pc, dimana permainan itu sendiri cukup populer. Maka dari itu saya akan juga ikut menjawab minimal ram yang dibutuhkan untuk main game bus simulator di pc tersebut. Bus simulator 21 membutuhkan ram minimal 8GB dan Vram yang dibutuhkan pun juga sama yaitu 8GB. Untuk disk space perlu kosong sekitar 18gb.

Jumlah Ram Untuk Main Game Bussid

Bus Simulator RAM Berapa

Karena berbeda sistem operasi maka jawaban ram yang dibutuhkan pun berbeda. Sebenarnya meski hp memiliki ram 2gb kemungkinan besar masih bisa kok kita memainkan game bus simulator. Hanya saja biasanya kalau ram tidak mencukupi akan membuat gamenya sering keluar sendiri. Bahkan di ram 3gb pun bisa saja mengalami hal yang sama.

Baca juga:

Apalagi game bus simulator indonesia ini temasuk game yang cukup berat dengan berbagai macam fitur. Contoh fitur yang cukup membuat gamenya berat adalah menggunakan file mod. Karena dengan memakai file mod bussid kita membutuhkan file 3d lainnya, dimana file ini nantinya akan di render secara langsung oleh game.

Jadi tidak heran ketika kita hendak menggunakan sebuah file mod tiba-tiba gamenya keluar sendiri. Selain file mod, hal yang cukup berat di proses oleh game bus simulator dengan ram sedikit adalah livery. Karena semakin besar atau semakin hd ukuran livery tersebut maka akan membuat gamenya menjadi sulit untuk dijalankan.

Apalagi sebuah gambar livery ada yang memiliki ukuran sampai 70mb karena memiliki efek 3d. Selain itu ada juga yang memiliki resolusi sampai 8K. Nah, bila terjadi seperti itu maka kamu bisa memilih opsi yaitu mengecilkan ukuran resolusi dari gambar livery tersebut. Nah, bagaimana apakah pertanyaan Bus simulator ram berapa? Sudah terjawab? Kalau begitu itulah informasi yang bisa saya sampaikan.