Jun 11, 2023

SPOILER!! Rangkuman Mushoku Tensei Sampai Tamat

Sudah selesai nonton anime mushoku tensei sub indo sampai habis? Terus kamu penasaran bagaimana sih kelanjutan ceritanya? Kalau begitu yuk mari kita bahas lebih lenjut mengenai kesimpulan cerita yang ada di dalam anime mushoku tensei. Disini saya akan memberi sedikit rangkuman cerita yang ada pada versi web novel sekaligus versi manga. Kesimpulan cerita ini sangat penuh dengn spoiler, maka dari itu buat yang tidak suka spoiler skip saja deh.

Apalagi anime ini setelah season 1 selesai tayang, kamu bisa langsung nonton film mushoku tensei season 2 sub indo. Hanya saja musti nunggu beberapa bulan lagi soalnya ketika saya menulis tentang rangkuman spoiler cerita ini versi s2 masih belum tayang. Menurut saya kisah anime dari Jobless Reincarnation ini cukup bagus sih yah walau ada beberapa cerita yang enggak banget.

Spoiler Cerita Mushoku Tensei

spoiler mushoku tensei

Kalau begitu yuk mari ke topik utama kita yaitu rangkuman cerita mushoku tensei dari web novel. Pertama ialah siapa sih musuh sebenarnya yang ada di dalam anime ini? Sebenarnya waktu pertama kali kamu nonton anime mushoku tensei pasti tidak yakin apakah memang di filmnya beneran ada musuh. Mengingat musuh itu baru terlihat di pertengahan cerita versi web novel.

Baca juga:

Musuh yang ada di mushoku tensei ini sudah muncul sejak awal di season 1. Siapa dia? Coba deh kamu tebak? Dia adalah yang berkunjung di dalam mimpi rudeus, dialah si hitogami. Nanti hitogami atau dewa manusia berikut berusaha menghabisi rudy bersama keluarganya. Makanya sampai si rudy berani nantang si Dewa Naga Orsted yang pernah muncul di dalam anime. Yaitu ketika seekor naga merah mendatangi seseorang, dialah orsted.

Disini nanti Rudy kalah lalu jadi bawahan orsted mengingat musuh yang dihadapinya itu hitogami berada di tempat tidak terjamah yaitu dunia Hampa. Cerita pertengahan yang ada di mushoku tensei pada kesimpulannya ialah mengkisahkan rudi menghimpun sekutu untuk menghadapi hitogami. Mulai dari membantu naik tahta si Ariel yaitu teman si Silvi yakni ras elf rabut hijau yang ditemui rudi waktu kecil.

Si elf rambut hijau tersebut bisa bertemu dengan Ariel karena akibat dari bencana metastatis, ituloh bencana di akhir episode 11 yang membuat rudy dan eris terlempar ke benua iblis. Kemungkinan cerita ini bakalan muncul setelah season 2 rilis. Tepatnya kalau memang anime mushoku tesei mendapatkan jatah season 3.

Saya kasih spoiler di season 2 nanti akan menceritakan tentang petualangan si redues mengetuai dead end untuk mengembalikan si Eris ke kotanya. Di perjalanan rudi akan mendapatkan mata iblis untuk memprediksi masa depan. Pergi ke hutan yang berisi makhluk para hewan. Ada beberapa pertarungan walau jumlahnya tidak terlalu banyak.

Prediksi saya season 2 nanti akan berakhir dengan eris meninggalkan si rudi karena suatu hal. Disinilah nanti akan ada time skip yang membuat si Rudy masuk ke sekolah sihir Ranoa dan bertemu dengan silvi. Saat petualangan mengembalikan eris ini nanti si rudy akan bertemu dengan sang ayah yang mencoba mencari korban dari bencana mana di episode terakhir season 1.

Baca juga:

Dia sendiri mencari keluarganya namun nanti bakalan putus asa karena tidak kunjung menemukan titik terang sampai membuat si paul menjadi depresi. Siapa saja sih nanti yang mati? Akibat bencana tersebut, semua keluarga eris dan silvi. Keluarga rudeus sendiri selamat cuma ada yang cacat yaitu si Ibunya serta si Paul yang bakalan mati ketika menyelamatkan istrinya di sebuah dungeon.

Siapa sih yang nanti jadi pasanga si Rudy? Semua wanita yang rudi temui, yaitu yang rambut hijau, merah dan juga biru. Lebih tepatnya adalah silvi, eris dan juga roxy. Yap, rudi punya tiga istri dan istri pertama adalah silvi, disusul dengan roxy dan terakhir eris.

Rudi dan eris nanti bakalan mati tetapi mati karena termakan umur, mereka dikaruniai 6 anak dan dua pada masing-masing istri (kalau tidak salah). 2 laki-laki dan 1 perempuan yang nantinya mereka semua ini akan berperan dalam membantu membasmi hitogami. Selain itu disini juga akan terjadi pengkhianatan yaitu yang berkhianat ialah si Gisu pria dengan tampang monyet dan juga raja iblis bagidadi.

Nanti juga ada beberapa peperangan seperti melawan gurunya si kucing rambut abu-abu yaitu ghislaine Gull Farion dan dewa pedang yang lainnya. Kalau kamu penasaran dengan ceritanya mending baca saja versi web novel yang ada mengingat semua versi WN sudah selesai rilis. Walau sekarang ceritanya itu dibuat lagi ke dalam versi light novel. Nah, buat yang penasaran ingin lanjut baca setelah selesai nonton animenya.

Maka kamu bisa mulai dari chapter 27 khusus untuk selesai nonton versi season 1. Kalau versi season 2 sih kurang tahu karena belum tayang hanya saja prediksi saya kemungkinan berakhir di chapter 51. Kalau versi light novel versi s1 berakhir di volume 3. Kamu bisa baca mulai dari volume 4 sampai habis kalau ingin mengetahui kisah yang ada di dalam mushoku tensei berikut.

Baca disini untuk rangkuman cerita yang lengkap!!

Itu saja sih yang menurut saya bisa saya sampaikan tentang spoiler cerita anime mushoku tensei. Anime ini sendiri inti utama ceritanya ialah tentang mengalahkan hitogami. Yang berusaha merusak masa depan, sekaligus tentang perkembangan si karakter rudeus yang mendapatkan kesempatan kedua untuk mengubah dirinya sendiri. yang semula adalah NEET di akhir cerita si Rudy jadi terkenal seantero dunia.