Aug 24, 2023

Bus Simulator Di Update Kapan? Inilah Tanggalnya!

Kapan sih bus simulator indonesia di update? Game bussid di update pada tanggal 26 Agustus 2022 untuk versi 3.7.1. Dimana pada update terbaru kala itu banyak sekali hal yang diperbaiki terutama di bagian Tilt lalu saat masuk lobi multiplayer atau ketika main bareng dan pengaturan untuk mengatur hujan supaya lebih terkesan realistis.

Bukan hanya itu saja update bus simulator indonesia tersebut juga memperbaiki banyak bug yang lainnya. Biasanya update ini dilakukan oleh pihak maleo karena adanya bug, namun terkadang penyebab adanya update bukan cuma itu saja kok. Tetapi juga karena adanya fitur yang baru saja ditambahkan entah itu update map yang diperluas. Efek grafis lebih bagus dan hal yang lainnya.

Sejarah Update Bus Simulator

bus simulator di update kapan

Bila kita telusuri mengenai update bis simulator, game bussid sendiri pertama kali rilis pada tahun 2017 dimana kala itu gamenya masih berupa Beta dan banyak sekali kekurangan. Namun seiring dengan bertambahnya tahu pihak pengembang menambahkan banyak sekali fitur. Seperti contoh pada update di tahun 2019 pada bulan februari.

Baca juga:

Pada tahun tersebut game ini mendapa banyak sekali perbaikan dan optimasi, terutama untuk penggunaan memori di kendaraan. Selain itu adanya penambahan tombol rem parkir, meningkatkan tampilan sungai agar lebih bagus dan banyak perbaikan yang dilakukan. Nah sejak saat itu di tahun 2019 sendiri game bus simulator indonesia sudah mengalami 8x update.

Lalu di tahun berikutnya yaitu 2020 game bussid melakukan update ke versi 3.3 pada bulan maret tanggal 18. Di update kali ini gamenya mendapatkan tambahan fitur seperti terdapat 3 kota besar dengan scene terbaru yang bagus. Adanya fitur mode sopir dimana kita sebagai sopir bisa keluar dan melakukan eksplorasi. Transisi anual dan pembaruan di tampilan kontrol di gamenya.

Saat itu game bus simulator sudah di update sebanyak 12x. Dimana versi terbaru di tahun 2020 adalah v 3.4.3. Nah, untuk versi tersebut gamenya mendapat perbaikan bug serta penambahan kota baru, aksesoris, grafis, suara mesin, minigame dan sistem pencapaian dimana itu adalah fitur baru yang mendapat respon bagus dari para pengguna game bussid.

Nah, selanjutnya di tahun 2021 game bus simulator indonesia hanya mendapatkan update sebanyak 6 kali saja dan versi terbaru tahun tersebut adalah 3.6.1 disini fokus update hanyalah perbaikan bug saja. Yang terakhir adalah update di tahun 2022 dan di tahun tersebut game bus simulator hanya mendapatkan update sebanyak 4x saja.

Versi terakhir adalah versi yang kita mainkan sekarang yaitu 3.7.1 dimana di update terbaru tersebut gamenya mendapatkan beberapa mode dan lokasi baru yang bisa dikunjungi. Nah, kapan game bussid akan di update lagi? Kemungkinan bisa di tahun depan 2024 atau tahun 2023 ini, karena memang saat ini game bussid tidak memiliki banyak bug yang berarti.

Selain itu gamenya pun masih terus dikembangkan sehingga suatu saat akan ada update untuk menambahkan fitur terbaru atau sekedar perbaikan bug yang sudah ada. Jadi, bagaimana sudah tahu kan bus simulator di update kapan? Terakhir kali adalah di tahun 2022 pada bulan agustus dan untuk update selanjutnya masih belum diketahui.