Jul 15, 2023

Tips Main Mobile Legend Untuk Pemula

Mobile legend adalah game moba nomor satu yang ada di indonesia, merupakan sebuah game yang paling banyak di download selain FREE FIRE dan AOV miliknya garena. Disini saya akan berbagi beberapa tips main game mobile legend dikutip dari Namatin.com yang membagikan berbagai tips, trik, cheat menarik dari sebuah game. Bermain game moba itu tergolong mudah jika kita paham benar dasar-dasar dalam bermain.

Apalagi game moba sendiri termasuk sebuah game yang lebih mengutamakan strategi dan kekompakan sebuah tim. Disini saya aoan menjelaskan beberapa tips yang mungkin akan berguna bagi kamu. Terutama bagi kamu yang benar-benar pemula dalam bermain game mobile legend. Karena bermain game seperti ini memiliki beberapa poin yang cukup penting.

Tips Main Game ML

tips main mobile legend

Karena poin tersebut akan sangat berguna bagi kamu di dalam pertandingan. Mengingat permainan ini memakan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 10-30 menit tergantung dari musuh yang kita hadapi. Semakin sulit dan seimbang kemampuan musuh maka akan semakin lama pula durasi waktu yang kita butuhkan untuk menyelesaikan gamenya. Kalau seperti ini kekompakan dan skill individu dari masing-masing pemain akan sangat berpengaruh.

Baca juga:

Selain membaca tips main mobile legend di bawah ini kalian juga jangan lupa mencoba mobile legend mod apk yang merupakan sebuah cheat yang akan sangat membantu kamu. Karena fitur di dalamnya mod apk tersebut bakalan menguntungkan kita yang menggunakannya. Fiturnya itu adalah semua musuh terlihat di map. Silahkan gunakan apk mod tersebut bersama dengan tips yang ada di bawah ini.

Pelajari hero

Saat pertama kali bermain game moba apapun itu bahkan mobile legend sekalipun kamu harus mempelajari tipe hero yang ada di dalam gamenya. Silahlan pilih salah satu tipe hero yang sangat cocok dengan cara bermain kamu, saya yakin pasti ada satu hero yang cocok dengan kamu entah itu hero tipe jarak dekat atau jarak jauh. Setelah menemukan tipe hero yang sesuai dengan diri kamu maka selanjutnya adalah mempelajari beberapa tipe role hero.

Jadi ada kalanya kamu harus dituntut untuk bisa mengendalikan beberapa role hero karena nanti saat bermain kamu akan sering bertemu orang yang suka sekali dengan role hero yang kamu gunakan. Langkah berikutnya adalah kamu harus mempelajari semua hero yang ada baik itu kelemahan atau keunggulan dari hero tersebut. Hal ini berguna sebagai pengetahuan kamu supaya ketika kamu bertemu hero tersebut kamu bisa memilih antara mau menghadapinya atau kabur terlebih dahulu.

Pelajari item

Ketahui item mana yang cocok buat kamu, dan kapan harus menggunakan item tersebut karena keberadaan item ini akan sangat berpengaruh di dalam permainan. Ada kalanya kamu harus lebih fokus ke magic defend ketika di dalam musuh kamu banyak magenya atau kamu harus fokus ke physical attack jika kamu assassin. Semua itemtersebut tergantung dari kondisi tim kamu terutama lawan yang akan kamu hadapi jadi pastikan kamu hafal beberapa item untuk beberapa hero karena item ini sangat berguna di dalam pertarungan.

Pengertian

Di dalam bermain game moba yang penuh strategi ini kamu harus pengertian karena kalau tidak malah kamu yang bikin kalah tim kamu sendiri. Ada kalanya kamu harus mengalah ketika di tim kamu sudah ada yang pick archer padahal kamu jago banget pakai archer. Lalu tahu juga kapan harus bersihin creep dan bunuh monster hutan, berhubung ini adalah game yang bertujuan menghancurkan tower musub maka jangan sampai tower kamu hancur gara-gara creep yang tidak kamu bunuh terlebih dahulu.

Tahu kapan war dan kapan untuk mundur karena ketidaktahuan kita mengenai inilah yang sering membuat kita kalah. Setidaknya kalau ada teman kita yang sedang war coba deh dibantu dan jangan asik main sendiri karena ini adalah permainan tim maka kekompakan kita pun sangat dibutuhkan.

Kompak Dan Komunikasi

Ada kalanya akan selalu ada player toxic didalam sebuah game yang kadang tidak menguntungkan sama sekali ketika dia ada di tim kita. Maka hal yang bisa kita lakukan adalah komunikasi entah itu dengan memberi tahu dia atau membiarkannya ketika dia biasanya marah-marah dan cuma bisa nyalahin orang lain. Kekompakan sangat diperlukan sekali dalam game mobaseperti mobile legend karena kemenangan itu ditentukan oleh sebuah tim yang saling membantu sama lain.

Baca juga:

Kamu akan sangat kesulitan untuk menang ketika kamu merasa paling jago sendiri karena disini kamu akan melawan manusia yang sangat berbeda levelnya dengan melawan komputer. Silahkan gunakan alat komunikasi yang telah disediakan untuk membuat perubahan strategi atau cara main, apalagi ketika kamu kalah karena dengan komunikasi yang baik saat kalah pun keadaan bisa terbalik karena comeback itu nyata di dalam game moba seperti ini.

Gunakan Bahasa Sopan Dan Baik

Jangan kira meski di dalam game kamu bisa seenaknya bicara karena mereka itu manusia jadi ketika berkomunikasi sampaikan dengan cara yang baik barangkali kamu bisa menemukan teman di dalam game ini. Karena ketika kamu sudah mendapatkan teman yang cocok bukan hal yang tidak mungkin kalau kamu bisa melakukan push rank tertinggi dalam 1 minggu karena kamu punya tekan dan tim yang cocok.

Banyak Belajar

Kadang pengetahuan kita itu terbatas dan supaya kita bisa jago kadangkala kita juga perlu belajar dari orang lain. Jadi cobalah untuk sering-sering membaca tios dan trik bermain mobile legend atau sering melihat video orang yang jago main mobile legend ini. Supaya apa? Yaa supaya bisa kamu tiru dan contoh entah itu cara main dia atau cara dia build item. Dan yang terakhir adalah selalu banyak bermain karena semakin sering kamu bermain kamu juga akan semakin jago.