Jan 25, 2024

Memahami Cara Kerja Aplikasi Pintu Terbaru

Investasi crypto sekarang menjadi lahan bisnis yang cukup menggiurkan, karena investasi ini menawarkan keuntungan yang berlipat ganda hingga lebih dari 100%. Hanya saja karena keuntungannya yang besar tentu saja resikonya juga besar. Makanya kebanyakan para investor pemula sering mengalami kerugian. Investasi crypto sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan sebuah aplikasi atau situs yang menawarkan jasa trading.

Salah satu aplikasi tersebut adalah bernama Pintu, tulisan ini akan mencoba membahas mengenai bagaimana cara kerja aplikasi pintu. Yaitu sebuah aplikasi trading crypto yang telah dipercaya oleh banyak pengguna. Buat yang ingin tahu lebih lanjut tentang aplikasi ini bisa membaca tulisan Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia. Karena tulisan ini hanya membahas tentang cara kerjanya.

Cara Kerja Transaksi Jual Beli Kripto Dengan Aplikasi

cara kerja aplikasi pintu

Pertama kita harus memahami dulu pasar crypto, dimana ada banyak sekali jenis koin yang berbeda dengan nilai tukar yang sangat bervariasi. Pintu sendiri merupakan aplikasi yang memudahkan kita untuk melakukan transaksi jual beli crypto. Kita bisa dapat uang dari pintu dengan cara membeli crypto dengan harga semurah mungkin lalu menjualnya saat harganya sudah tinggi.

Begitulah prinsip dari trading, beli saat murah dan jual saat mahal. Prinsip ini juga diterapkan dalam dunia saham ataupun forex. Nah, cara kerja aplikasi pintu ini sedikit berbeda dari kedua jenis investasi tersebut. Karena cara kerja dari investasi crypto ini mirip sekali dengan cara kerja investasi emas. Berikut penjelasan lengkapnya.

Cara Kerja Aplikasi Pintu

Seperti yang kita ketahui, pintu adalah aplikasi yang memberikan akses kemudahan kita dalam jual beli crypto. Untuk mendapatkan uang disini maka kita harus melakukan deposit untuk membeli sebuah crypto. Nah, sebelum kita beli setiap uang yang kita miliki tadi masih menjadi milik kita dan nominalnya sendiri akan tetap sebelum dibelikan salah satu aset crypto.

Baca juga:

Ketika sudah membeli salah satu aset tadi kita akan melihat uang yang kita miliki akan naik dan turun seiring dengan naik turunnya harga aset kripto yang kita miliki. Sehingga nominal yang kita lihat itu adalah nominal semu ketika kita sudah membeli sebuah aset. Mudahnya seperti ini, misalkan saja saat kita membeli sebuah crypto bitcoin seharga 1 juta dan ita dapat btc sebanyak 0.1.

Karena sudah kita tukar maka cara kerja aplikasi pintu selanjutnya hanyalah menampilkan harga btc yang kita miliki saja yaitu 0.1. Harga yang tampil cuma angka saja, saat kita melakukan transaksi nanti barulah aplikasi pintu menukar btc yang kita miliki menjadi uang rupiah. Sehingga sesaat kita sudah membeli sebuah aset melalui aplikasi pintu.

Nominal harga yang ditunjukkan nanti hanyalah angka dari nilai btc yang kita miliki tadi yaitu 0.1. Bila harga btc naik maka nilai tadi akan ikut naik juga. Misalnya saja, setelah beberapa bulan btc naik beberapa persen sampai btc 0.1 kita bila dirupiahkan menjadi 1.2 juta. Nah, saat inilah kita bisa menukar aset btc tadi menjadi rupiah.

Jadi pada dasarnya cara kerja aplikasi pintu itu hanya memberikan kemudahan akses kepada para investor untuk melakukan transaksi jual beli crypto. Uang yang belum dibelikan sama sekali, nilainya akan tetap sama. Tetapi ketika digunakan untuk membeli aset, nilai uang tersebut akan ikut berubah seiring dengan perubahan dari nilai aset yang dibeli.

Cara kerjanya sama dengan kita membeli emas di dunia nyata. Yaitu kita bisa membeli sebuah emas dengan harga misal 1 juta. Lalu kita dapat emasnya dan menyimpan emas tersebut di rumah. Setelah kita tahu kalau harga emas tersebut naik yang semula cuma 1 juta menjadi 1.1 juta maka saat itulah kita bisa mendapatkan keuntungan sebesar 100 ribu.

Bedanya dengan cara kerja aplikasi pintu adalah aset yang kita miliki itu dalam bentuk digital. Selain itu untuk penarikan atau pencairan dana investasi tadi pun bisa dilakukan kapan saja tanpa ribet. Belum lagi tidak ada potongan saat melakukan penarikan, selain itu tidak ada juga minimal untuk melakukan deposit.